logo_ocistok

Kelola Banyak Akun Marketplace Dalam Satu Platform

Berilian Ardi
March 15, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cover_Artikel-19.jpg

Di era digital ini semakin banyak platform marketplace yang masuk ke Indonesia. Hal ini membuat perkembangan toko online pun melaju pesat. Contoh marketplace yang ada di Indonesia saat ini yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dll. Tentunya hal ini menjadi salah satu peluang besar untuk menghasilkan uang.

 

Sebagai penjual pasti kita harus mengikuti perkembangan marketplace yang semakin beragam dengan cara membuka banyak toko di berbagai marketplace. Dengan dibukanya banyak toko di berbagai marketplace, tentu juga berdampak terhadap bagaimana cara mengelola toko kamu. Setiap marketplace harus ada orang yang memproses pesanan, promosi, membuat laporan, dan lain – lain.

 

 

Fenomena ini juga menimbulkan kendala baru untuk penjual yang ingin membuka banyak toko di berbagai marketplace seperti :


1.    Buka Banyak Seller Centre Marketplace

2.    Upload Produk Satu Persatu Ke Masing – Masing Marketplace

3.    Overselling Karena Stok Penjualan Berantakan

4.    Memproses Pesanan Manual Dari Setiap Marketplace

 

Namun hal ini bisa teratasi dengan menggunakan Sistem Aplikasi Pihak Ketiga Marketplace yang sudah terdaftar secara resmi (Official Partner) bernama BigSeller.

 

 

Apa yang ditawarkan BigSeller dalam mengatasi kendala penjual yang memiliki banyak Toko?

 

 

1. Bigseller Bisa Integrasi Dengan Banyak Marketplace

 

Dengan BigSeller kamu dapat membuka toko di hampir semua platform marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Shop, Blibli, JD. ID, Bukalapak dll. Lalu kamu bisa mengintegrasikan toko online kamu ke BigSeller agar bisa dikelola sekaligus.

 

2. BigSeller Bisa Upload Produk Secara Massal

 

Seperti yang kita tahu mengupload produk di satu marketplace sangatlah memakan waktu, harus pilih foto, tulis judul produk, deskripsi dan lain-lain. Apalagi jika harus upload produk yang sama ke banyak marketplace. Oleh karena itu kamu butuh BigSeller yang dapat membantu upload produk secara massal, dan dapat di salin ke toko kamu yang lain.

 

 

3. BigSeller Bisa Sinkronisasikan Stok Antar Marketplace

 

Manajemen stok adalah salah satu hal yang sangat penting dalam berjualan. Disaat berjualan kamu harus selalu memastikan jumlah stok tersedia untuk setiap penjualan. Jika kamu berjualan di banyak toko tentunya stok di setiap marketplace harus di cek setiap hari, karena setiap marketplace menguragi stok berdasarkan toko yang terjual, tidak dapat menjumlahkan seluruh penjualan di marketplace, dan semua itu harus dilakukan dengan manual.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Usaha


Jika kita menggunakan BigSeller, kita dapat mengelola stok sebagai stok utama, lalu akan memperbarui stok di setiap toko di marketplace tentunya hal ini akan sangat membantu banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

 

4. BigSeller Bisa Proses Pesanan Massal

 

Proses pesanan sangatlah penting, kamu perlu mengecek di setiap seller centre marketplace apakah ada pesanan masuk. Tapi dengan BigSeller kamu cukup melihat 1 dashboard BigSeller lalu memproses pesanan secara missal dari berbagai marketplace.

 

Beberapa solusi yang ditawarkan diatas hanya sebagian kecil dari BigSeller. Untuk informasi lebih lanjut, ayo daftar gratis di BigSeller - Omnichannel GRATIS Solusi E-Commerce Indonesia

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST