logo_ocistok

Contoh Barang Impor Yang Cocok Untuk Usaha Di Indonesia

Aris Akbar
December 18, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Contoh Barang Impor Yang Cocok Untuk Usaha Di Indonesia.png

Contoh Barang Impor Yang Cocok Untuk Usaha Di Indonesia

 

Di setiap negara memiliki keterbatasan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Untuk mengatasi kekurangannya, dilakukanlah kegiatan perdagangan internasional, seperti kegiatan impor dan ekspor.

 

Impor adalah proses pembelian barang dari negara lain. Importir adalah orang perseorangan atau kelompok yang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan impor dan rata rata para importir mencari contoh barang impor guna mendapatkan keuntungan.

 

Berdasarkan masyarakat umum di Indonesia, contoh barang impor dibedakan atas empat kelompok seperti barang modal, bahan baku, barang penolong dan barang konsumsi. Nah berikut ini adalah contoh barang impor yang berpotensi dan cocok untuk kalian jadikan usaha di Indonesia;

 

 

1. Fashion Wanita

 

Contoh barang impor yang cocok untuk usaha di Indonesia yang pertama adalah produk fashion wanita.

 

contoh barang impor

 

Fashion impor China menjadi salah satu barang terpopuler dan banyak dilirik oleh para pebisnis. Produk fashion impor China terkenal tidak hanya harganya yang cukup murah namun kualitas dari bahan dan model yang cocok digunakan oleh berbagai kalangan wanita.

 

Permintaan pasar di Indonesia untuk produk fashion pun terbilang sangat tinggi. Karena sesuai dengan fungsinya yang mendorong kegiatan sehari-hari. Kalian bisa menjadikan produk fashion sebagai peluang usaha yang menjanjikan, contoh barang impor seperti : dress, piyama, tas, sepatu dan lain sebagainya.

 

2. Perlengkapan Rumah Tangga

 

Contoh barang impor yang cocok untuk usaha di Indonesia selanjutnya perlengkapan rumah tangga.

 

contoh barang impor

 

Perlengkapan rumah tangga menjadi produk impor China yang cukup laris karena fungsinya yang menunjang hampir seluruh kegiatan sehari-hari, maka tak heran para pelaku bisnis mulai memborong barang impor perlengkapan dapur untuk dijadikan peluang usaha yang menjanjikan.

 

Baca Juga : Cara Belanja di 1688 Untuk Para Pemula Bisnis, Sangat Mudah!

 

Permintaan terhadap produk satu ini semakin meningkat hampir 3 kali lipat di berbagai platform marketplace di Indonesia. Ini membuktikan bahwa peluang usaha perlengkapan rumah tangga impor sangat menguntungkan. Contoh barang impor seperti rak multifungsi, meja lipat, beanbag dan lain sebagainya.

 

3. Perlengkapan Ibu dan Anak

 

Contoh barang impor selanjutnya perlengkapan ibu dan anak.

 

contoh barang impor

 

Meskipun kategori ini termasuk produk yang cukup bersaing dari negara lain seperti Jepang dan Korea, perlengkapan ibu dan anak dari China paling laris karena memiliki kualitas produk yang baik dalam pemilihan bahan produksi serta harga yang sangat terjangkau dari negara lain.

 

Contoh barang impor yang cocok untuk usaha perlengkapan ibu dan anak seperti celana tidur bayi, baju bayi, mainan anak dan lain sebagainya.

 

4. Perlengkapan Dapur

 

Contoh barang impor yang cocok untuk usaha di Indonesia selanjutnya adalah perlengkapan dapur.

 

contoh barang impor

 

Barang impor satu ini menjadi barang rumah tangga yang wajib dimiliki khususnya para ibu-ibu. Tak heran, para pelaku usaha yang menjual perlengkapan dapur dapat memperoleh keuntungan yang cepat dan sanggup bertahan dengan persaingan pasar dalam waktu lama.

 

Berdasarkan beberapa faktor, kalian dapat menyimpulkan barang impor China satu ini sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai contoh barang impor untuk usaha di Indonesia.

 

Baca Juga : Peluang Usaha Alat Kamar Mandi Import Terlaris

 

5. Aksesoris Handphone

 

Contoh barang impor yang cocok untuk usaha yang terakhir adalah aksesoris handphone.

 

contoh barang impor

 

Menurut salah satu lembaga riset pada 2021 lalu sampai saat ini, terdapat 300 juta pengguna aktif handphone. Semakin majunya teknologi dan jenis handphone saat ini semakin meningkat, hal ini membuat para pelaku usaha aksesoris handphone mengalami dampak peningkatan penjualan setiap harinya.

 

Aksesoris handphone saat ini masih banyak dilirik oleh para konsumen seperti anti gores, casing, powerbank dan sebagainya. Jika kalian ingin mengembangkan usaha, peluang usaha aksesoris handphone adalah pilihan yang cukup tepat untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

 

Nah, berikut itulah beberapa contoh barang impor yang cocok untuk usaha dan kalian bisa menemukan semua barang impor tersebut di Ocistok.com.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST