logo_ocistok

SUKSES BERBISNIS DENGAN BERPIKIR SEPERTI ORANG GOBL*K

Kevin jaya
October 14, 2020
Comments
https://ocistok.com/, Bob Sadino, Pengusaha sukses

Didalam upaya untuk menggapai kesuksesan banyak sekali hambatan dan tantangan yang harus dihadapi akan tetapi, sering kali hambatan terbesar datang dari dalam pikiran sendiri. Saya tidak punya modal, saya tidak punya keahlian, bagaimana kalau nanti gagal?, ekonomi sedang jelek jadi gak bagus untuk memulai sebuah bisnis, persaingan terlalu ketat, bagaimana cara membayar karyawan?, pertanyaan seperti ini akan terus berlanjut dan berputar-putar didalam kepala orang pintar yang pada akhirnya akan mengakibatkan rasa takut untuk memulai usaha.

 

Bambang Mustari Sadino atau lebih dikenal sebagai Bob Sadino seorang pengusaha yang terkenal di Indonesia terutama dalam bidang peternakan dan pangan sempat berkata "Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.". Berdasarkan apa yang telah dikatakan oleh Bob Sadino, kita dapat melihat bahwa lawan terbesar dalam memulai suatu usaha adalah pikiran sendiri.

 

Seorang wirausahawan kondang di Indonesia yang bernama Sandiaga Salahudin uno sempat berkata bahwa untuk memulai sebuah bisnis tidak selalu harus berpaku pada modal yang besar. Sandiaga uno memberikan konsep membuka bisnis yang cepat dan anti ribet dalam 1 jam saja sudah selesai, konsep ini diberi nama konsep Capcuss. Langkah-langkah konsep Capcuss ada 6:

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Principal, Distributor, Supplier, Agen, Retail, Reseller, Dropshipper dan Konsumen

 

Pertama, cari tahu kebutuhan masyarakat setidaknya dalam 3 bulan kedepan, Sandiaga Uno mengatakan tahap ini hanya akan memakan waktu sekitar 20 menit.

 

Kedua, bukalah rekening dilayanan pembayaran online, tahap ini hanya akan memakan waktu selama 10 menit.

 

Ketiga, mulailah membuat brand atau merek yang akan mem=presentasikan anda atau usaha anda, tahap ini hanya akan memakan waktu selama 5 menit.

 

Keempat, bukalah toko online di platform e-commerce seperti Tokopedia, dan Shopee, tahap ini hanya akan memakan waktu selama 5 menit.

 

Kelima, bisa jadi reseller, dropshipper untuk mengurangi tekanan kebutuhan modal untuk bisnis baru anda. Tahap ini hanya membutuhkan waktu selama 5 menit.

 

Keenam, mulailah melakukan promosi via media sosial seperti whatsapp dan Instagram, cukup dengan 15 menit saja.

 

Keenam tahap ini merupakan cara untuk menjadi seorang wirausahawan dalam 1 jam dengan konsep capcuss dari Sandiaga Uno, jadi gak ada alasan bagi kalian yang ingin memulai usaha untuk tidak melakukannya bahkan di masa pandemik sekalipun.

 

Yuk mulai sekarang latihlah dirimu untuk berhenti mencari-cari alasan untuk tidak melangkah maju,dan mulailah mencari peluang bisnis yang ada di depan mata, seperti mencari peluang barang grosir impor di Ocistok.com  yang bisa membantu dalam usaha tanpa batas.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST