logo_ocistok

Cara Import Barang dari China Mudah di Pahami Untuk Pemula

Berilian Ardi
October 15, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Import Barang dari China Mudah di Pahami Untuk Pemula.png

Cara Import Barang Dari China

 

Import barang dari China ke Indonesia bagi pemula sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang sangat sederhana. Seperti yang kita ketahui negara China merupakan partner dagang terbesar untuk Indonesia. Sejak dulu sampai dengan saat ini, negara kita telah mengimpor berbagai produk China, termasuk makanan dan pakaian, baik melalui jalur perdagangan, jalur laut, atau jalur udara.

 

Seperti yang kalian ketahui, negara China mampu memproduksi barang dengan biaya rendah tetapi tetap menjaga kualitas tinggi suatu barang. Selain itu, barang yang diperoleh dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga kalian dapat memanfaatkan menjadi bisnis untuk dijual kembali dengan memperoleh keuntungan.

 

Jika kalian ingin memulai bisnis Import barang dari China, kalian perlu mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara Import barang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti salah order, ketidaksesuaian barang, penipuan dan lain sebagainya. Untuk lebih spesifiknya, berikut ini beberapa langkah cara Import barang dari China bagi pemula yang bisa kalian terapkan;

 

 

Baca Juga : 15 Perkakas Rumah Tangga Wajib Kalian Punya (Bisa Kalian Jadikan Bisnis Juga)

 

1. Melalui Marketplace China

 

cara import barang dari china bagi pemula

 

Cara Import barang dari China bagi pemula yang pertama yaitu melalui Marketplace.

 

Melakukan aktivitas Import barang dari China ke Indonesia telah menjadi hal biasa dalam beberapa tahun terakhir, dikarenakan semakin populernya pasar online.

 

Melalui Marketplace, kalian tidak perlu meninggalkan tempat hanya cukup santai untuk melihat barang-barang yang ingin kalian Import melalui perangkat komputer di rumah. Melalui Marketplace, kalian dapat menentukan berapa banyak produk yang ingin kalian Import baik itu secara grosir maupun eceran.

 

Penting dalam memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mengimpor barang dari China. Cepat atau lambatnya suatu pengiriman barang Import sampai ke alamat kalian tergantung dari jalur yang dipilih, apakah menggunakan jalur laut atau udara.

 

Perlu kalian ingat, penting dalam memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mengimpor barang dari China. Cepat atau lambatnya suatu pengiriman barang Import sampai ke alamat kalian tergantung dari jalur yang dipilih, apakah menggunakan jalur laut atau udara. Biasanya pengiriman melalui jalur udara lebih cepat namun kalian harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan pengiriman melalui jalur laut.

 

Berikut ini beberapa Marketplace China terbesar dan terpercaya yang sudah terbukti handal dalam hal Import barang dari China ke Indonesia:

 

a. Alibaba.com

Menjadi salah satu Marketplace terbesar di China, kalian dapat mengimpor beberapa barang secara grosir maupun eceran, barang yang kalian ingin jual pasti ketemu. Untuk melakukan pembelian di Alibaba pun tidak ribet, kalian dapat membayar dengan kartu kredit, paypay, western union dan lain  sebagainya.

 

b. Aliexpress.com

Cara Import barang dari China selanjutnya kalian bisa mengimport dengan mengggunakan Aliexpress.com anak dari perusahaan Alibaba. Yang membedakan Aliexpress dari Alibaba yaitu volume barang dan jasa yang mereka tawarkan. Kalian juga bisa membeli secara grosir maupun eceran di Aliexpress.com.

 

c. Taobao.com

Taobao.com termasuk salah satu Marketplace terbesar di China, semua barang yang kalian cari kemungkinan akan tersedia di Taobao. Selain itu, harga yang mereka tawarkan sedikit lebih rendah jika kalian bandingkan dengan platform lainnya. Karena itu, mengimpor barang dari China melalui Taobao merupakan pilihan yang tepat.

 

d. 1688.com

Situs web 1688.com juga merupakan cabang dari Alibaba.com. Namun, situs 1688.com masih menggunakan bahasa Mandarin. Kalian tidak perlu khawatir karena website tersebut juga menyediakan layanan Google translate bagi yang menggunakannya. Tidak ada perbedaan harga yang signifikan dalam harga yang ditawarkan oleh 1688.com jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Alibaba.com.

 

Baca Juga : 13 Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Dimiliki dan Nyaman Untuk Bekendara

 

2. Melalui Jalur Pelabuhan

 

cara import barang dari china bagi pemula

 

Cara Import barang dari China bagi pemula yang kedua yaitu melalui jalur pelabuhan.

Dengan jalur pelabuhan, kalian dapat mengimpor barang dari China dengan skala yang besar. Cara ini bisa dibilang cukup tradisional, kalian bertemu langsung dengan pihak penjual di China kemudian melakukan kesepakatan mengenai proses pengiriman, harga produk, garansi, dan lain sebagainya.

 

Cara Import barang dari China bagi pemula yang satu ini kalian harus memahami berbagai prosedur terkait Import yang harus kalian ketahui sebagai bagian dari proses pemeriksaan Import melalui jalur pelabuhan.

 

 

3. Melalui Jasa Import

 

cara import barang dari china bagi pemula

 

Cara Import barang dari China bagi pemula yang terakhir yaitu menggandeng partner jasa Import.

 

Untuk pemula, cara ini sangat efektif untuk digunakan. Saat ini sudah banyak sekali website jasa Import online yang tersedia di Indonesia, kalian akan mudah menemukannya menggunakan jaringan Internet.

 

Namun, kalian juga harus memastikan bahwa jasa Import yang kalian pilih sudah profesional dan terpercaya. Kalian harus memahami bahwa mengimport barang dari China ke Indonesia harus dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

 

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin menggunakan jasa Import sebaiknya menggunakan jasa Import yang sudah memiliki pengalaman dan testimoni yang jelas salah satunya seperti Ocistok.com.

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Kalian akan sangat mudah menemukan supplier, karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China dan pastinya sudah terpercaya.

 

Dan di Ocistok.com semua Bahasa yang ada di website tersebut sudah full diterjemahkan di dalam Bahasa Indonesia serta barang Import yang kalian cari pasti ketemu kalian tidak perlu pusing dan ribet terkait pengurusan dokumen Import ataupun melakukan negosiasi harga. Karena di Ocistok.com Customer Service Ocistok.com akan membantu kalian untuk menghitung harga ALL IN sampai alamat tujuan. Yuk, kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Berikut itulah beberapa Cara Import barang dari China bagi pemula yang harus kalian terapkan kedalam bisnis kalian.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST