logo_ocistok

12 Alat Kebersihan Rumah Terbaik yang Wajib Dimiliki dan Bisa Dijadikan Usaha

Berilian Ardi
December 5, 2022
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/12 Alat Kebersihan Rumah Terbaik yang Wajib Dimiliki dan Bisa Dijadikan Usaha.png

Alat kebersihan rumah tangga menjadi salah satu alat yang harus dimiliki setiap rumah. Mengapa? Karena kebersihan rumah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain untuk diri sendiri sangat berfungsi juga untuk keluarga tercinta. Maka dari itu, kalian harus memahami alat kebersihan rumah seperti apa yang wajib dimiliki.

 

Selain wajib ada di rumah, ternyata alat kebersihan rumah juga bisa kalian jadikan peluang usaha dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Baik itu dari segi alat modern maupun tradisional asalkan memiliki kualitas yang baik dan bertahan lama saat digunakan dalam jangka panjang.

 

Alat kebersihan rumah juga tidak semua dikhususkan untuk indoor, ada juga untuk outdoor. Untuk mengetahui alat kebersihan rumah lebih detail, yuk simak 12 alat kebersihan rumah terbaik yang wajib dimiliki dan bisa kalian jadikan peluang usaha.

 

1. Vacuum Cleaner

 

alat kebersihan rumah

 

Alat kebersihan rumah yang pertama adalah vacuum cleaner. Sangat dibutuhkan untuk menghilangkan berbagai jenis kotoran, kalian bisa menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu untuk mempermudah membersihkan sela-sela ruangan yang sulit dibersihkan.

 

Tidak hanya itu, ternyata alat kebersihan satu ini tergolong produk yang bisa kalian jadikan peluang bisnis online maupun offline, hal ini karena penjualan vacuum cleaner terbilang cukup laris.

 

2. Tempat Sampah

 

alat kebersihan rumah

 

Untuk tetap memastikan lingkungan rumah tetap bersih, alat kebersihan rumah satu ini sangat diperlukan. Kalian bisa menempatkan beberapa tepat sampah di sudut ruangan agar lebih mudah membersihkan sisa-sisa bungkus makanan atau sampah kecil lainnya.

 

Kalian bisa juga menjual beberapa tempat sampah yang berbeda dengan para kompetitor, yaitu dengan bahan stainless, karena lebih awet dan ramah lingkungan.

 

3. Pembersih Toilet

 

alat kebersihan rumah

 

Selanutnya adalah pembersih toilet. Bukan hanya melihat kebersihan ruangan rumah saja, akan tetapi bagian belakang harus diperhatikan, salah satunya toilet. Menjaga kebersihan toilet atau kamar mandi termasuk hal yang wajib, karena menghindari bau tidak sedap dan lembab, hal ini untuk menghindari adanya binatang seperti kecoa, kelabang dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : Distributor Barang Import Dari China Untuk Usaha

 

Pembersih toilet termasuk rekomendasi produk cuan yang bisa kalian jadikan peluang bisnis juga ya!

 

4. Sapu dan Pengki

 

alat kebersihan rumah

 

Alat kebersihan rumah selanjutnya adalah sapu dan pengki. Kedua alat kebersihan ini tak boleh terpisahkan, sapu dan pengki menjadi alat umum di setiap rumah karena fungsi yang sangat membantu untuk memberihan lantai agar udara tetap sejuk dan nyaman. Kalian juga bisa menjadikan alat kebersihan rumah satu ini menjadi peluang usaha menjanjikan.

 

5. Sapu Lidi

 

alat kebersihan rumah

 

Selain sapu ijuk dan pengki, sapu lidi juga termasuk alat kebersihan rumah yang tak boleh terlewatkan. Kebanyakan sapu lidi digunakan untuk membersihkan luar ruangan rumah atau halaman depan rumah. Buat kalian yang memiliki tanaman, cocok untuk membersihkan daun-daun yang gugur serta bisa juga sebagai alat untuk menyapu selokan setelah hujan.

 

6. Spons

 

alat kebersihan rumah

 

Spons termasuk alat kebersihan rumah yang terletak di bagian dapur. Fungsi yang sangat membantu kegiatan mencuci perlengkapan masak dan alat-alat makan. Biasanya memiliki 2 sisi yang halus dan kasar. Untuk yang kasar berguna untuk membersihkan sisa masakan lengket dan menempel. Sedangkan yang halus bisa membersihkan permukaan yang tidak kasar, seperti gelas, piring, sendok dan lain sebagainya.

 

Spons juga bisa banget kalian jadikan sebagai peluang usaha untuk mendatangkan keuntungan menjanjikan.

 

7. Kain Lap Microfiber

 

alat kebersihan rumah

 

Alat kebersihan rumah selanjutnya adalah kain lap microfiber. Memiliki fungsi yang multifungsi, kain lap microfiber bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan, seperti membersihkan permukaan meja, lantai, kulkas bahkan bisa sebagai lap untuk membersihkan mobil maupun motor.

 

Bahan microfiber sangat membantu dalam membersihkan seluruh ruangan karena menyerap air lebih banyak dan mudah dibersihkan. Kalian bisa juga menjadikan produk untuk usaha ya!

 

8. Kain Pel Lantai

 

alat kebersihan rumah

 

Setelah menyapu lantai, kalian juga membutuhkan alat kebersihan rumah satu ini, kain pel. Bertujuan agar udara rumah terasa sejuk dan wangi serta bersih, kalian bisa menggunakan kain pel dengan gagang yang ringan agar lebih mudah membersihkan lantai. Kalian bisa menjual kain pel model terbaru dan terlaris yaitu dengan fitus pemeras otomatis dan tidak mengotori tangan.

 

Baca Juga : Supplier Sepatu Import Murah Tangan Pertama

 

9. Wiper/Pembersih Kaca

 

alat kebersihan rumah

 

Membersihkan kaca, tidak cukup dengan kain lap saja. Kalian memerlukan wiper sebagai alat pembersih total kotoran yang tak terlihat pada kaca. Alat satu ini juga sangat berfungsi untuk membersihkan ruangan yang memiliki kaca, seperti jendela, lemari maupun dinding.

 

10. Sikat Baja

 

alat kebersihan rumah

 

Terbilang unik, sikat baja ternyata memiliki penjualan yang tidak sedikit. Kalian bisa menjadikan produk satu ini sebagai peluang usaha.

 

Sikat baja memiliki fungsi untuk membersihkan kerak yang sulit dibersihkan seperti pada wajan maupun panci. Karena material yang tajam, kalian bisa menggunakan sarung tangan saat penggunaannya.

 

11. Kemoceng

 

alat kebersihan rumah

 

Selanjutnya kemoceng, alat kebersihan rumah satu ini memiliki fungsi yang sangat membantu membersihkan langit-langit atau debu yang menempel pada perabotan rumah. Selain itu, mudah menjangkau sela-sela yang tidak mampu kalian jangkau dengan tangan. Cocok juga ya untuk kalian jadikan peluang usaha untung menjanjikan.

 

12. Kantong Sampah

 

alat kebersihan rumah

 

Alat kebersihan rumah yang terkahir tidak boleh terlewatkan, kantong sampah. Sebagai wadah untuk sampah dan menjadi produk terlaris setiap harinya. Kalian bisa menjual produk satu ini untuk cuan yang menjanjikan. Perlu diingat, gunakan kantong sampah plastik yang lebih ramah lingkungan seperti kantong yang terbuat dari ketela.

 

Berikut itulah 12 alat kebersihan rumah terbaik yang wajib dimiliki dan bisa dijadikan usaha. Sebenarnya masih banyak lagi alat kebersihan rumah yang wajib dimiliki, namun penjelasan di atas beberapa rekomendasi yang cuan dan sering digunakan.

 

Yuk, bangun keluarga dengan pola hidup sehat dan sukses dengan produk import untuk usaha dari Ocistok.com!

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST