logo_ocistok

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Termurah

Aris Akbar
May 4, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Termurah.png

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Termurah

 

Salah satu faktor yang mempengaruhi besar kecilnya keuntungan dalam sebuah bisnis Import yaitu pemilihan supplier yang tepat. Maka dari itu para pebisnis berbondong-bondong dalam mencari supplier Import tangan pertama yang memberikan harga termurah atau yang sering kita sebut sebagai supplier tangan pertama.

 

 

Faktor yang cukup sulit menemukan supplier tangan pertama saat ini seperti banyaknya reseller dan dropshipper, Kali ini kalian tidak perlu khawatir, Ocistok.com akan memberikan beberapa cara mencari supplier Import tangan pertama untuk bisnis yang bisa kalian terapkan. Simak ulasannya berikut ini;

 

 

A. Perbedaan Supplier dan Distributor

 

 

Distributor bisa kalian artikan sebagai salah satu atau beberapa orang yang membeli produk dari produsen secara langaung kemudian akan di jual kepada pihak berikutnya. Sedangkan supplier adalah pihak perorangan atau perusahaan yang menjual bahan baku yang diperlukan pihak lain baik itu perorangan maupun perusahaan agar bisa dijadikan produk atau jasa yang siap dipasarkan/dijual. Beberapa cara mencari distributor ataupun supplier sebenarnya tidak jauh berbeda.

 

B. Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

 

 

Cara mencari supplier tahap pertama yaitu;

 

Baca Juga : Distributor Alat Listrik Import Terlengkap Untuk Usaha

 

1. Melalui Marketplace

Seperti yang kalian ketahui, hampir seluruh online shop saat ini dapat kalian temukan di berbagai macam platform marketplace seperti; Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebaginya. Tak heran melakukan sebuah transaksi di marketplace cukup menguntungkan karena disinilah berkumpulnya para pebisnis sepert reseller, dropshipper, grosir, distributor ataupun Importir yang menjual produk mereka

 

Kalian dapat melihat ataupun melakukan pengecekan para penyedia produk yang berada di marketplace untuk dijakian sebagai supplier. Dengan melakukan perbandingan harga serta melihat keterangan setiap produknya, kemungkinan besar kalian bisa mendapatkan harga yang paling murah dengan produk yang berkualitas.

 

2. Melalui Forum Bisnis atau Komunitas Online

Cara mencari supplier kedua yaitu melalui forum dan komunitas.

 

Apabila kialian belum menemukan supplier tangan pertama dan termurah yang tepat di marketplace, kalian bisa berbagung dalam forum bisnis atau komunitas online. Tidak hanya menemukan supplier tangan pertama, kalian akan saling berbagi tips dalam mengembangkan bisnis oleh anggota yang ada di dalam forus tersebut.

 

Kalian dapat menemukan banyak forum bisnis dan komunitas online seperti di kaskus, facebook, bersosial.com dan lainnya sebagainya. Kalian dapat mencari supplier tangan pertama dan termurah dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan atau mengikuti thread oleh member lainnya.

 

Dengan begitu, member lain akan memberikan informasi seputar produk Import, supplier tangan pertama atau bisnis lainnya, kalian juga bisa mengikuti komunitas online yang berfokus di bidang bisnis untuk membangun bisnis kalian dengan lebih mudah.

 

 

3. Melalui Website Supplier

Cara mencari supplier selanjutnya yaitu melalui website toko online.

 

Cara mencari supplier yang satu ini cukup mudah, kalian bisa langsung mengunjungi website supplier langsung yang sudah kalian ketahui. Jika kalian masih belum menemukan rentetan nama supplier, kalian dapat melakukan pencarian daftar supplier tangan pertama di media sosial untuk mendapatkan informasi lengkapnya dengan memasukan beberapa kata kunci pada pencarian.

 

Saat ini sudah banyak juga toko online yang sudah menyediakan supplier tangan pertama, kalian akan lebih cepat dan mudah menemukan supplier. Cara ini memudahkan kalian dalam mengembangkan bisnis kalian.

 

Berikut itulah beberapa cara mencari supplier yang dapat kalian terpkan dalam memulai bisnis. Berikut ini juga Ocistok.com akan memberikan Tips dalam pemilihan supplier.

 

4. Melalui Ocistok.com

Cara mencari supplier yang terakhir yaitu Ocistok.com.

 

Kalian akan langsung menemukan supplier Import tangan pertama di website ini. Ocistok.com sudah terhubung langsung oleh seluruh supplier Import tangan pertama di China dan sudah pasti sangat terpercaya.

 

Ocistok.com adalah pusat grosir Import China yang menawarkan kemudahan belanja produk Import semudah kalian berbelanja di Marketplace hanya dalam 1 website. Harga yang tertera pada website Ocistok.com sudah ALL IN (Termasuk Tax, Bea Cukai + FREE Ongkir Se-Jabodetabek ). Kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Berikut itulah beberapa cara mencari supplier yang dapat kalian terpkan dalam memulai bisnis. Berikut ini juga Ocistok.com akan memberikan Tips dalam pemilihan supplier;

 

C. Tips Memilih Supplier Untuk Bisnis

 

 

Berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk memilih supplier :

 

1. Melihat Keseluruhan Feedback Pelanggan

Jangan tergiur dengan harga yang murah, pastikan kalian juga harus memperhatikan penilaia dari konsumen lain di kolom komentar pada bagian bawah sebelum melanjutkan transaksi.

 

2. Waktu Terakhir Dalam Mengatasi Pelanggan / Last Seen

Perhatikan kapan terakhir supplier login, hal ini menjadi keharusan jika bisnis kalian ingin berkembang. Jika supplier bermasalah maka kalian juga harus bertanggung jawab karena lambatnya laju transaksi kepada para pelanggan.

 

3. Melihat Ketersediaan Stock Produk

Kebanyakan para supplier memang sudah menyediakan stok sangat banyak, namun supplier pasti memiliki stok yang juga tidak terbatas. Pastikan lagi kalian menginformasikan jumlah yang kalian pesan.

 

4. Mencari Informasi Alamat dan Kontak Yang Jelas

Apabila mereka benar-benar bersedia memberikan alamat jelas dan kontak yang jelas, berarti mereka memang terpercaya dan bisa kalian jadikan sebagai referensi sebagai supplier.

 

5. Mengecek Kualitas Barang

Ada baiknya, kalian dapat mengunjungi langsung supplier untuk mengetahui produk yang akan kalian beli dan untuk memastikan produk sesuai dengan yang kalian harapkan.

 

Berikut itulah beberapa penjelasan Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Untuk Bisnis yang bisa kalian terapkan dalam membangun sebuah bisnis. Semoga berhasil

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST