logo_ocistok

8 Peralatan Fotografi Hp yang Simple, Bisa Untuk Usaha Juga!

Berilian Ardi
August 25, 2023
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/8 Peralatan Fotografi Hp yang Simple, Bisa Untuk Usaha Juga!.png

Saat ini pengguna masing-masing platform media sosial semakin hari semakin meningkat. Dibantu dengan meningkatnya teknologi seperti penggunaan smartphone, yang menjadi aktivitas di media sosial dinilai lebih praktis dan lebih mudah digunakan jika dibandingkan dengan DSLR atau mirrorless.

 

Hal ini juga mendorong beberapa produsen smartphone untuk meningkatkan peralatan pendukung lainnya, seperti contohnya performa dari kamera.

 

Saat ini, masyarakat Indonesia tidak hanya menginginkan foto yang berkualitas, tetapi juga foto unik dan menarik yang dapat dibagikan di media sosial. Untuk mengabadikan foto yang unik dan menarik, kalian dapat menggunakan peralatan fotografi hp untuk mendukung dan mempercantik hasil kamera smartphone kalian.

 

Berikut ini Ocistok.com akan memberikan beberapa rekomendasi peralatan fotografi hp atau aksesoris hp yang bisa kalian manfaatkan untuk menghasilkan foto yang menarik dan unik dari kamera smartphone kalian. By the way, bisa juga kalian jadikan sebagai peluang usaha ya!

 

1. Mini Tripod

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Freepik.com

 

Peralatan fotografi hp satu ini adalah aksesoris untuk para pemula yang ingin mempelajari teknik dasar fotografi. Aksesoris ini berguna untuk kalian yang membutuhkan kestabilan kamera selama proses pengambilan gambar.

 

Dengan peralatan ini kalian bisa memasang smartphone di Mini Tripod untuk mendapatkan posisi yang lebi stabil dan lebih baik. Mini Tripod bisa berguna untuk fotografi pencahayaan lama, saat kecepatan rana diperlambat dan mengekspos gambar dengan lebih baik tanpa meningkatkan ISO.

 

Baca Juga : 13 Alat Bantu Fotografi Ini Wajib Banget Dimiliki Fotografer, Bisa Untuk Usaha Juga!

 

2. GorillaPod

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Freepik.com

 

Selanjutnya adalah gorillapod. Pernah mendengar peralatan satu ini? Peralatan fotografi hp satu ini memudahkan kalian mengambil gambar dari berbagai kondisi atau sudut. Tidak perlu khawatir jika ingin meletakan smartphone pada bidang yang tidak datar.

 

Desainnya mirip dengan tripod pada umumnya, namun, memiliki kaki yang melingkar atau berotot dan bisa kalian atur sesuai keinginan. Hal ini berfungsi sebagai penahan smartphone kalian saat digunakan pada bidang yang tidak datar.

 

3. Water Case

 

Gambar: Freepik.com

 

Peralatan fotografi hp selanjutnya adalah water case. Jika kalian suka berlibur atau hobi ke tempat yang berhubungan dengan air. Aksesoris satu ini membantu melindungi perangkat hp kalian, namun gunakan produk yang terbaik agar air tidak masuk ke dalam case. Contohnya yang memiliki sertifikat dann menunjukan bahwa water case benar-benar sudah terbukti aman.

 

4. Camera Rig

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Freepik.com

 

Untuk kalian yang suka memotret dan merekam video, camera rig menjadi salah satu peralatan yang simple yang harus kalian miliki. Peralatan ini juga berguna untuk kalian yang serius membuat konten.

Alat ini juga bisa memasang perangkat yang kalian butuhkan dalam pembuatan konten seperti contohnya baterai, lampu, mikrofon dan lain sebagainya.

 

5. Lampu Selfie

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Unsplash.com

 

Aksesoris selanjutnya adalah Selfie Light. Aksesori ini ideal bagi kalian yang membutuhkan pencahayaan ekstra saat mengambil foto atau video dengan kamera depan. Karena plug and play, ini juga sangat mudah digunakan. Hasilnya, kalian tidak mengalami kesulitan ketika menggunakan aksesoris satu ini.

 

Baca Juga : Daftar Peralatan Fotografer Untuk Pemula yang Wajib Dimiliki

 

6. Lensa Fisheye

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Google.com

 

Aksesoris selanjutnya adalah lensa fisheye. Lensa ini memberikan kesan kedalaman yang unik pada foto. Karena foto diambil menggunakan lensa fisheye, maka disebut lensa fisheye.

 

Lensa fisheye bersifat portabel dan mudah beradaptasi, memungkinkan untuk digunakan pada berbagai smartphone. Barang ini sering terlihat di jalan dan dijual dengan harga melambung tinggi.

 

7. Shutter Bluetooth

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Google.com

 

Peralatan fotografi hp selanjutnya adalah shutter bluetooth. Kalian tidak perlu repot-repot orang mencari bantuan untuk membuat foto bersama teman, keluarga dan orang tersayang.

 

Saat dikombinasikan dengan tripod atau gorillaPod, aksesoris ini dapat bekerja seefisien mungkin.

 

Sebelum memulai sesi foto, kalian bisa menghubungkan aksesoris ini melalui Bluetooth. Kemudian, posisikan smartphone kalian dalam posisi pemotret.

 

Peralatan Fotografi Hp

 

8. Lensa Makro

 

Peralatan Fotografi Hp

Gambar: Google.com

 

Peralatan fotografi hp yang simple dan bisa untuk kalian jadikan rekomendasi usaha terakhir adalah lensa makro.

 

Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan lensa makro, yang bisa digunakan untuk menangkap detail objek dari jarak yang sangat dekat. Untuk yang belum memilikinya, kalian bisa menggunakan aksesoris satu ini dan sudah tersedia di toko offline maupun online.

 

Dengan bantuan alat ini, kalian bisa mendapatkan hasil gambar yang fokus dan detail meski menggunakan smartphone saja. Lensa ini cocok digunakan untuk objek seperti serangga, gambar, objek dan lain sebagainya.

 

Itulah 8 peralatan fotografi hp yang simple dan bisa kalian manfaatkan untuk kebutuhan usaha, untuk mendapatkan semua produknya kalian bisa langsung akses Ocistok.com atau hubungi tim customer service melalui Whatsapp di 0812-1000-1808

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST