logo_ocistok

Cara Import Barang China Terbaru Untuk Pemula

Berilian Ardi
February 23, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/A craa.png

Import barang China - Jika kalian ingin membeli sesuatu barang dari China untuk kebutuhan bisnis maupun pribadi dengan skala besar, bagaimana kalian melakukannya? Apakah melalui halaman e-commerce, pihak ketiga/jasa import atau secara manual melalui jalur pelabuhan. Yuk lebih detailnya, simak ulasannya.

 

1. Cara Pertama Melalui Marketplace China

 

Import Barang China

 

1. Alibaba

 

Marketplace raksasa satu ini menyediakan berbagai kebutuhan yang kalian inginkan. Alibaba didirikan oleh JackMa memiliki tingkat penjualan tertinggi di Asia. Selain itu, kalian dapat membeli barang dari situs ini dengan harga grosir.  Well, buat kamu para pemula yang ignin bisnis dengan sistem transaksi B2B, website ini cocok untuk kalian.

 

2. AliExpress

 

Selanjutnya AliExpress, masih anak perusahaan Alibaba. Memiliki barang yang sama dengan sistem yang berbeda. Alibaba berfokus pada bisnis dengan meningkatkan e-commerce, sedangkan AliExpress lebih ditargetkan langsung pada konsumen.

 

Jika kalian memiliki budget yang tidak terlalu banyak, situs ini menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis/usaha maupun barang untuk pemakaian pribadi.

 

 

3. Taobao

 

Taobao dapat dikatakan sebagai E-bay versi China. Keunggulan Taobao adalah sistem lelang yang terbilang sedikit dan berfokus pada "Fixed Price Seller". Ada beberapa hot deals yang tersedia di situs Taobao yang memungkinkan para pelanggan mendapatkan produk terbaru. Tak hanya itu, strategi Taobao memanfaatkan waktu yang terbatas sehingga membuat konsumen terburu-buru untuk membeli.

 

4. 1688

 

1688.com merupakan salah satu anak perusahaan Alibaba. Meski situs satu ini menggunakan bahasa Mandarin, kalian bisa mengakses menggunakan google translate. Harga yang ditawarkan membedakan situs ini dengan Alibaba. Selain membeli secara grosir, kalian juga bisa mendapatkan miliaran produk dari situ ini.

 

5. Ocistok

 

Selanjutnya melalui Ocistok.com. Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah bagi pemula maupun yang sudah memiliki usaha.

 

Baca Juga : Hati-Hati Bisnis Impor Boncos Gara-Gara Salah Manajemen Gudang

 

Kalian akan sangat mudah menemukan supplier, karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China yang terpercaya.

 

2. Cara Kedua Melalui Jasa Import

 

Import Barang China

 

Cara kedua satu ini jika kalian tidak ingin bingung dan ribet. Kalian bisa mencari jasa import yang memiliki layanan jasa bagi para pebisnis import di Indonesia. Jika kalian ingin memulai bisnis sebagai pemula dan tidak ingin ribet, jasa import termasuk pilihan yang tepat dan aman, seperti salah satunya Ocistok.com

 

Pilih perusahaan yang sudah memiliki kantor dan gudang di Indonesia. Pastikan visit dan bertemu langsung dengan jasa import yang ingin kalian gunakan ya. Hal ini untuk menghindari penipuan.

 

Baca Juga : Rekomendasi Bisnis Grosir Piyama Import Terlaris

 

3. Cara Ketiga Menggunakan Jalur Pelabuhan

 

Import Barang China

 

Ini adalah metode yang terbilang tradisional. Jika kalian ingin menggunakan metode ini, kalian harus memiliki akses langsung dengan seller di China. Setelah itu, kalian bisa langsung membuat kesepakatan mengenai proses pengiriman dan harga.

 

4. Cara Keempat Mendatangi Seller

 

Import Barang China

 

Kalian bisa langsung bertemu para supplier/seller yang berada di China. Kalian bisa melihat barang-barang yang kalian inginkan untuk dijadikan peluang bisnis/usaha. Pastikan juga menemukan supplier yang terpercaya dan ahli serta memperhatikan bea cukai serta pajak tentang barang-barang dari luar negeri.

 

Dalam metode menggunakan jalur pelabuhan, pada umumnya mereka yang sudah memiliki perusahaan-perusahaan besar dan kalian juga harus paham mengenai prosedur import yang telah ditetapkan di Indonesia.

 

 

Nah, berikut itulah cara import barang China terbaru saat ini untuk pemula yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis.

Sudah tau mau menggunakan yang mana? Semoga bermanfaat.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST