logo_ocistok

Cara Menjadi Reseller Barang Import China Murah dan Terpercaya

Berilian Ardi
May 11, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Menjadi Reseller Barang Import China Murah dan Terpercaya.png

Cara Menjadi Reseller Barang Import China Murah dan Terpercaya

 

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa barang Import China menawarkan harga yang relatif sangat murah yang juga memiliki kualitas barang yang sangat baik. Barang import China saat ini semakin dilirik oleh para konsumen di Indonesia hal itu karena beberapa variasi, jenis serta model yang berbeda dengan barang lokal yang ada di Indonesia.

 

Harga yang relatif murah dan produk yang bervariasi pun membuat barang import China sangat bersaing untuk dijadikan peluang bisnis di pasar Indonesia dan kesempatan inilah yang menjadikan profesi reseller barang import sangat menjanjikan.

 

Sebelum mengetahui cara menjadi reseller barang Import China, apakah kalian mengetahui apa itu reseller? Reseller adalah seseorang yang melakukan penyetokan barang atau membeli langsung produk dari supplier untuk dijual kembali. Terkadang tidak semua reseller juga melakukan stok barang secara langsung banyak, namun jumlah yang relatif terbatas.

 

Menjadi reseller tentunya kalian harus mempersiapkan sedikit modal untuk melakukan stok barang, karena semakin banyak stok yang kalian miliki maka semakin banyak juga konsumen atau para pelanggan lebih memilih barang yang kalian jual, karena stok yang selalu tersedia. Tidak hanya mengandalkan stok barang, cara menjadi reseller barang Import kalian juga harus melakukan promosi di berbagai macam media yang sudah banyak saat ini seperti website, media sosial, blog dan lain sebagainya.

 

 

Mau menjadi reseller barang import? simak penjelasannya dibawah ini ya!

 

Baca Juga : Jasa Import Door to Door Indonesia Terpercaya Untuk Kebutuhan Usaha

 

A. Cara Menjadi Reseller Barang Import China

 

1. Riset Pasar

 

reseller barang import

 

Cara menjadi reseller barang Import yang pertama yaitu riset pasar untuk berjualan.

 

Melakukan riset pasar juga cukup penting sebelum menjadi reseller, tentu saja untuk menentukan tempat untuk berjualan. Kalian dapat mengunjungi beberapa marketplace, media sosial, artikel, forum Import, komunitas reseller Import di berbagai media internet saat ini. Dari hal ini kalian akan menemukan beberapa ide dan perbandingan terhadap para kompetitor yang menjual barang Import sama dengan yang kalian jual
 

Kalian juga harus memperhatikan hal-hal sebelum melakukan pemasaran produk seperti;

 

a. Menentukan harga

b. Perbandingan kompetitor

c. Lokasi penjualan dan lain sebagainya

 

2. Pilihlah Barang-Barang Yang Akan di Jual

 

reseller barang import

 

Sebelum kalian memulai menjadi seorang reseller barang import, hal ini juga harus kalian terapkan yaitu jenis barang Import apa yang akan kalian jual.

 

Hal ini sangat mempengaruhi cara berjualan dan target pasar kalian. Pilihlah jenis barang yang sedang trend saat ini dan memiliki nilai jual yang baik. Dalam urusan memasarkan produk, usahakan kalian bisa memilih jenis barang yang sesuai dengan karakter kalian, misalnya kalian seorang pemain bulu tangkis, dengan menjual barang import seperti menjual raket, sepatu olahraga, tas raket, dan sebagainya. Alasannya, karena kalian tahu bagaimana cara memasarkannya dan tempat yang akan kalian tuju.
 
 

3. Menghitung Biaya Pengiriman dan Pajak Barang Import

 

reseller barang import

 

Cara menjadi reseller barang Import yang pertama yaitu menghitung terlebih dahulu biaya pengiriman.

 
Biaya pengiriman dan pajak import harus kalian perhatikan, hal ini bertujuan untuk menghitung modal belanja barang import kalian dalam menentukan harga produk yang akan kalian dipasarkan. Sedikit informasi bahwa pemerintah akan membebani pajak import dengan nominal barang di atas 100 USD, jika barang import dengan nominal dibawah itu akan dibebaskan pajak. Oleh karena itu perhatikan kembali biaya pengiriman dan pajak import untuk mempertimbangkan harga jual ya.
 
 
 

4. Mencari Supplier Yang Terpercaya

 

reseller barang import

 

Cara menjadi reseller barang Import selanjutnya yaitu mencari supplier terpercaya.

 
Menjadi salah satu kunci penting untuk menjadi reseller barang import, mencari supplier tidaklah mudah. Di era seperti sekarang ini banyak produsen yang menawarkan kemitraan untuk menjadi reseller barang import, maka dari itu pastikan supplier kalian terkenal dan terpercaya agar kalian tidak mendapatkan kerugian diawal.
 

Salah satu rekomendasi untuk mencari supplier di China yaitu melalui Ocistok.com, kalian dapat mengunjungi website Ocistok.com untuk menjadi resseler barang import langsung dari supplier tangan pertama.

 

Karena Ocistok.com sebagai jembatan antar supplier dan reseller barang import. Selain itu, kalian akan lebih mudah mendapatkan barang Import karena barang yang kalian cari pasti ketemu dan tentunya langsung dari supplier tangan pertama dan terpercaya.

 

B. Apakah Saja Keuntungan Jika Menjadi Reseller Barang Import China?

 
reseller barang import
 
1. Menjadi reseller barang import China bisa sangat menguntungkan, hal ini karena Indonesia merupakan terget pasar yang strategis bagi para pelaku usaha. Tak hanya itu, konsumen Indonesia tergolong sangat tinggi.
 

2. Keuntungan lainnya dapat kalian peroleh karena barang import China dapat lebih murah dibandingkan barang atau jasa yang ada dalam negeri, sebagai contoh memproduksi barang sendiri harus menyediakan bahan baku dan membutuhkan biaya besar. Solusinya yaitu dengan menjadi reseller barang import China.

 

3. Lebih fleksible dalam mengatur kondisi barang Import seperti, stok barang, kualitas barang, harga barang dan lain sebagainya selain itu juga tentu saja untuk lebih cepat dan profesional dalam menghandle konsumen dan pengiriman sesuai pesanan yang dipesan.

 

4. Menjual barang dengan leluasa, yang artinya reseller dapat menjual barangnya sendiri tidak tergantung oleh para supplier, selain itu kalian akan lebih fast respon kepada konsumen jika ada yang menanyakan ketersediaan atau stok barang.

 

Nah, berikut itulah beberapa Cara Menjadi Reseller Barang Import China Murah dan Terpercaya yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis. Semoga informasi diatas berguna bagi kalian yang ingin menjadi reseller barang import China murah dan terpercaya.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST