logo_ocistok

Hati-Hati Bisnis Impor Boncos Gara-Gara Salah Manajemen Gudang

Berilian Ardi
March 21, 2023
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/crewdible.jpg

Dalam berbisnis, ada banyak hal yang perlu diperhatikan terutama soal kegiatan operasional dan permasalahan biaya.

 

Kenapa itu menjadi penting?

 

Bayangkan. Bisnis mungkin sedang terlihat profitable dari banyaknya kuantitas pesanan, namun demikian, bisa saja biaya operasional yang berat jadi memotong keuntungan atau bahkan tidak dapat untung sama sekali.

 

Belum lagi, ketika bisnis masih dikelola sendiri kegiatan packing pasti sangat memakan tenaga & waktu. Ribet. Fokus pun jadi terbagi-bagi.

 

Manfaat Fulfillment Service buat Bisnis

 

 

Sebelum mengetahui lebih lanjut soal apa itu fulfillment service, mari bahas dulu permasalahan-permasalah yang sering dialami pebisnis online.

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengelola bisnis sendiri bisa sangat melelahkan. Mulai dari packing barang sampai pengiriman paket pelanggan dilakukan sendiri. Apalagi, ketika jumlah pesanan sedang banyak-banyaknya.

 

Tak hanya itu, ketika bisnis impor kamu akan memerlukan gudang untuk menyimpan barang. Dan, sudah bisa diperkirakan betapa mahalnya biaya sewa gudang di zaman sekarang. Belum lagi biaya-biaya maintenance lainnya.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Bisnis

 

Ditambah lagi jika punya karyawan, harus membayar gaji setiap bulannya yang cukup berat saat keuntungan bisnis sedang tidak stabil. Masalah tak berhenti di situ, karyawan “bandel” juga sering menimbulkan masalah-masalah di operasional bisnis.

 

Dapat dikatakan, mengelola bisnis bisa sangat ribet & mahal. Harusnya cuan, karena salah manajemen gudang, malah jadi boncos.

 

Di sinilah fulfillment service akan sangat berperan untuk membantu pebisnis online mengelola bisnisnya. Jadi, apa itu fulfillment service?

 

Fulfillment service adalah layanan tempat penyimpanan barang atau produk di mana proses operasional dari mulai pengelolaan inventory, pesanan pelanggan, packing, hingga pengiriman dikerjakan oleh pihak gudang fulfillment.

 

Fulfillment service merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah pebisnis online khususnya pebisnis yang ingin bisnisnya terbebas dari biaya sewa gudang & ribetnya kegiatan operasional.

 

Baca Juga : Contoh Barang Impor Yang Cocok Untuk Usaha Di Indonesia

 

Agar semakin mengetahui kenapa fulfillment service akan sangat membantu para pebisnis online, berikut ini manfaatnya:

 

 

1. Hemat Biaya Operasional

 

Agar bisnis terus berjalan lancar, salah satu yang bisa dilakukan pebisnis adalah menurunkan biaya operasional. Fulfillment service solusinya!

 

Dengan fulfillment service, pebisnis tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk sewa gudang, biaya gaji karyawan, serta tidak ada biaya tambahan untuk penyimpanan barang. Pebisnis hanya perlu membayar biaya per pesanan yang diproses.

Sangat hemat, bukan?

 

2. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

 

Pelayanan terbaik untuk pelanggan adalah nomor satu. Bahkan, kesuksesan bisnis dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan.

 

Memanfaatkan fulfillment service bisa meningkatkan kepuasan pelanggan karena proses yang cepat. Dari pemesanan hingga paket mendarat di tangan mereka, semua sudah dikerjakan oleh pihak gudang fulfillment dengan serba otomatis.

 

Untuk pengembalian ataupun penukaran barang pun bisa lebih mudah pelanggan lakukan.

 

3. Pelanggan Hemat Ongkir

 

Target market ada di luar kota? Tenang. Dengan fulfillment service, pebisnis bebas memilih gudang dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Tentunya ini akan sangat menguntungkan untuk pelanggan karena biaya pengiriman mereka jadi lebih ringan. Pelanggan senang, pebisnis pun ikut senang. 

 

4. Teknologi Canggih & Praktis

 

Ada banyak fitur yang bisa pebisnis online nikmati ketika menggunakan fulfillment service berkat teknologi yang canggih.

 

Yang paling praktis, bisnis akan terautomasi sehingga mengelola bisnis jadi semudah itu. Cukup pantau di 1 platform, semua urusan operasional auto beres & serba otomatis dikerjakan pihak gudang.

 

Baca Juga : Cara Import Barang China Terbaru Untuk Pemula

 

5. Fokus Pengembangan Bisnis

 

Pekerjaan operasional sangatlah memakan banyak waktu & banyak tenaga. 

 

Waktu yang bisa digunakan untuk memikirkan strategi marketing, atau cara membuat bisnis lebih berkembang lagi, habis terbuang gara-gara urusan packing ratusan pesanan.

 

Ucapkan selamat tinggal pada itu semua karena fulfillment service adalah jawaban yang kamu butuhkan. Bisnis sudah otomatis, saatnya fokus ke pengembangan bisnis.

 

Demikian ringkasan seputar apa itu fulfillment service. Buat pebisnis online, kamu bisa memanfaatkan fulfillment service dari Crewdible sebagai solusi bisnismu. Semua urusan operasional dari penyimpanan barang, packing, sampai pengiriman jadi semakin mudah karena serba otomatis. Praktis cukup pakai 1 platform.

 

Info selengkapnya seputar layanan fulfillment Crewdible kunjungi www.crewdible.com.

 

Semoga artikel ini bermanfaat!

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST