logo_ocistok

Mau Berbisnis Walau Sambil Bekerja? Pahami dulu 4 hal ini.

Kevin jaya
November 26, 2020
Comments
https://ocistok.com/ | Mau Berbisnis Walau Sambil Bekerja? Pahami dulu 4 hal ini.

“Memulai bisnis sambil bekerja kira-kira bisa ga sih? Nanti kalo udah buka bisnis, kerjaan di kantor jadi terbengkalai dong? Tapi kalo ga mulai bisnis, penghasilan gitu gitu aja, jadi baiknya gimana ya?” banyak sekali pertanyaan tersebut muncul bagi mereka yang sedang bekerja namun ingin untuk menambah pemasukan dengan cara membuat usaha atau bisnis.

 

Menurut Bapak Sandiaga Uno, mental orang Indonesia dalam berbisnis masih belum cukup kuat maka dari itu, membentuk sebuah mindset yang kuat adalah awal dari semuanya. Bagi kalian yang sedang bekerja tapi mau membangun sebuah bisnis, yuk cek beberapa tips mindset berikut;

 

1. Time Is Money

 

“Time Is Money” atau dalam bahasa Indonesianya “Waktu Adalah Uang” memiliki makna bahwa setiap waktu yang dihabiskan untuk bersantai-santai merupakan sebuah kerugian karena waktu untuk bersantai tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan diri atau mengembangkan bisnis. Kunci yang membedakan orang sukses dan orang yang tidak sukses adalah bagaimana mereka menghabiskan waktunya.

 

Orang sukses menghabiskan waktunya dengan mencari peluang untuk memulai usaha atau menghabiskan waktu untuk meningkatkan skill mereka sementara itu, orang yang kurang sukses menghabiskan waktunya dengan bermain-main dan bersantai saja.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

2. Time Management

 

Pengelolaan waktu yang efisien dan disiplin merupakan salah satu kunci utama dalam memulai usaha sambil bekerja karena, untuk mampu melakukan dua hal sekaligus bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan tanpa pengelolaan waktu yang baik. Jadwal yang padat dan tuntutan pekerjaan merupakan tantangan yang perlu dihadapi bila, anda merintis bisnis sambil bekerja, memang sulit untuk dilakukan namun bukan mungkin untuk berbisnis dan bekerja secara bersamaan.

 

3. Reliable Resource

 

Pemasok barang yang berperan penyedia barang grosir untuk bisnis merupakan kunci yang akan mempengaruhi bisnis anda. Pebisnis yang sukses, pastinya memiliki pemasok barang yang handal dalam urusan variasi barang yang lengkap, penyediaan barang yang tepat waktu, dan pembayaran yang terjamin, demi memenuhi tuntutan atau permintaan dari pelanggan. Salah satu pemasok barang yang handal tersebut adalah Ocistok.com.

 

Ocistok.com merupakan pusat belanja grosir impor dan lokal yang bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis dalam hal memasok barang. Sumber daya yang handal tidak hanya berasal dari pihak eksternal saja namun juga membutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk mendukung bisnis mereka karena dengan adanya tim yang handal dan dapat dipercaya pastinya akan lebih merasa tenang dalam mendelegasikan pengurusan bisnis mereka.

 

4. DO IT NOW

 

Kendala terbesar yang sering dihadapi oleh banyak orang adalah perasaan ragu dan takut akan kegagalan yang mungkin terjadi sehingga takut untuk memulai usahanya padahal, resep dalam kesuksesan diawali dengan berani memulai.

 

Itulah beberapa tips mindset yang dapat kamu terapkan jika ingin memulai suatu bisnis atau usaha meskipun masih bekerja.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST