logo_ocistok

Cek Waktu yang Tepat Punya Kartu Kredit untuk Bisnis

Aris Akbar
August 9, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Waktu yang Tepat untuk Kamu Punya Kartu Kredit Bisnis.jpg

Seiring perkembangan zaman, sebagai pebisnis kamu pasti sadar saat ini banyak sekali opsi yang bisa kamu ambil agar bisnis bisa melesat cepat, salah satunya dengan memanfaatkan kartu kredit bisnis. Namun, kamu mungkin bertanya “kapan waktu yang tepat untuk punya kartu kredit bisnis?”

 

Terutama dalam dunia bisnis yang begitu cepat, di mana peluang dan potensi baru baru muncul setiap saat, keputusan memiliki kartu kredit bisnis bisa jadi langkah cerdas untuk memudahkan seluruh aspek bisnis, khususnya dalam mengelola cash flow secara efisien.

 

Nah, untuk itu, berikut ini beberapa yang harus kamu pertimbangkan dalam menentukan waktu yang tepat untuk punya kartu kredit bisnis. Cek selengkapnya sampai bawah, ya!

 

Pertimbangkan Dulu Bisnis Kamu ada di Tahap Mana?

 

Begini, kamu harus tahu bisnis kamu saat ini sudah ada di tahap mana? Misalnya, kamu baru saja memulai bisnis dan berada di tahap pertumbuhan awal. Nah, untuk itu mungkin kamu bisa ambil kartu kredit bisnis yang sekiranya sesuai dengan porsi bisnis kamu.

 

Namun, apabila bisnis sudah menunjukkan stabilitas dan pertumbuhan yang bagus, kamu bisa ajukan kartu kredit bisnis dengan limit yang lebih tinggi. Hal ini untuk memudahkan kamu dalam mengelola keuangan jadi lebih baik karena kamu memberikan fleksibilitas dalam melakukan pembayaran bisnis tanpa pusing kena limit.

 

Misalnya, coba kamu bayangkan situasinya ketika bisnis kamu tiba-tiba butuh beli stok barang. Nah, dengan kartu kredit bisnis, kamu nggak perlu repot menunggu lagi persetujuan pendanaan atau bahkan harus menjual aset dulu buat mendapatkan stok yang mendesak tersebut. 

 

Baca juga: Biar Bisnis Makin Lancar, Begini Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis yang Tepat!

 

Pastikan Kamu Paham Semua Biaya Terkait, ya

 

Sebelum memilih kartu kredit bisnis, kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu berapa biaya tahunannya, suku bunga, dan biaya terkait lainnya. Pahami apakah besaran biaya tahunannya sebanding dengan manfaat yang ditawarkan? Kalau nggak, mending cari kartu kredit bisnis yang biayanya lebih sesuai dengan kapasitas kamu bahkan bisa juga cari yang gratis.

 

Tidak hanya itu, pastikan juga ya kamu paham kebijakan soal biaya keterlambatan, berapa biaya yang dikenakan jika kamu melewati batas tempo tagihan. Hal ini akan membantu kamu agar terhindar dari keterlambatan pembayaran yang bisa menyebabkan adanya biaya tambahan.

 

Cek Benefit Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan

 

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Bisnis untuk Perusahaan (Sumber: Happay)

 

Pahami dengan baik kartu kredit mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bisnis kamu. Pertimbangkan tawaran manfaat tambahan dari kartu kredit bisnis yang akan kamu pilih, seperti bonus poin, cashback, asuransi, atau fitur lainnya yang sekiranya bisa membantu bisnis kamu.

 

Semisal nih, jenis kartu kredit bisnis kamu menawarkan point & miles yang bisa ditukarkan dengan hadiah, seperti penerbangan, akses eksklusif Airport Lounge, atau yang lainnya. Jika bisnismu membutuhkan itu, bukannya itu sangat bermanfaat, iya kan? 

 

Baca juga: Tempo Pembayaran Jadi Lebih Panjang Dengan Bayar Supplier Pakai Kartu Kredit

 

Itu dia kapan waktu yang tepat untuk kamu punya kartu kredit bisnis. Intinya, agar tidak jadi bumerang, kamu juga wajib memperhatikan penggunaan kartu kredit bisnis yang harus sesuai dengan kapasitas kamu sebagai pemilik bisnis.

 

Namun, jika kamu menggunakannya dengan bijaksana, kartu kredit bisnis ini bisa jadi solusi cerdas agar kamu bisa mengelola keuangan bisnis kamu jadi lebih baik. So, jadi kamu sudah nemu belum nih kartu kredit yang tepat untuk bisnis kamu?

 

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok.com

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST