logo_ocistok

Mau Bisnis Online Kalian Ramai, Ikuti 4 Cara Menarik Pelanggan Berikut Ini

Aris Akbar
February 27, 2021
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Mau-Bisnis-Online-Kalian-Ramai,-Ikuti-4-Cara-Menarik-Pelanggan-Berikut-Ini.jpg

Mau Bisnis Online Kalian Ramai, Ikuti 4 Cara Menarik Pelanggan Berikut Ini

 

Menarik perhatian konsumen secara online sangatlah penting bagi pengusaha khususnya di era digital saat ini. Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, sebelum kalian menarik pelanggan di ranah online, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal seperti apa yang dibutuhkan pelanggan, pola pikir, serta produk jenis apa yang akan dipasarkan.

 

Berikut ini adalah 4 cara menarik pelanggan ke dalam bisnis online kalian;

 

1. Mempromosikan Produk/Jasa Dengan Membandingkannya Dengan Kompetitor

 

Kita pasti sudah tau tentang kelebihan dan keunggulan produk kita sendiri yang ingin dijual namun, apakah kita sudah mengetahui tentang produk-produk dari para pesaing bisnis lainnya (kompetitor) yang bermain dipasar sama seperti kita?

 

 

Maka dari itu, sangat penting untuk kalian mengetahui strategi-strategi apa yang sedang dijalankan oleh kompetitor produk yang nantinya akan kamu jual.

 

Dengan melakukan analisa kompetitor, kita dapat lebih mudah untuk melakukan strategi penjualan agar produk yang kita jual dapat laku di pasaran.

 

2. Berikan Tester Kepada Pelanggan

 

Cara menarik pelanggan yang satu ini sangat efektif untuk bisnis yang kita jalankan, dengan menyediakan produk yang dapat di coba oleh pelanggan, hal ini bertujuan agar menarik perhatian pelanggan supaya tau produk yang kita jual.

 

 

Dengan mencoba tester produk kita, nantinya bisa sangat membantu merubah keputusan pelanggan untuk menggunakan produk yang kita tawarkan.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Principal, Distributor, Supplier, Agen, Retail, Reseller, Dropshipper dan Konsumen

 

3. Testimoni

 

Kebanyakan pebisnis masih belum mengetahui tentang manfaat testimoni dalam bisnisnya. Testimoni adalah sebuah kesaksian pelanggan terhadap suatu produk barang atau jasa.

 

Seorang pebisnis perlu mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya, dengan membuat testimoni dari pelanggan sebelumnya, hal tersebut bisa menjadi daya tarik untuk melihat kesaksian produk yang kita jual.

 

 

Semakin banyak testimoni yang kita buat, secara tidak langsung kita akan menumbuhkan kepercayaan kepada para pelanggan baru yang ingin membeli produk serta testimoni bisa digunakan sebagai sarana iklan produk kita.

 

4. Menggunakan Teknik Psikologi Harga

 

Ini dia cara menarik pelanggan bisnis online yang terakhir. Untuk para pebisnis pasti sudah sering melihat teknik harga yang tidak bulat, seperti di tempat perbelanjaan, mall, toko online dan tempat lainnya. Sebagai contoh sebuah jam tangan Rp149,900 atau sepasang sepatu 249,900.

 

 

Pelanggan akan mudah tertarik membeli produk dengan harga Rp149,900 dibandingkan dengan harga Rp150,000. Teknik ini sangat efektif digunakan oleh para pebisnis, teknik psikologi harga ini ternyata memberikan efek berbeda kepada pelanggan, kebanyakan pelanggan sadar jika harga yang bulat tidak terlalu menarik di matanya.

 

Pada tahun 2017, sebuah bulletin marketing pernah membuat penelitian mengenai teknik harga ini. Angka yang tidak bulat termasuk penggunaan angka 9 sangat mempengaruhi sisi psikologis pelanggan, karena menunjukkan harga yang terlihat lebih murah dikasat mata.

 

Itulah 4 cara menarik pelanggan yang bisa kita terapkan untuk bisnis kita supaya bisnis online kita mendapatkan hasil maksimal.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST