logo_ocistok

Coba 5 Cara Ini Untuk Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Terbaik

Aris Akbar
April 1, 2022
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Coba 5 Cara Ini Untuk Mencari Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Terbaik.png

Apakah saat ini kalian sudah memiliki rencana ingin memulai bisnis online? Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu mencari stok barang sesegera mungkin. Lalu, bagaimana cara mencari supplier tangan pertama untuk mendapatkan harga termurah untuk dijual lagi? Ocistok.com akan memberikan beberapa referensi berikut ini. Yuk simak usalannya;

 

A. Supplier Tangan Pertama

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Sebelum mencari, kalian harus mengetahui arti dari supplier tangan pertama. Supplier tangan pertama adalah perusahaan atau produsen yang memproduksi barang pertama kali tanpa adanya campur tangan dan dalam jumlah yang banyak.

 

Pada umumnya, supplier tangan pertama akan memberikan produk atau barang kepada dropshipper atau reseller yang kemudian dijual kembali. Hal tersulit yang harus kalian pelajari jika kalian baru memulai sebagai dropshipper atau reseller adalah bagaimana menemukan supplier tangan pertama.

 

Terlebih pada tahun 2022 ini terdapat banyak sekali yang menjadi dropship, hal ini semakin sulitnya untuk mengetahui apakah toko tersebut langsung dari supplier tangan pertama. Untuk mempermudah, kalian dapat mencarinya langsung dari marketplace lokal dan marketplace China.

 

 

B. Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

 

1. Melalui Marketplace China

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Seperti yang kalian ketahui, negara China merupakan sumber untuk mendapatkan produk terpopuler dan terlaris langsung dari supplier tangan pertama. Karena barang-barang yang mereka produksi memiliki harga yang terjangkau dan kualitas untuk siap bersaing di pasar Indonesia.

 

Cara mencari supplier tangan pertama satu ini menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis.

 

2. Melalui Marketplace Lokal

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Cara mencari supplier tangan pertama kedua melalui marketplace lokal.

 

Hampir seluruh online shop saat ini dapat kalian temukan di berbagai macam platform marketplace seperti; Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebaginya.

 

Tak heran melakukan sebuah transaksi di marketplace cukup menguntungkan karena disinilah berkumpulnya para pebisnis sepert reseller, dropshipper, grosir, distributor ataupun Importir yang menjual produk mereka. Kalian dapat melakukan pengecekan para penyedia produk yang berada di marketplace untuk dijadian sebagai supplier.

 

Dengan melakukan perbandingan harga serta melihat keterangan setiap produknya, kemungkinan besar kalian bisa mendapatkan harga yang paling murah dengan produk yang berkualitas.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Usaha

 

3. Melalui Ocistok.com

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Cara mencari supplier tangan pertama selajutnya adalah melalui Ocistok.com.

 

Kalian akan langsung menemukan supplier import tangan pertama di website ini. Ocistok.com sudah terhubung langsung oleh seluruh supplier tangan pertama di China dan sudah sangat terpercaya.

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Harga yang tertera pada website Ocistok.com sudah ALL IN (Termasuk Tax, Bea Cukai + FREE Ongkir Se-Jabodetabek ).

 

Kalian bisa langsung menghubungi tim sales Ocistok.com via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Alibaba Terbaru dan Mudah, Begini Caranya!

 

4. Melalui Website Supplier

 

Cara mencari supplier yang satu ini cukup mudah, kalian bisa langsung mengunjungi website supplier langsung yang sudah kalian ketahui. Jika kalian masih belum menemukan rentetan nama supplier, kalian dapat melakukan pencarian daftar supplier tangan pertama di media sosial untuk mendapatkan informasi lengkapnya dengan memasukan beberapa kata kunci pada pencarian.

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Saat ini sudah banyak juga toko online yang sudah menyediakan supplier tangan pertama, kalian akan lebih cepat dan mudah menemukan supplier. Cara ini memudahkan kalian dalam mengembangkan bisnis kalian.

 

 

5. Melalui Forum Bisnis atau Komunitas Online

 

Cara mencari supplier tangan pertama yang terakhir yaitu melalui forum bisnis atau komunitas.

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Kalian bisa berbagung dalam forum bisnis atau komunitas online. Tidak hanya menemukan supplier tangan pertama, kalian akan saling berbagi tips dalam mengembangkan bisnis oleh anggota yang ada di dalam forus tersebut.

 

Kalian dapat menemukan banyak forum bisnis dan komunitas online seperti di kaskus, facebook, bersosial.com dan lainnya sebagainya. Kalian dapat mencari supplier tangan pertama dan termurah dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan atau mengikuti thread oleh member lainnya.

 

Dengan begitu, member lain akan memberikan informasi seputar produk Import, supplier tangan pertama atau bisnis lainnya, kalian juga bisa mengikuti komunitas online yang berfokus di bidang bisnis untuk membangun bisnis kalian dengan lebih mudah.

 

C. Mengapa Harus Tahu Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Hal ini tentu yang sering ditanyakan oleh para pelaku bisnis, mengapa harus tahu mencari supplier tangan pertama? Tentu saja untuk alasannya yang general yaitu mendapatkan harga termurah dan menjual kembali untuk mendapatkan keuntungan. Perbandingan harga dari supplier tangan pertama dengan para reseller juga cukup jauh, terkadang para reseller menaikan harga terlalu mahal sehingga sulit untuk menjual kembali di pasar Indonesia.

 

D. Kriteria Supplier Tangan Pertama Dengan Harga Terbaik

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

1. Mudah Bekerjasama dan Komunikasi Lancar

Kalian dapat mencari supplier tangan pertama yang mudah diajak bekerja sama jika terdapat masalah, terutama terhadap produk mereka. Dengan begitu, kalian akan memiliki beberapa opsi yang layak jika terjadi reaksi kurang baik dari para konsumen.

 

Serta perhatikan juga supplier tangan pertama yang memang mudah dihubungi saat ada hal yang dibutuhkan. Seperti stok barang yang mulai menipis namun permintaan pasar yang semakin meningkat.

 

2. Harga yang Kompetitif

Cara mencari supplier tangan pertama memang harus di perhatikan, terutama juga kriteria satu ini. Harga yang ditawarkan oleh supplier harus bersaing dengan yang ada di pasaran saat ini. Dengan mengikuti metode ini, kalian akan dapat memperoleh harga yang siap bersaing dengan para kompetitor di pasar.

 

Baca Juga : 8 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri, Mudah dan Terjangkau

 

3. Produk yang Bagus dan Berkualitas

Pahami ketika kalian memulai bisnis online, kalian akan memiliki hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Karena itu, penting untuk memahami apakah produk yang ditawarkan memiliki kualitas. Belum terlambat untuk menghubungi suppleir ataupun mendatangi supplier untuk meminta sampel produk secara detail.

 

E. Perbedaan Supplier dan Distributor

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

Distributor bisa kalian artikan sebagai salah satu atau beberapa orang yang membeli produk dari produsen secara langsung kemudian akan di jual kepada pihak berikutnya. Sedangkan supplier adalah pihak perorangan atau perusahaan yang menjual bahan baku yang diperlukan pihak lain baik itu perorangan maupun perusahaan agar bisa dijadikan produk atau jasa yang siap dipasarkan/dijual.

 

Beberapa cara mencari distributor ataupun supplier sebenarnya tidak jauh berbeda ya.

 

 

F. Tips Memilih Supplier Tangan Pertama

 

cara mencari supplier tangan pertama

 

1. Melihat Ketersediaan Stock Produk

Kebanyakan para supplier memang sudah menyediakan stok sangat banyak, namun supplier pasti memiliki stok yang juga tidak terbatas. Pastikan lagi kalian menginformasikan jumlah yang kalian pesan.

 

2. Waktu Terakhir/Last Seen

Perhatikan kapan terakhir supplier login, hal ini menjadi keharusan jika bisnis kalian ingin berkembang. Jika supplier bermasalah maka kalian juga harus bertanggung jawab karena lambatnya laju transaksi kepada para pelanggan.

 

3. Mengecek Kualitas Barang

Ada baiknya, kalian dapat mengetahui produk yang akan kalian beli dan untuk memastikan produk sesuai dengan yang kalian harapkan. Jika bingung kalian bisa menghubungi tim Ocistok.com terkait pencarian barang.

 

4. Melihat Keseluruhan Feedback Pelanggan

Jangan tergiur dengan harga yang murah, pastikan kalian juga harus memperhatikan penilaian dari konsumen di kolom komentar sebelum melanjutkan transaksi.

 

5. Mencari Informasi Alamat dan Kontak Yang Jelas

Apabila mereka benar-benar bersedia memberikan alamat jelas dan kontak yang jelas, berarti mereka memang terpercaya dan bisa kalian jadikan sebagai referensi sebagai supplier.

 

Itulah 5 cara mencari supplier tangan pertama dengan harga terbaik untuk memajukan bisnis kalian. Yuk, temukan jutaan produk import cuan langsung dari supplier tangan pertama dan terpercaya di Ocistok.com!

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST