logo_ocistok

5 Peralatan Tenis Meja Import yang Penting dan Harus Dimiliki

Aris Akbar
December 29, 2022
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/5 Peralatan Tenis Meja Import yang Penting dan Harus Dimiliki.jpg

Peralatan Tenis Meja

Tenis meja atau pingpong adalah jenis permainan dengan bola kecil yang dimainkan oleh dua orang [single] maupun empat orang [double]. Dalam memainkan permainan jenis ini, kalian harus menggunakan peralatan yang baik dan sesuai ketika bertanding atau mungkin harus kalian miliki sendiri.

 

Nama lain dari olahraga ini adalah pingpong, gossima dan whiff-whoff. Namun, di Indonesia sendiri olahraga satu ini kurang lebih hadir pada tahun 1930 diperkenalkan oleh orang-orang dari Belanda.

 

Nah, sedikit sejarah singkat olahraga tenis meja, pada artikel kali ini Ocistok.com akan membahas 5 peralatan tenis meja import yang penting dan harus dimiliki untuk bermain. Yuk simak ulasannya berikut ini:

 

 

1. Bola Pingpong

 

peralatan tenis meja

 

Dalam permainan atau olahraga tenis meja, bola yang umum disebut adalah bola pingpong. Peralatan tenis meja satu ini termasuk penting dan wajib dimiliki. Adanya standar pemilihan ukuran bola, jadi tidak bisa sembarangan untuk membeli karena ada ukurannya sendiri.

 

Biasanya ukuran yang digunakan adalah 2,74 dengan bentuk bulat dan untuk warnanya oranye / kuning. Untuk bahannya menggunakan bahan cluloid. Tak ada salahnya juga jika menggunakan bola ping pong berwarna putih untuk bermain.

 

Baca Juga : 10 Souvenir Pernikahan Mewah, Unik dan Berkesan

 

2. Bet

 

peralatan tenis meja

 

Bet sebutan sebagai raket dalam permainan tenis meja. Memiliki fungsi memukul bola dan penting untuk dimiliki. Pada umumnya bed terbuat dari kombinasi kayu dan karet, meskipun saat ini juga ada yang membuatnya hanya menggunakan kayu halus saja.

 

Kalian tidak perlu bingung untuk membeli bet, karena bisa kalian sesuaikan dengan kemampuan saat bermain dan kebutuhannya. Beberapa yang umum untuk merek bet tenis meja yang sering digunakan adalah Donic.

 

3. Meja Tenis

 

peralatan tenis meja

 

Karena nama permainannya adalah olahraga tenis meja, maka harus memiliki meja khusus olahraga satu ini. Peralatan yang terbilang wajib dan harus dimiliki. Standar ukuran meja pada umumnya berkisar 2,75 meter untuk panjangnya dan 1,52 meter untuk lebarnya serta tinggi di 76cm. Bisa kalian gunakan di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

 

4. Tiang Pengikat Net

 

peralatan tenis meja

 

Peralatan tenis meja satu ini memiliki fungsi untuk mengait net/pengikat. Pemasangannya berapa di tengah sebagai pembentang. Karena ada tiang penyangga di dalamnya, net mampu menjadi pemisah pada meja untuk memberikan batas wilayah permainan antar lawan.

 

5. Net

 

peralatan tenis meja

 

Terakhir adalah net. Selain meja, peralatan tenis meja satu ini juga harus ada. Tidak hanya tenis meja, permainan atau olahraga bola voli juga wajib menggunakan net. Net penting sebagai pertanda antara kalian dengan lawan. Pasang net sejajar dengan garis ujung agar rata dengan meja.

 

 

Tips Merawat Peralatan Tenis Meja

 

Informasi yang tak kalah penting yang bisa kalian lakukan:

 

peralatan tenis meja

 

Baca Juga : Rekomendasi 10 Aksesoris Sepeda Gunung Untuk Berkendara Lebih Nyaman

 

1. Bersihkan Karet Bet Sebelum dan Sesudah Bertanding

 

Bet mungkin bisa menjadi awet dan tahan lama jika perawatan sesuai dan benar. Sebelum dan sesudah pertandingkan kalian bisa membersihkan dengan air ke bet dan bersihkan dengan lembut menggunakan kain halus atau microfiber.

 

2. Jaga Kelembaban Karet

 

Ketika suhu naik, lembaran atas otomatis dapat mengembang dan elastis. Efek ini memberikan putaran dan kecepatan. Sebelum mulai bermain kalian bisa membersihkan bet dengan kain halus untuk menciptakan performa yang lebih baik dan berkualitas.

 

Well berikut itulah beberapa peralatan tenis meja import yang penting dan harus dimiliki. Pastikan kalian menemukan produk yang berkualitas serta tahan lama di  Ocistok.com ya!

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST