logo_ocistok

Tips Mudah Jualan Barang Impor Dari China

Berilian Ardi
December 9, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Tips Mudah Jualan Barang Impor Dari China.png

Tidak bisa di pungkiri, sebagian besar orang Indonesia lebih menyukai barang impor dari China. Hal ini bukan karena barang-barang Indonesia memiliki kualitas yang jelek atau buruk, tetapi karena harga jual yang lebih rendah dan jenis ketersediaan barang yang dibutuhkan dimana Indonesia tidak memproduksinya.

 

Karena itu, barang impor dari China menjadi semakin populer dan banyak dicari. Jika kalian ingin meningkatkan peluang usaha, mengimpor barang China adalah pilihan yang tepat. Selain memiliki pasar yang lebih besar, pengiriman barang ke Indonesia menjadi lebih terjangkau berkat adanya China Shipping yang akan mempermudah pengiriman barang menuju Indonesia.

 

Bagi pemula atau ingin mengembangkan usaha, jualan barang impor merupakan sebuah tantangan tersendiri. Namun, sebelum itu kalian harus menyimak artikel berikut mengenai tips berjualan barang impor. Simak ulasannya;

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Usaha

 

1. Temukan Supplier Impor

 

barang impor

 

Hal dasar dan yang pertama dalam memulai jualan barang impor adalah menemukan supplier impor dengan harga terbaik.

 

Kalian harus mencari supplier yang menawarkan harga yang baik dan kompetitif serta terpercaya, artinya cari supplier yang menawarkan harga tidak berbeda jauh dengan penjual lain.

 

Mulailah dengan mencari referensi harga di berbagai website kemudian lakukan perbandingan harga. Barang impor mana yang cocok dengan pasar Indonesia, hal ini juga berpengaruh terhadap pengiriman barang agar lebih aman dan mudah.

 

2. Memahami Pasar

 

barang impor

 

Memahami pasar yaitu memperhatikan barang yang dicari atau diminati oleh para konsumen. Kalian bisa belajar tentang segmentasi konsumen dan barang yang diminati di setiap segmennya. Contohnya usia, apabila kalian menargetkan konsumen karyawan kantoran dengan kisaran usia 30-40 an, kalian dapat mencari referensi jenis barang impor yang bisa kalian jual.

 

Atau, jika kalian telah menentukan jenis barang yang akan kalian jual, kalian perlu mempelajari jenis pembelinya. Misalnya, jika kalian memilih jam tangan untuk dijual, kalian perlu mempelajari cara memilih jam tangan untuk jenis kelamin seperti anak-anak, laki-laki atau perempuan dan rentang umur berapa. Hal ini tentu penting, selain untuk memahami pasar, kalian juga dapat terhindar dari kerugian.

 

3. Jual Secara Online

 

Tips jualan barang impor selanjutnya yaitu menjual barang impor secara online.

 

barang impor

 

Saat ini teknologi semakin maju dan dapat kalian gunakan untuk memasarkan produk jualan kalian. Selain dapat menarik pembeli yang luas dari berbagai wilayah di Indonesia, kalian juga dapat menekan biaya operasional seperti biaya listrik, sewa toko dan lainnya.

 

 

Kalian dapat menjual secara online melalui akun media sosial, marketplace atau website. Berjualan secara online juga dapat membantu kalian mengembangkan barang import yang kalian jual dengan sangat cepat. Kalian dapat menambahkan deskripsi produk yang jelas dan menyediakan semua jasa pengiriman serta informasi lainnya.

 

4. Urus Izin Impor

 

Sebelum memulai bisnis jualan barang impor dari China, kalian harus terlebih dahulu mempelajari cara menjadi importir. Kalian harus menyelesaikan pendaftaran kepabeanan sesuai dengan undang-undang yang mengatur transaksi impor. Pengurusan ini dapat anda lakukan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk memperoleh NIK atau Kepabeanan Nomer Identitas. Begitu China Shipping tiba di Indonesia, pengurusan akan menjadi lebih mudah dan barang impor kalian tidak lagi dianggap ilegal.

 

Pengurusan izin ini cukup rumit karena ada banyak persyaratan yang harus kalian penuhi. Namun, kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan jasa impor dari Ocistok.com.

 

barang impor

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Kalian akan sangat mudah menemukan supplier, karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China dan pastinya sudah terpercaya.

 

Tidak hanya itu saja, Customer Service Ocistok.com akan membantu kalian untuk menghitung harga ALL IN sampai alamat tujuan.

 

Yuk, kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Berikut itulah beberapa tips mudah jualan barang impor China. Nah, tidak hanya tips saja, berikut ini beberapa kategori barang impor yang berpotensi cuan buat kalian jadikan sebagai peluang bisnis;

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

barang impor

 

1. Perlengkapan Ibu dan Anak.

 

Meski kategori produk ini cukup bersaing dari negara lain seperti Jepang dan Korea, perlengkapan Ibu dan anak dari China memiliki kualitas dan sering diborong, karena memiliki daya jual yang kuat dan pemilihan barang produksi yang baik. Kalian bisa menjual perlengkapan Ibu dan anak seperti celana tidur, baju, mainan anak dan lain sebagainya.

 

2. Perlengkapan Rumah Tangga

 

Kenapa kategori ini termasuk barang impor yang bisa menghasilkan keuntungan cukup besar dan paling laris? Karena seluruh fungsinya menunjang semua kegiatan sehari-hari. Hal ini membuat banyak pelaku usaha menjadikan produk perlengkapan rumah tangga sebagai peluang usaha menjanjikan.

 

Permintaan produk setiap harinya semakin meningkat hampir 3 kali lipat, hal ini membuktikan menjual barang impor dari China sangat menjanjikan. Beberapa barangnya seperti; rak multifungsi, meja lipat, beanbag dan lain sebagainya.

 

3. Fashion Pria Dan Wanita

 

Berbicara soal fashion, barang impor satu ini menjadi barang impor terlaris dan banyak peminat untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Tidak hanya dikenal dengan harga relatif murah, namun memiliki kualitas barang yang bagus dan tampilan seluruh barang impor yang unik yang cocok digunakan oleh berbagai kalangan pria dan wanita.

 

Beberapa fashion impor terlaris dan memiliki peluang cuan menjanjikan seperti tas, baju tidur, dress, kemeja dan lain sebaginya.

 

Itulah beberapa kategori barang impor yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha atau bisnis dan kalian akan mudah mendapatkan seluruh barang impor tersebut di Ocistok.com.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST