logo_ocistok

12 Alat Bangunan yang Harus Dimiliki Di Rumah, Bisa Juga Dijadikan Sebagai Produk Untuk Usaha

Berilian Ardi
May 15, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/12 Alat Bangunan yang Harus Dimiliki Di Rumah, Bisa Juga Dijadikan Sebagai Produk Untuk Usaha..png

Walaupun kalian bukan sebagai tukang, akan lebih baik jika kalian memiliki alat bangunan atau alat perkakas yang harus dimiliki di rumah. Mengapa demikian? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, kalian mungkin tidak akan menyangka jika terjadi hal-hal yang mungkin membutuhkan tenaga orang lain atau bisa mengerjakannya sendiri. Seperti contohnya, memasang gantungan baju di kamar. Apakah mungkin harus memanggil "tukang bangunan"

 

Kita sudah terbiasa dengan suggestion "membayar tukang bangunan", padahal jika kita memiliki alat bangunan, hal-hal sepele bisa kita kerjakan sendiri tanpa harus mengandalkan orang lain.

 

Maka dari itu, memiliki alat bangunan di rumah sangat menguntungkan dan lebih efektif. Kalian tidak perlu menyimpan banyak alat bangunan di rumah, hanya beberapa produk saja yang penting. Selain itu, produk-produk ini bisa juga kalian jadikan sebagai rekomendasi untuk di jual lagi, karena hampir di setiap rumah memiliki alat bangunan berikut ini.

Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

1. Meteran

 

alat bangunan

 

Alat bangunan yang pertama adalah meteran. Perkakas satu ini mungkin semua orang sudah tahu. Meteran menjadi alat bangunan yang terbilang cukup penting yang harus dimiliki, ketika hendak mengukur sesuatu yang memang di haruskan menggunakan meteran. Seperti contohnya mengukur ruangan yang ingin di isi barang seperti sofa, meja atau kalian membuat sesuatu dari kayu, memotol kabel dan lain sebagainya.

 

2. Palu

 

paluuuuu

 

Selanjutnya adalah palu. Termasuk alat bangunan yang harus dimiliki di rumah. Palu menjadi alat yang multifungsi, paling utama untuk mengetuk paku ke berbagai permukaan. Kalian bisa membeli sesuai kebutuhan, karena palu mempunyai banyak model dan variasi modern.

 

3. Tang

 

alat bangunan

 

Alat bangunan ini memiliki fungsi yang penting. Tang sebagai alat bangunan untuk memotong kawat, kabel dan berbagai kebutuhan lainnya. Jangan lupakan alat satu ini untuk mencabut paku yang menempel. Untuk kondisi tertentu juga, alat bangunan ini bisa menjadi pengganti palu lho!

 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Supplier Tangan Pertama Langsung Dari Pabrik

 

4. Obeng

 

alat baangunan

 

Ada 2 tipe obeng yang sering di gunakan masyarakat Indonesia. Obeng Min dan Plus. Berbeda bentuk namun, memiliki fungsi yang sama. Alat bangunan ini termasuk ke dalam kategori yang harus dimiliki, hal ini karena fungsinya sebagai alat bantu saat alat elektronik, furniture  di rumah sedang eror ataupun rusak.

 

5. Gergaji

 

alat bangunan

 

Alat bangunan selanjutnya adalah gergaji. Meski tidak terlalu sering digunakan, akan tetapi harus dimiliki di rumah ya!

 

Kalian memerlukan alat satu ini untuk memotong pipa, kayu bahkan besi. Gergaji menjadi alat bangunan yang cukup banyak model dan berbeda-beda. Pastikan kalian menggunakan yang sesuai.

 

6. Kapak

 

alat bangunan

 

Kapak menjadi alat tradisional yang memiliki banyak fungsi. Kapak Digunakan untuk memotong kayu lebih mudah sampai bagian yang terkecil, berbeda dengan menggunakan gergaji. Kalian bisa memilih ataupun menjual produk ini dengan beragam ukuran sesuai dengan kebutuhan. Termasuk alat bangunan yang harus dimiliki di rumah ya.

 

Baca Juga : Ide Usaha Tahun Ajaran Baru 2023 yang Menguntungkan

 

7. Kunci Inggris

 

alat bangunan

 

Alat bangunan yang harus dimiliki di rumah bisa juga dijadikan sebagai produk untuk usaha selanjutnya adalah kunci inggris.

 

Tidak perlu memerlukan berbagai kunci, karena kunci satu ini bisa menyesuaikan mur atau baut untuk melonggarkan maupun mengencangkan. Penting juga sebagai alat bangunan dalam urusan ledeng dan kunci yang sangat multifungsi.

 

 

8. Tool Box

 

alat bangunan

 

Selanjutnya adalah tool box. Alat bangunan yang harus dimiliki satu ini terbilang sangat canggih.

 

Tool box menjadi kotak alat-alat yang merujuk pada tempat besar dengan berbagai jenis alat yang kalian butuhkan. Semua kebutuhan yang kalian cari mungkin ada dalam satu box ini.

 

9. Bor

 

alat bangunan

 

Bor memiliki fungsi yang terbilang cukup banyak, bukan hanya melubangi dinding atau perabot lainnya.

 

Kalian bisa menggunakan bor untuk memasang maupun melepas baut dan pekerjaan lainnya. Jika kalian ingin menjual produk satu ini, pastikan menjual juga berbagai ukuran mata bor yang bisa di bongkar pasang. Selain itu, alat bangunan ini juga sudah ada yang portable ya!

 

10. Kacamata Pengaman

 

alat bangunan

 

Saat mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, tentu harus memperhatikan keamanan. Salah satu alat bangunan yang penting adalah kacamata pengaman, kacamata ini memiliki fungsi untuk melindungi mata agar tidak terkena debu, zat kimia dan percikan api. Namun, masyarakat Indonesia belum banyak yang menggunakan alat ini padahal sangat penting sebagai perkakas yang wajib ada di rumah.

 

11. Ohmmeter atau Volt

 

volt

 

Sesuai dengan namanya, alat bangunan ini terbilang canggih dalam urusan kelistrikan. Digunakan untuk mengukur hambatan listrik dan mampu menahan aliran listrik dalam konduktor. Termasuk alat bangunan yang harus dimiliki di rumah ya!

 

12. Sekop

 

alat bangunan

 

Alat bangunan yang terakhir adalah sekop. Sekop menjadi alat yang mungkin tidak digunakan setiap hari, namun alat ini terbilang harus dimiliki di rumah. Memiliki fungsi untuk mengangkut pasir dan mengaduk semen. Selain itu, kalian bisa menggunakan sekop untuk menggemburkan tanah yang ada di halaman rumah atau mencangkul untuk menanam tanaman.

 

Well, berikut itulah 12 Alat Bangunan yang Harus Dimiliki Di Rumah, Bisa Juga Dijadikan Sebagai Produk Untuk Usaha. Kalian bisa mendapatkan semua produknya untuk keperluan usaha di Ocistok.com!

 

Semua alat bangunan yang kalian butuhkan pasti ketemu dan langsung dari supplier tangan pertama terpercaya!

 

alat bangunan

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST