logo_ocistok

Cara Beli Barang di 1688 Terupdate dan Mudah

Aris Akbar
February 7, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Cover_Artikel-04.png

Sebagai pembeli maupun pengusaha, tentu ingin mencari produk dengan harga yang termurah. Hal ini sangat lumrah untuk mendapatkan margin keuntungan yang terbilang tinggi. Maka dari itu, untuk mendapatkan produk yang memiliki potensi mendatangkan keuntungan, seringkali kita harus melakukan import. Yuk simak penjelasan berikut ini cara beli barang di 1688 terupdate, terbaru dan mudah.

 

1688

 

1688 adalah platform toko online terpopuler dan terbesar serta termurah di China. Selain itu, 1688 merupakan anak perusahaan dari platform raksasa di China yaitu Alibaba. Jadi, 1688 bukanlah platform yang terbilang bodong atau abal-abal.

 

cara beli barang di 1688

 

Maka dari itu, para pelaku usaha/bisnis mendapatkan produk dan melakukan negosiasi harga di situs ini, karena harga yang mereka tawarkan terbilang murah. Namun, karena platform ini berada di China, untuk melakukan pembeliannya kalian harus mengikuti beberapa tahap dan termasuk ke dalam pembelian impor.

 

Cara Beli Barang di 1688

 

Untuk melakukan pembelian di situs 1688 terupdate dan mudah, kalian bisa menyiapkan browser seperti Google Chrome ataupun Safari. Untuk lebih mudahnya, siapkan juga Google Translate pada laptop/PC kemudian lakukan penginstalan terlebih dahulu.

 

Jika menggunakan Safari, kalian hanya melihat menu di sebelah address bar kemudian merubahnya ke bahasa Indonesia / Inggris.

 

 

1. Buat Akun Alipay

 

Cara pertama, yaitu kalian menyiapkan sarana pembayaran. Berbeda dengan marketplace di Indonesia pada umumnya. Karena mata uang luar negeri berbeda dengan Indonesia. Maka dari itu, disarankan membuat akun Alipay terlebih dahulu. Caranya, kalian hanya mendownload dari App Store maupun PlayStore dan terbilang mudah untuk melakukan pendaftaran.

 

Baca Juga : Terbaru, Begini Cara Belanja di Alibaba Indonesia Pakai Rupiah

 

Ada beberapa opsi lainnya seperti menggunakan agen 1688 Indonesia, melalui WeChat. Akan tetapi terbilang cukup rumit dan harus mempelajari terlebih dahulu cara melakukan pembayarannya.

 

2. Melalui 1688.com

 

Kalian bisa langsung mengunjungi 1688.com. Namun, situs satu ini memiliki bahasa Mandarin dan siapkan Google Translate untuk setiap prosesnya, seperti contoh berikut ini prosesnya;

 

Buka browser dan kunjungi https://www.1688.com/

Pilih kolom bagian kanan "Mendaftar Gratis"

Setelah itu, akun sudah siap untuk digunakan

 

3. Melakukan Pendaftaran Akun

 

Cara selanjutnya yaitu daftar akun, sama halnya dengan marketplace yang ada di Indonesia, sebelum melakukan pembelian tentu harus memiliki akun terlebih dahulu dan mengisi foam yang tertera, seperti nama lengkap, no ktp, no handphone, password, email dan lain sebagainya.

 

4. Mulai Cari Barang dan Berbelanja

 

Setelah memiliki akun, cara beli barang di 1688 sudah bisa dilakukan. Kalian bisa memilih produk menggunakan foto maupun manual pencarian dengan mengetikkan apa yang kalian butuhkan. Setelah itu, kalian bisa langsung proses pembayaran dan kalian bisa menggunakan AliPay yang telah kalian download dan daftarkan.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

5. Memilih Jasa Pengiriman

 

Selanjutnya pilih jasa pengiriman, sama seperti marketplace di Indonesia, kalian tentu akan memilih pihak jasa kirim dan melihat tarif pengirimannya. Sama juga dengan 1688, kalian bisa memilih pengiriman baik melalui jalur laut maupun udara.

 

6. Menunggu Pesanan Dikirimkan

 

Selanjutnya yang terakhir menunggu produk terkirim. Setelah semua proses telah selesai, cara beli barang di 1688 belum semuanya selesai. Kalian bisa melakukan pengurusan beberapa dokumen dan pajak sebelum masuk ke Indonesia.

 

Jika kalian masih bingung cara beli barang di 1688, kalian bisa langsung mengunjungi website Ocistok.com. Ocistok.com memudahkan kalian dalam seluruh proses transaksi tanpa pengurusan dokumen dan lain-lain.

 

 

Selain itu, Ocistok.com memudahkan semua customer yang ingin melakukan pembelian untuk keperluan usaha maupun pribadi langsung dari website yang sudah terhubung dengan 1688, Alibaba dan Taobao tanpa harus, tukar mata uangm,menghubungi supplier dan proses lainnya yang masih menggunakan bahasa Mandarin.

 

Baca Juga : Cara Terbaru dan Mudah Belanja di 1688 Bahasa Indonesia

 

Yuk info lebih lanjut kamu bisa langsung akses Ocistok.com !

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST