logo_ocistok

Penipuan Jasa Cargo

Aris Akbar
November 27, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Penipuan Jasa Cargo.jpg

Dalam 3 - 5 tahun terakhir, terjadi peningkatan pada jumlah e-commerce dan layanan pengiriman yang tersedia di Indonesia. Kurang lebih 10 tahun yang lalu, Indonesia hanya membahas beberapa layanan pengiriman barang atau paket seperti JNE, Pos Indonesia dan Wahana. Hal tersebut kemungkinan menjadi faktor pendorong bagi masyarakat luas karena mudahnya mencari jasa ekspedisi kargo.

 

Luasnya jangkauan toko online atau dikenal sebagai e-commerce, telah menjadi pendorong terpenting adanya layanan kargo baru di Indonesia. Namun, semakin banyaknya jasa pengiriman membuat para pelanggan sulit memilih, dan ada juga layanan cargo yang menyediakan layanan kurang baik atau buruk sekali.

 

Pada artikel kali ini, Ocistok.com akan memberikan beberapa petunjuk tentang cara memilih layanan jasa ekspedisi yang baik agar tidak adanya penipuan jasa cargo. Yuk langsung simak artikel berikut ini;

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

1. Memiliki Gudang Dan Kantor Secara Fisik

 

penipuan jasa cargo

 

Ketika kalian membeli suatu barang import, apa yang pertama kali kalian pikirkan? Apakah perusahaan memiliki kantor dan tempat pemeriksaan/gudang? Nah, sebelum kalian memilih jasa pengiriman, pastikan kalian sudah mengetahui atau berkunjung ke kantor jasa yang akan kalian gunakan. Hal ini untuk menghindari penipuan dan barang yang kalian pesan akan ditangani dengan benar dan tidak akan tertahan lama di bea dan cukai.

 

Jika kalian seorang pelaku bisnis hal pertama ini menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan.

 

2. Pilih Jasa Pengiriman Terbaik

 

penipuan jasa cargo

 

Tujuan adanya internet di dunia ini adalah untuk memudahkan seluruh umat manusia dalam mencari berbagai jenis informasi. Kalian dapat menggunakan teknologi internet untuk mencari referensi beberapa jasa ekspedisi. Kunjungi website dan perhatikan ciri-ciri jasa yang mereka tawarkan.

 

Kemudian, pastikan bahwa laman jasa pengiriman tersebut telah banyak dikunjungi dan lihatlah rating jasa ekspedisi tersebut, serta persepsi para pelanggan terhadap jasa pengiriman tersebut. Kemudian, bandingkan penilaian positif dan negatifnya, Jika menerima banyak komentar positif, kalian bisa mempertimbangkan, namun jika menerima banyak komentar negatif, kalian harus segera tinggalkan jasa ekspedisi tersebut.

 

3. Periksa Kelengkapan Akomodasi

 

penipuan jasa cargo

 

Jasa ekspedisi barang kebanyakan menyediakan kelengkapan akomodasi yang kalian pilih sebagai jalur pengiriman barang. Hal ini memang perlu, kalian bisa langsung menghubungi tim Customer Service.

 

Mengapa demikian? Jenis akomodasi nantinya yang akan menentukan cepat atau lamanya barang yang dikirimkan. Periksalah kelengkapan akomodasi dalam semua jasa ekspedisi yang memberikan kebebasan kepada kalian untuk memilih jalur sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

Jika barang yang kalian kirim merupakan barang yang sangat penting, kalian bisa menggunakan jalur cepat atau jalur udara. Jika kalian ingin hemat dalam pengeluaran ongkos kirim, kalian bisa menggunakan jalur darat maupun laut.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

4. Bandingkan Harga dan Layanan

 

penipuan jasa cargo

 

Tentu saja kalian ingin mendapatkan harga terbaik bukan? Maka dari itu, kalian perlu membandingkan harga dan pelayanan jasa kirim satu dengan yang lainnya. Dengan membandingkan ongkos kirim, kalian akan dapat mengetahui berbagai macam tarif dan akan memudahkan kalian untuk memilih satu jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Kalian tidak hanya mempertimbangkan harga, tetapi juga harus mempertimbangkan layanan atau fasilitas yang diberikan oleh perusahaan yang menyediakan jasa ekspedisi.

 

 

5. Terdapat Fitur Cek Resi Dan Tracking

 

penipuan jasa cargo

 

Salah satu jasa ekspedisi dapat dikatakan terpercaya yaitu terdapat fitur cetak resi dan tracking, baik berbasis aplikasi ataupun website. Fitur ini sangat diperlukan untuk melacak dan memantau barang yang kalian pesan. Fitur ini juga akan membantu kalian dalam memastikan barang yang kalian beli sampai dengan aman di tempat tujuan.

 

Jika suatu jasa ekspedisi tidak memiliki fitur cek resi ataupun tracking pada aplikasi maupun websitenya, dapat disimpulkan bahwa perusahaan ekspedisi barang tersebut kurang memiliki pelayanan yang bagus.

 

Cukup mudah bukan untuk mengetahui jasa ekspedisi terpercaya. Ocistok.com adalah pilihan yang tepat dan terpercaya untuk memenuhi bisnis kalian dan siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggannya. Yuk, kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST