logo_ocistok

Cara Jualan di Alibaba Terbaru dan Mudah 2023

Berilian Ardi
January 20, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Cara-Jualan-di-Alibaba-Terbaru-dan-Mudah-2023.jpg

Untuk kalian yang senang berbelanja online, mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Alibaba. Ternyata tak sedikit juga yang mencari cara jualan di Alibaba lho. Platform yang bergerak di bidang Marketplace ini dibuat oleh seorang pengusaha sukses bernama Jack Ma pada tahun 1999.

 

Dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit, kurang lebih 251 ribu pada catatan bulan Maret 2021. Oleh karena itu, jika kalian ingin mulai berjualan di Alibaba, kalian harus memahami sitem dan informasi bagaimana cara melakukannya.

 

Tak sedikit para pelaku bisnis pemula maupun yang sudah berpengalaman ingin beralih ke dunia online. Mereka sekarang sudah mulai memanfaatkan bisnis di Alibaba, salah satu Marketplace terbesar dan terpopuler di dunia.

 

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak artikel berikut ini yang akan memberikan beberapa informasi cara jualan di Alibaba terbaru dan mudah di tahun 2023.

 

 

Gratis, Cara Jualan di Alibaba Terbaru dan Mudah di Tahun 2023

 

1. Kunjungi webiste https://www.alibaba.com/

 

2. Kemudian pilih "Join For Free", disini kalian bisa isi dengan lengkap dan sesuai, jangan lupa juga untuk memilih "Seller". Jika sudah terisi semua pilih kolom bagian bawah "Agree and Register"

 

cara jualan di alibaba

 

 

3. Verifikasi akan dikirimkan melalui email yang kalian daftarkan. Pendaftaran akun telah selesai

 

cara jualan di alibaba

 

 

4. Kemudian pergi ke Home Alibaba, pilih "My Alibaba". Pilih bar "Shop Decoration" -> Edit Company Profile. 

 

Baca Juga : Cara Belanja di Alibaba Terbaru dan Mudah, Begini Caranya!

 

cara jualan di alibaba

 

cara jualan di alibaba

 

5. Kemudian, kalian bisa pilih sesuai informasi produk dengan keterangan lengkap.

 

 

cara jualan di alibaba

 

6. Selesai.

 

Informasi Tentang Alibaba

 

Seperti yang banyak dikatakan, Alibaba adalah perusahaan komersial terbesar di China yang dipimpin oleh Daniel Zhang serta menyediakan tempat untuk mendapatkan produk berkualitas untuk kebutuhan pribadi maupun usaha. Alibaba juga memberikan penopang modal untuk perusahaan sejenis lainnya seperti Tokopedia dan Lazada.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

Jack Ma membina hal ini untuk menghindari persaingan bisnis dengan para kompetitor. Saat ini,  Alibaba.com telah resmi diakui sebagai platform terbesar yang sudah terlibat dalam perdagangan Internasional dengan 150 lebih negara. Para pelaku bisnis yang ada di Alibaba pun tidak hanya eceran kecil, namun pedagang besar, agen, perusahaan produksi maupun ekspor impor anatar negara.

 

Alibaba termasuk ke dalam induk perusahaan dari 11 perusahaan online yang terbilang populer. Perusahaan itu juga tidak hanya fokus pada jual beli online, melainkan seperti pengiklanan, studio, finansial, pengiriman barang dan lain sebagainya. Maka dari itu Alibaba termasuk platform impor yang favorit dan terkenal. Cara jualan di Alibaba pun sudah banyak di minati oleh para pebisnis.

 

 

Mengapa Harus Berjualan di Alibaba

 

Untuk kalian yang masih ragu, berikut ini Ocistok akan memberikan informasi keuntungan berjualan di Alibaba.

 

1. Cost per Inquiry Mudah

Maksudnya, jika dibandingkan dengan web jual beli online lainnya, Alibaba terbilang mudah. Cost per Inquiry sendiri dapat di artikan sebagai biaya yang kalian butuhkan untuk memperoleh feedback dari orang lain mengenai produk serta jasa yang kalian tawarkan. Hal ini menjadi bagian dari iklan secara langsung, jika menarik minat pembeli, produk yang kalian jual lebih cepat teramati dan terkenal.

 

2. Fitur yang Canggih

Alibaba memiliki cukup banyak fitur yang berfungsi sangat baik dan memiliki fungsi canggih untuk meningkatkan skema penjualan kalian. Contohnya yaitu teknologi kecerdasan buatan dan mesin pencarian yang akurat. Ditambah dengan penyimpanan cloud, fitur-fitur canggih ini memudahkan para calon pelanggan dan penjual.

 

3. Penjualan Terbesar di Dunia

Platform terbesar satu ini memiliki tempat berjual beli dengan skala yang sangat besar. Website satu ini memiliki jutaan pengguna di setiao negara dan membuka kesempatan untuk kalian yang ingin dan siap berbisnis. Selain itu, Alibaba sanggup mengirimkan seluruh produk secara Internasional.

 

Baca Juga : Cara Mudah dan Terbaru Belanja Murah di 1688 com Indonesia

 

Tips Cara Jualan di Alibaba Cepat Laku

 

Mau produk yang kalian jual cepat laku dan sukses? Berikut tipsnya:

 

1. Manfaatkan Fitur Alibaba

Pastikan kalian selalu menggunakan fitur terbaru yang tersedia di Alibaba. Caranya mudah, yaitu dengan mengisi total kuesioner serta pertanyaan yang Alibaba tanyakan. Hal ini akan dapat meningkatkan promosi produk kamu kepada para pembeli.

 

2. Respon yang Cepat

Respon yang cepat, hal ini karena para pembeli ingin selalu cepat. Apabila kalian cukup lama membalas atau kurang efektif makan pembeli akan beralih ke toko lainnya untuk membeli produk serupa dengan kalian.

 

3. Membuat Deskripsi Produk yang Menarik

Untuk mendapatkan banyak perhatian, tentu saja kalian harus memiliki iklan yang bagus. Salah satunya seperti foto/video produk yang menarik dengan deskripsi yang jujur dan lengkap. Dijamin produk yang kalian jualan akan cepat laku.

 

Well, seperti itulah cara jualan di Alibaba dan beberapa informasi penting lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian menjadi pebisnis yang sukses. Untuk mendapatkan produk import termurah, berkualitas dan terpercaya untuk kebutuhan usaha, kalian bisa langsung kunjungi Ocistok.com !

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST