logo_ocistok

9 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Terbaik dan Terfavorit

Berilian Ardi
January 5, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/9 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Terbaik dan Terfavorit.jpg

Mainan edukasi anak, termasuk hal yang sangat dibutuhkan. Setiap anak tentunya sangat menyukai mainan, karena bentuk komunikasi dan media hiduran bagi mereka. Sebagai orang tua, mungkin sedikit khawatir jika anak tidak mendapatkan manfaat yang baik dengan bermain.

 

Namun, ada banyak mainan yang bisa digunakan sebagai sarana edukasi untuk sang buah hati. Bukan hanya melatih kemampuan fisik saja, tetapi juga mengingkatkan kemampuan kreatif serta melatih otak.

 

Nah, hal ini termasuk tugas orang tua untuk memilih mainan yang bermanfaat dan sesuai umur. Lantas, apa saja mainan edukasi anak tersebut? Apakah bermanfaat? Yuk simak artikelnya berikut ini.

 

Daftar Mainan Edukasi Anak Populer dan Terbaik

 

Hampir setiap harinya kegiatan anak dilakukan di rumah. Meski terkadang sering keluar rumah untuk berinteraksi dengan anak-anak atau teman-teman lainnya. Untuk tetap terus ceria dan semakin pintar, salah satu cara yaitu dengan memberikan mainan edukasi yang menjadi kesukaannya, seperti rekomendasi berikut ini.

 

1. Stacking Toys

 

mainan edukasi anak

 

Mainan edukasi anak yang pertama adalah stacking toys. Permainan satu ini yaitu dengan menumpuk bagian balok kecil dengan balok lainnya yang ada di bagian bawah tumpukan. Permainan satu ini terbilang sangat menyenangkan apabila dimainkan bersama sang buah hati.

 

Tujuan dari bermain satu ini untuk melatih kemampuan menganalisa pada anak lho! Hal ini karena sang buah hati akan mencari berbagai cara agar tumpukan balok tidak hancur/runtuh.

 

2. Building Blocks

 

mainan edukasi anak

 

Mainan ini bertujuan mengajarkan anak membentuk sebuah bangunan sesuai kreasinya. Permainan yang membantu melatih motorik harus dan mengembangkan logika anak, apalagi jika bermain dengan para orang tua dapat meningkatkan interaksi sosialnya.

 

Baca Juga : 15 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend di Tahun 2023

 

3. Play Doh

 

mainan edukasi anak

 

Termasuk mainan edukasi anak terfavorit, mengapa demikian? Hal itu karena sang buah hati bisa membentuk makanan, hewan dan bangunan dengan mainan satu ini. Anak-anak juga dapat menyalurkan imajinasi serta kreativitasnya melalui permainan ini.

 

Selain itu, untuk anak yang masih di bawah 5 tahun permainan ini bisa juga melatih kemampuan motorik halusnya.

 

4. Puzzle

 

mainan edukasi anak

 

Siapa yang tak kenal permainan satu ini. Puzzle terkenal dengan mainan edukatif melatih konstentrasi serta daya ingat anak. Dengan bermain puzzle, para orang tua juga bisa mengajarkan kesabaran pada anak.

 

Selain itu, mainan ini bisa disesuaikan dengan segala jenis kategori dan umur anak, semakin dewasa jumlah puzzle bisa semakin banyak.

 

5. Lego

 

mainan edukasi anak

 

Bukan hanya dimainkan untuk anak dengan kategori umur yang terbilang dewasa. Sudah banyak mainan edukasi anak satu ini yang didesain khusus untuk berbagai usia lho.

 

Tak heran, Lego memiliki banyak peminat, mulai dari hobi sampai dengan koleksi. Tentunya tujuan dari mainan satu ini untuk melatih kemampuan kreativitas dan memecahkan masalah.

 

6. Membuat Slime

 

mainan edukasi anak

 

Mainan berlendir pada umumnya terbuat dari lem dicampur dengan kimia, mainan edukasi anak ini dapat menambah kreatif. Karena sang anak bisa membuat slime berdasarkan bentuk, warna dan model yang mereka sukai. Untuk lebih mudah, pilih slime making kit yang memudahkan untuk bermain, namun harus tetap di awasi agar tidak di masukan ke dalam mulut.

 

Baca Juga : Distributor Mainan Anak Tangan Pertama dan Terpercaya - Import

 

7. Mainan Musik

 

mainan edukasi anak

 

Mainan alat musik, mengajarkan anak bermain musik menjadi permainan yang menarik. Sudah banyak mainan yang dirancang khusus untuk membantu dalam melatih pendengaran maupun suara.  Para orang tua juga akan menemukan bakat terpendam sang anak.

 

8. Papan Gambar

 

mainan edukasi anak

 

Mainan edukasi anak selanjutnya adalah papan gambar. Anak-anak suda sekali mengeksplor apa yang ada di dalam pikirannya. Well, daripada menyalurkan ke tembok atau benda lainnya, baiknya ke mainan satu ini bukan. Selain itu, mainan ini juga membantu anak dalam menyalurkan bakal seni mereka.

 

9. Kitchen Set

 

mainan edukasi anak

 

Yang terakhir adalah kitchen set. Saat dalam tumbuh kembang anak, membutuhkan mainan edukasi yang mudah merangsang pikiran dan imajinasi dengan baik. Sang buah hati pasti gemar bermain dengan hal mengamati orang dewasa, seperti salah satunya memasak. Sebagai contoh pada umumnya yaitu menjadikan sebuah boneka sebagai penunggu untuk di buatkan masakan layaknya seperti orang dewasa.

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi mainan edukasi anak terbaik dan terfavorit untuk anak. Dari produk tersebut kira-kira mana yang menjadi pilihan terbaik untuk sang buah hati?

 

Kalian bisa mendaapatkan semua produk yang berkualitas dan aman serta bisa juga kalian jadikan usaha melalui Ocistok.com!

 

Kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808 atau klik disini

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST