logo_ocistok

Biaya Apa Saja Yang Harus Dikeluarkan Untuk Menggunakan Jasa Forwarder Terpercaya

Berilian Ardi
November 10, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Biaya Apa Saja Yang Harus Dikeluarkan Untuk Menggunakan Jasa Forwarder.png

Penasaran biaya apa saja yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa forwarder terpercaya? Sebelum membahas hal tersebut mari pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan jasa forwarder?

 

Jasa forwarder secara umum dapat diartikan sebagai jasa pengiriman atau perusahaan yang membantu dalam proses pengiriman barang dari satu negara ke negara lain. Dalam hal ini, jasa forwarder akan membantu mengkoordinasikan pengiriman barang, salah satu contohnya dari China ke Indonesia.

 

Selain itu, jasa forwarder akan melakukan pengurusan izin Import seperti bea cukai, pajak dan pengiriman sampai alamat.

 

Biaya apa saja yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa forwarder terpercaya?

 

Jasa Forwarder

 

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh mereka yang ingin belajar cara mengimpor barang murah dari China adalah, berapa pajak atau biaya pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan jasa forwarder?

 

Baca Juga : Marketplace China Termurah Dan Terbaik Untuk Belanja

 

Biaya jasa forwarder sebenarnya bervariasi dari masing-masing jasa forwarder tergantung dari metode pengiriman yang akan kalian gunakan, jenis barang yang dipesan, berat serta volume.

 

 

Misalnya, jika kalian menggunakan skema forwarder pengiriman melalui udara, tarif suatu barang dengan kategori barang umum adalah Rp150rb sampai dengan Rp200rb per kg. Harga hanya perkiraan saja.

 

Biaya dihitung berdasarkan berat paket atau kapasitas paket. Tapi, ada beberapa forwarder yang masuk dalam kategori sebagai forwarder besar, dengan tarif berkisar antara Rp250rb sampai Rp260rb per kg. Sebaliknya, rata-rata berkisar di angka Rp5jt sampai 8jt per kubik untuk forwarder laut dengan kategori barang umum. Semua harga yang tercantum sudah termasuk semua atau ALL IN, termasuk cukai dan pajak.

 

Apa saja keuntungan menggunakan jasa forwarder terpercaya?

 

Jasa Forwarder

 

✔️ Biaya kirim lebih ekonomis.

✔️ Dapat melakukan import dalam jumlah besar.

✔️ Semua sudah dilakukan oleh pihak jasa forwarder, kita hanya menunggu barang sampai ke alamat kita. Tidak perlu repot relokasi bea cukai, pajak, atau lainnya.

✔️ Dapat mengimpor barang meskipun tidak memiliki perusahaan atau izin impor tertentu.

✔️ Kalian dapat memperoleh barang dari pedagang yang tidak menawarkan barang dalam skala global.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Taobao, Marketplace China Terbaik Sampai Saat Ini

 

Ciri-Ciri Jasa Forwarder Terpercaya Di Indonesia

 

a. Memiliki Kantor dan Izin Surat Jelas

Ciri jasa forwarder terpercaya yang pertama yaitu memiliki kantor dan surat izin import yang jelas. Salah satu contohnya memiliki alamat kantor terdaftar. Mayoritas forwarder terbesar dan terkemuka memiliki cabang di Jakarta.

 

b. Memberikan Informasi Semua Biaya

Ciri-ciri jasa forwarder terpercaya selalu menunjukkan biaya transparansi. Layanan jasa forwarder terpercaya selalu transparan dengan jumlah yang harus pelanggan bayarkan. Tidak dilebih-lebihkan dan harus valid sesuai kesepakatan.

 

c. Tardapat Garansi

Ciri yang terakhir yaitu adanya garansi. Harus kalian ketahui, setiap jasa forwarder yang terpecaya pastinya memiliki garansi pengiriman. Dengan tambahan jaminan tersebut, kalian akan dapat meningkatkan keamanan barang Import yang kalian pesan.

 

Bagi kalian yang kurang percaya diri untuk mengimpor barang menggunakan jasa forwarder. Kalian bisa menggunakan jasa Import Ocistok.com yang sudah terbukti handal dan tentunya sudah pasti terpercaya. Dengan sistem berbelanja produk Import seperti di Marketplace, kalian tinggal duduk manis dan menunggu barang Import yang kalian pesan sampai ke alamat kalian.

 

Yuk, kalian bisa langsung menghubungi tim Sales Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808. Mulai bisnis Import kalian sekarang!

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST