logo_ocistok

Cara Menjadi Distributor Langsung Dari Pabrik - Import

Berilian Ardi
March 1, 2022
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cara Menjadi Distributor Langsung Dari Pabrik - Import.png

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik menjadi kata kunci pencarian teratas di Google serta volume yang tergolong sangat tinggi. Hal ini karena tingginya permintaan konsumen di Indonesia yang semakin banyak akan produk import karena memiliki potensi cuan yang menjanjikan dan produk import sangat cocok untuk membuka peluang baru.

 

Menjadi distributor langsung dari pabrik artinya kalian akan mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Istilah "cara menjadi distributor langsung dari pabrik" mengacu kepada seseorang yang membeli produk import langsung dari pabrik kemudian menjualnya kepada para konsumen dengan harga pasar atau mungkin bisa lebih rendah.

 

Tak sedikit para pelaku bisnis ataupun para pelaku usaha berminat menjadi distiburor, maka dari itu persaingan di pasar Indonesia semakin ketat. Nah, berikut ini Ocistok.com akan membahas secara tuntas mengenai cara menjadi distributor langsung dari pabrik. Simak ulasannya berikut ini;

 

 

1. Menentukan Biaya

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik yang pertama yaitu menentukan biaya.

 

Memang benar terkadang menjadi distributor dapat mengembangkan bisnisnya/usaha mereka tanpa modal. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki rencana. Membuat rencana salah satu hal penting, kalian bisa menentukan biaya yang dibutuhkan, keuntungan yang diperoleh serta banyak lagi hal-hal lainnya.

 

2. Menentukan Produk yang Akan Didistribusikan

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik kedua yaitu menentukan produk.

 

Mengidentifikasi produk import yang berpotensial untuk dijual kembali adalah salah satu kunci untuk menjadi distributor sukses. Maka dari itu, kalian bisa melakukan visit ataupun riset pasar yang sedang tren saat ini. Setelah itu, product knowledge juga termasuk penting untuk dipelajari guna mengedukasi para konsumen tentang produk yang akan mereka beli.

 

Baca Juga : Peluang Usaha Sepatu Boots Wanita Import Terlaris

 

3. Mengenal Kompetitor

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Setiap bisnis atau profesi pasti memiliki pesaing. Ini adalah konsep yang sulit untuk dipahami karena hidup adalah serangkaian keputusan, dan bahkan sebelum kita menjadi manusia, sperma kita harus mengatasi serangkaian rintangan. Dalam hal ini, penting untuk memahami pesaing dalam bisnis distribusi.

 

Mengetahui pesaing memungkinkan kalian mengetahui produk apa yang akan kalian kembangkan dan yang siap kalian jual kembali. Dengan riset data yang sudah selesai, ekspansi ini akan semakin terasa. Tujuan dari analisis ini adalah untuk mengidentifikasi produk yang akan dibutuhkan di pasar Indonesia baik online maupun offline serta memiliki pesaing/kompetitor yang sedikit.

 

 

4. Menguji Produk

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik selanjutnya yaitu menguji kelayakan produk. Sebelum terjun ke pasar, kalian harus menjadi distributor yang handal, yaitu dengan memastikan bahwa kualitas produk import yang akan kalian distribusikan sesuai dengan kebutuhan dan kualitas.

 

Baca Juga : Rekomendasi Supplier Jam Tangan Import Tangan Pertama

 

Apakah masih banyak yang membutuhkan atau tidak, jika tidak maka akan mengakibatkan kerugian bukan keuntungan.

 

5. Menentukan Tenaga Kerja

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Selanjutnya yaitu menentukan tenaga kerja. Rencana bisnis atau usaha untuk menjadi distributor harus juga memperhatikan jumlah tenaga kerja. Semakin bertambahnya jumlah barang atau jasa yang ditawarkan, jumlah pekerja yang dibutuhkan juga akan meningkat. Sebagai contohnya marketplace terbesar dan terpopuler di China seperti Alibaba, 1688, Taobao dan lain sebagainya.

 

6. Pelayanan dan Pemasaran

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Pelayanan dan pemasaran menjadi salah satu hal penting cara menjadi distributor langsung dari pabrik. Karena produk yang akan kalian pasarkan tergantung kepada proses meyakinkan para konsumen dengan memberikan pelayanan yang baik. Seperti percaya diri dan menguasai Product Knowledge adalah dua hal yang harus dimiliki.

 

Kemampuan menjual barang juga akan menjadi motivator bagi bisnis untuk berkolaborasi dalam proyek. Hal ini menjadi acuan bagi distributor untuk lebih konsisten dalam meluncurkan produknya. Keahlian ini dapat menuntun kalian menjadi distributor yang sudah ahli dan profesional.

 

 

7. Memperbanyak Relasi

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Untuk menjadi distributor yang sukses, relasi harus dibangun dengan hati-hati dan presisi. Hati-hati dan presisi yang dimaksud dalam hal menentukan relasi. Karena relasi yang tidak efektif, sejumlah distributor malah menjadi bangkrut.

 

Sangat mudah untuk menjadi distributor dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan pada artikel ini. Baca sampai dengan selesai ya.

 

Baca Juga : Cara Import Barang Dari China, Pahami Semuanya Di Sini

 

8. Pilih Layanan Terpercaya

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik selanjutnya yaitu memilih layanan terpercaya. Maksudnya yaitu mengurusi urusan logistic atau jasa import terpercaya seperti Ocistok.com. Hal ini menjadi komponen yang sangat krusial dari keberhasilan distributor. Pertimbangkan semua layanan ini agar menjadi lebih terorganisir dan untuk mengembangkan strategi yang jelas selama siklus operasional.

 

Dapatkan saran terbaik tentang apa pun mulai dari kebutuhan produk import sampai dengan hingga pemeliharaan sistem.

 

9. Mengurus Perizinan

 

cara menjadi distributor langsung dari pabrik

 

Cara menjadi distributor langsung dari pabrik yang terakhir yaitu mengurus perizinan.

Untuk menjalankan bisnis yang sukses, kalian harus mendaftarkan perusahaan kalian dan memastikan bahwa memiliki izin yang diperlukan untuk beroperasi. Baik izin operasional di platform perdagangan maupun izin operasional di bisnis lokal.

 

Meskipun membutuhkan upaya hukum, penting untuk tidak membebani diri kalian agar lebih fokus dan usaha mauoun bisnis yang akan kalian bangun berjalan lancar dan efisien.

Nah berikut itulah Ocistok.com merangkaum beberapa "Cara Menjadi Distributor Langsung Dari Pabrik - Import" yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis atau usaha.

 

Comment :
H
Hendarto
September 15, 2022
Mau cek barang
A
Abdullah
September 30, 2022
Bgmn cr distrbutor

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST