logo_ocistok

5 Cara Menang di Pencarian, Strategi Sukses SEO di 2023!

Berilian Ardi
August 18, 2023
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/5 Cara Menang di Pencarian, Strategi Sukses SEO di 2023!.png

Jika kalian mencari bagaimana cara menang di halaman pencarian dan berfikir sudah waktunya kalian memikirkan tentang SEO, berikut ini 5 strategi pasti untuk sukses SEO di tahun 2023:

 

1. Kenali Audiens

2. Manfaatkan Alat atau Tools yang Tepat

3. Mencari Tahu Apa yng Terbaik Dilakukan

4. Ikuti Pelatihan SEO

5. Mempertahankan Reputasi

 

Dari mengenali audiens hingga memanfaatkan alat atau tools yang tepat kemudian mencari tahu ke para pesaing mengenai apa yang terbaik kalian lakukan, kemudian mulai berinvestasi ke pelatihan SEO dan memposisikan bagaimana cara kalian mempertahankan reputasi, beberapa strategi tersebut akan Ocistok.com rangkum berikut ini. Baca sampai selesai ya!

 

1. Kenali Audiens

 

SEO

 

Cara atau strategi yang pertama adalah mengetahui audiens kalian. SEO itu tentang apa yang diinginkan para audiens, kemudian memastikan kalian memiliki apa yang mereka butuhkan saat mulai menelusuri.

 

Jadi, penting untuk menerapkan pekerjaan untuk mengenali audiens kalian, lalu memastikan kalian memiliki apa yang mereka butuhkan dan bagaimana SEO dapat mendukung perjalanan mereka. Beberapa tips ini bisa kalian terapkan:

 

- Kata Kunci: Kata kunci atau kueri penelusuran, yang akan digunakan audiens target kalian untuk mengetahui tentang apa yang kalian tawarkan atau topik yang menjadi keahlian kalian. Riset kata kunci memicu ide untuk konten yang relevan bagi situs web kalian.

 

- Demografi: Pelajari demografi audiens target kalian. Bagaimana karakteristik itu berperan dalam apa yang kalian tawarkan? Kalian dapat membuat profil bergantung pada apakah kalian B2C atau B2B.

 

- Qualitative: Penelitian atau mewancarai audiens kalian adalah cara yang bagus untuk memahami apa yang mereka butuhkan atau pengalaman mereka dengan situs web kalian.

 

Baca Juga : 14 Taktik Penting SEO On-Page untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda

 

2. Manfaatkan Alat atau Tools yang Tepat

 

SEO

 

Kalian tidak bisa melakukan strategi SEO dengan baik tanpa beberapa data yang tepat. Beberapa alat atau tools ini mungkin bisa membantu kalian:

 

- Google Analytics: Memberikan point data penting, tidak hanya pada saluran lalu traffic, tetapi banyak saluran lainnya.

- Google Search Console: Pertanyaan umum yang sering kita dengar, apa bedanya dengan Google Analytics. 

- Mobile-Friendly Test: Kalian dapat menemukan mobile friendly test di dalam Google Search Console setelah memasukan alamat website kalian. Kalian akan melihat tangkapan layar tampilan laman web di perangkat seluler dan apakah laman tersebut dianggap ramah seluler atau tidak.

- Google Trends: Kalian bisa memasukan kata kunci yang kalian butuhkan, mengikuti tren saat ini atau bisa melihat dalam pencarian. gunakan tren yang sedang viral atau bandingkan dengan kata kunci lainnya.

 

https://ocistok.com/register?utm_source=SEO&utm_medium=artikel&utm_campaign=blogs

 

3. Mencari Tahu Apa yang Terbaik Dilakukan

 

SEO

 

Cara SEO selanjutnya adalah mencari tahu apa yang terbaik yang harus dilakukan. Ada banyak konten yang diberikan pada peringkat 1 di halaman pencarian. Tugas kita sebagai profesional SEO adalah mencari tahu alasannya. Terdapat beberapa strategi untuk membantu kita bisa melakukannya, sehingga kalian tidak akan membuang waktu dengan menebak-nebak.

 

Beberapa strateginya berikut ini:

 

- SEO Harus Mengalahkan Kompetitor, Bukan Algoritma

Tujuan dari SEO yaitu untuk menghindari bagaimana cara mengalahkan algoritma mesin pencari yang terdiri dari kombinasi yang tidak ada habisnya. Tujuannya untuk mengalahkan pesaing kalian, namun bagaimana melakukannya? Kalian bisa mulai dengan mencari tahu situs web mana yang mendapatkan peringkat teratas untuk kueri target kalian. Lalu, amati, tiru dan modifikasi yang lebih baik.

 

- Melakukan Riset Pesaing untuk SEO

Jika kalian ingin mengetahui dengan tepat apa yang dilakukan pesain, di sinilah cobaan demi cobaan harus dilewati. Kalian membutuhkan peta yang tepat seperti contohnya adalah memahami SERP (Search Engine Ranking Page) '10 halaman yang ada di hasil pencarian'.

 

Baca Juga : Daftar Supplier Barang Unik China Terpopuler Dan Terbaru 2023

 

4. Ikuti Pelatihan SEO

 

SEO

 

Salah satu cara terbaik untuk lebih paham dan mendapatkan perspektif baru tentang SEO adalah dengan mengikuti pelatihan. Bahkan profesional SEO paling berpengalaman pun memprioritaskan pembelajaran.

 

Sederhananya: Pelatihan SEO mengajarkan kalian cara meningkatkan visibilitas dan lalu lintas online situs web kalian dari mesin telusur.

 

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perspektif baru tentang SEO adalah dengan mengikuti pelatihan. Bahkan profesional SEO paling berpengalaman pun memprioritaskan pembelajaran.

 

Baca Juga : Bisnis Baju Modal 1 Juta, Jual Produk Ini Untung Puluhan Juta

 

Apa itu Pelatihan SEO?

Sederhananya: Pelatihan SEO mengajarkan kalian cara meningkatkan visibilitas dan lalu lintas online situs web kalian dari mesin telusur.

 

Terdapat banyak jenis peluang pelatihan SEO di luar sana, termasuk:

- Pelatihan Online

- Pelatihan Tatap Muka - Offline

- Buku

 

Berhati-hatilah saat mencoba menyatukan semuanya dari berbagai sumber. Jika kalian serius dengan pelatihan SEO kalian, carilah kursus pelatihan yang mengatur sesuai dengan audiens kalian dan menyaring informasi yang salah. Informasi SEO yang buruk dapat membunuh situs web kalian.

 

5. Mempertahankan Reputasi

 

SEO

 

Cara menang di pencarian terakhir adalah mempertahankan reputasi. Beberapa strategi untuk memahami reputasi dalam SEO seperti menggunakan alat atau tools yang tepat dan mencari di tempat yang tepat. Kalian bisa memulai memahami audiens melihat bisnis kalian. Beberapa yang membantu seperti:

 

- Mengatasi Semua Keluhan.

- Selesaikan Masalah Kepuasan Pelanggan.

- Berikan Feedback atau Hadiah.

- Memperkuat Reputasi Merek Dengan Kepercayaan Audiens.

 

Kesimpulan

 

Dalam dunia SEO yang selalu berubah, menerapkan strategi yang tepat terbilang sangat penting untuk kesuksesan. Dalam mengenali audiens, memanfaatkan tools, mencari yang terbaik, mengikuti pelatihan dan mempertahankan reputasi yang baik, kalian dapat memposisikan diri kalian untuk kesuksesan SEO pada tahun 2023 dan seterusnya.

 

Nah, berikut itulah 5 cara menang di pencarian, strategi sukses SEO di 2023. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini dan kalian dapat menanamkan semua program SEO di website kalian.

 

https://ocistok.com/register?utm_source=SEO&utm_medium=artikel&utm_campaign=blogs

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST