logo_ocistok

Cara Import Barang China Ke Indonesia Paling Mudah

Berilian Ardi
August 28, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Import Barang China Ke Indonesia Paling Mudah.png

Bagaimana cara import barang dari China ke Indonesia dengan mudah? saat ini sudah sangat banyak cara untuk mendatangkan barang dari luar negri termasuk dari China, salah satunya import barang China menggunakan marketplace.

 

Mengapa negara China menjadi salah satu negara yang sering dituju oleh para pelaku pebisnis Import untuk melakukan suatu bisnis? Sudah tak bisa dipungkiri lagi karena negara China memiliki produk dengan harga yang terjangkau, kualitas produk yang sangat baik dan mampu memproduksi banyak produk dengan cepat.

 

 

Semakin berkembang teknologi saat ini, Import barang dari China ke Indonesia sudah menjadi hal yang lumrah bagi para pebisnis saat ini. Tak heran juga beberapa perusahaan jasa Import pun mulai bermunculan untuk membantu para pelaku bisnis dengan berbagai macam pelayanan yang disediakan.

 

Nah, jika kalian ingin memulai bisnis Import namum bingung cara Import barang dari China, berikut ini beberapa rekomendasi cara yang dapat mempermudahkan kalian dalam melakukan bisnis Import barang dari China;

 

 

1. Melalui Jalur Pelabuhan

 

Melalui jalur pelabuhan kalian dapat mengimport barang dari China dalam jumlah besar, biasanya proses ini sering digunakan oleh perusahaan besar mengingat biaya yang perlu dikeluarkan cukup tinngi. Kalian akan bertemu dengan pihak penjual di China dan mengurus kesepakatan mulai dari proses pembayaran sampai pengiriman.

 

 

Kalian sendiri akan berperan sebagai importir yang akan mengurus proses pengiriman, pembongkaran, barang masuk gudang Import dan kalian harus mengikuti proses import yang cukup rumit, seperti ada beberapa surat yang harus di tandatangani bea cukai, dan lain sebagainya.

 

2. Online Marketplace China

 

Melalui jalur Import ini kalian dapat lebih mudah dalam melakukan pembelian produk Import, hal ini karena kalian tidak perlu menjalankan prosedur apapun serta untuk proses pengiriman barangnya menjadi tanggung jawab pihak marketplace di China.

 

Proses pemesanan produk Import dapat kalian lakukan melalui situs langsung dari China, speerti;

 

a. Alibaba.com

Marketplace reksasa ini sudah lama berdiri dan merupakan marketplace yang pertumbuhannya paling pesat di wilayah China bahkan se Asia. Kalian dapat menemukan produk yang kalian cari disini, produk apapun pasti ketemu. Alibaba.com juga menyediakan pembayaran yang tidak ribet, kalian bisa melakukan pembayaran seperti melalui paypal, western union, credit card dan lain sebagainya.

 

b. 1688.com

Situs yang satu ini merupakan anak dari perusahaan Alibaba yang menyediakan miliaran produk Import dengan penawaran harga murah dan produk yang berkualitas dan tidak terlalu ada perbedaan dengan situs Alibaba.

 

c. Taobao.com

Taobao.com juga menjadi marketplace terbesar di China saat ini, harga yang Taobao.com tawarkan juga relatif murah dan produk yang disediakan pun tidak sedikit. Jadi Import barang dari China melalui Taobao.com merupakan salah satu pilihan yang tepat.

 

 

Import barang China melalui online Marketplace memang sangat mudah dan efisien, kalian dapat langsung terhubung oleh supplier langsung di China, proses Import barangnya pun tidak membuat kalian membuang waktu bahkan tidak sampai berhari-hari untuk melakukan pesanan. Kalian tinggal menyiapkan google translate , biasanya website atau Marketplace di China belum otomatis menterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

 

Baca Juga : Bikin Pangling, 9 Aksesoris Pria Ini Wajib Banget Kalian Miliki (Bisa Dijadikan Bisnis Juga)

 

3. Melalui Jalur Pribadi

 

Tidak heran banyak para pebisnis yang langsung mengunjungi negara China untuk keperluan bisnis, cara Import yang satu ini kalian lebih bisa melihat secara langsung berbagai macam produk Import China dan membeli langsung untuk di jual di Indonesia. Namun, kalian juga harus mengeluarkan cukup banyak budget pergi ke negara tersebut serta memperhatikan kebijakan pajak saat membawa beberapa produk dari luar negeri.

 

 

Melalui jalur pribadi sangat disarankan untuk Import dalam skala yang kecil ya!

 

4. Menggandeng Partner Jasa Import

 

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling tepat dari point 1, 2 dan 3. Jika kalian tidak mau pusing dalam melakukan import China, kalian dapat menggunakan jasa import untuk membantu proses import tersebut, seperti contohnya adalah Jasa Import Ocistok.com.

 

Ocistok.com adalah salah satu jasa import yang dapat membantu kalian dalam melakukan transaksi produk import China, karena di website Ocistok.com juga sudah terhubung langsung oleh 1688 & Taobao dan sudah otomatis menggunakan Bahasa Indonesia.

 

Baca Juga : Hati-Hati Bisnis Impor Boncos Gara-Gara Salah Manajemen Gudang

 

 

Harga yang ditawarkan juga sudah ALL IN kalian tidak akan pusing memikirkan biaya pajak, bea dan cukai serta sudah free ongkir China-Jakarta.

 

Tidak hanya itu saja, untuk menjaga aktivitas transaksi online yang aman, Ocistok menggandeng beberapa platform-platform pembayaran yang handal dibidangnya seperti OVO, GOPAY, dan bahkan Alfamart & Alfamidi. Tak tanggung-tanggung, Ocistok.com juga memberikan garansi pengiriman hingga 100% lho!

 

Beberapa Manfaat Penting Bisnis Import Barang China

 

Jika kalian sudah membaca mengenai cara Import barang China Ke Indonesia paling mudah, kalian bisa melihat berikut ini manfaat penting mengenai bisnis Import barang dari China;

 

a. Produk Berkualitas

Jangan pernah mengira harga produk Import memang murah namun kualitas produk yang ditawarkan jelek. Pola pikir tersebut salah besar. Kualitas produk Import China semakin maju, berkembang dan berkualitas setiap tahunnya, hal ini karena kebanyakan para pelanggan ingin membeli produk Import dengan harga rendah namun ketahanan yang bertahan lama. Maka dari itu, saat ini negara China sudah banyak memproduksi produk yang berkualitas.

 

b. Pengiriman Ke Seluruh Penjuru Dunia

Meskipun pembuatan produk atau barang dibuat di Negara China, masalah pengiriman China selalu mengirimkan produk/barang buatan mereka ke seluruh dunia dan dapat dilakukan dengan mudah. Kalian tidak hanya mendapatkan produk berkualitas tetapi pengiriman juga sudah mencapai Internasional.

 

c. Efisien

Kecepatan dan efisiensi pabrik di China membuat banyak di cari oleh orang di seluruh dunia karena memproduksi produk miliaran setiap harinya. Permintaan produk para pelanggan akan bisa diproses lebih cepat bahkan tidak perlu menunggu waktu yang lama.

 

Itulah beberapa tips cara impor barang China yang dapat kalian jadikan sebagai referensi untuk kalian yang ingin import barang dari China.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST