logo_ocistok

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Mudah

Aris Akbar
February 27, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Buat Usaha Online bcgrn.png

Pertumbuhan usaha online semakin pesat, tak sedikit persaingan semakin ketat. Pelaku usaha mulai berlomba-lomba menjual produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar.

 

Maka dari itu, harga berdampak signifikan terhadap tingkat keberhasilan dalam usaha online. Solusinya adalah mendapatkan produk/barang langsung dari supplier terpercaya dan tangan pertama untuk memperoleh produk yang berkualitas dengan harga yang wajar dengan margin keuntungan yang besar.

 

Melalui supplier tangan pertama, nilai produk sangat diharapkan dan bisa menjadi besar untuk tercapainya keuntungan maksimal. Dengan begitu, kalian bisa menjual produknya ke para pelanggan baru, dropshipper dan lain sebagainya.

 

Lalu, bagaimana cara mencari supplier tangan pertama? Simak ulasannya berikut ini;

 

 

1. Mengunjungi Pabrik

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Cara mencari supplier tangan pertama satu ini terbilang paling umum digunakan. Dengan mengunjungi pabrik langsung kalian bisa melakukan penawaran untuk bisnis sebagai rantai distribusi pengiriman langsung dari pabrik.

 

Baca Juga : Bikin Pangling, 9 Aksesoris Pria Ini Wajib Banget Kalian Miliki (Bisa Dijadikan Bisnis Juga)

 

Namun, meski paling umum, cara ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Cara lainnya adalah menemukan supplier dari produknya yang ingin kalian jual. Seperti bisnis import yang memiliki milaran supplier terpercaya langsung dari tangan pertama.

 

2. Survei ke Berbagai Pasar Grosir

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Tiap kota tentu memiliki pusat grosir, seperti contohnya Tanah Abang. Kalian bisa mulai visit pasar dan memilih produk yang ingin kalian jual buat usaha online. Seperti yang kita ketahui, pasar grosir memiliki produk dalam jumlah yang banyak dan grosir, harga pun lebih terjangkau jika membeli satuan.

 

Para penjual juga tidak sepenuhnya merupakan produsen, namun bisa juga merupakan distributor pertama sehingga harga masih terbilang ramah di kantong untuk dijual kembali sebagai usaha online kalian.

 

3. Mencari di Marketplace

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Seperti yang kita ketahui, internet dan media sosial sudah berkembang. Kalian bisa memanfaatkan keduanya sebagai senjata untuk mencari supplier tangan pertama buat usaha online.

 

Kalian bisa menelusuri melalui fitur pencarian di website dengan kata kunci "supplier (nama produk untuk usaha kalian) untuk menemukan website e-commerce produk terkait. Kalian juga bisa mencari melalui marketplace menggunakan berbagai macam fitur yang mempermudah menemukan supplier.

 

 

4. Mengunjungi Pameran, Bazaar atau Festival

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Cara mencari supplier tangan pertama selanjutnya yaitu mengunjungi berbagai macam event bisnis online. Dalam hal ini kalian akan mudah menemukan supplier tangan pertama dan melakukan negosiasi harga/kerja sama.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

Biasanya produknya yang pamerkan tidak banyak hanya demo saja. Namun, kalian berkesempatan langsung bertemu dengan para supplier dan pelaku usaha online lainnya untuk bertukar pikiran mengenai bisnis.

 

5. Melalui Ocistok.com

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Kalian akan mudah menemukan supplier tangan pertama, karena Ocistok.com telah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China.

 

Kalian akan menemukan semua produk untuk usaha yang kalian butuhkan, seperti fashion, alat rumah tangga, sepeda dan lain sebagainya.

 

Yuk mulai cari supplier tangan pertama untuk usaha online kalian bersama Ocistok.com!

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST