creative

Bagi teman-teman yang sudah berpengalaman di dalam hal jual beli barang baik secara online atau offline, pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya supplier. Peran dari supplier adalah menyediakan barang untuk para pelaku bisnis yang nantinya akan dijual kepada para customer mereka. Keuntungan dari menjual barang yang dipasok oleh sebuah supplier adalah margin yang didapat dari selisih harga beli dari supplier tersebut dengan harga jual ke pelanggan.

keuntungan yang didapat oleh para pelaku bisnis sangat bergantung kepada harga beli dari supplier maka dari itu, banyak dari mereka yang berlomba-lonba untuk mencari pasokan barang dengan harga yang paling rendah demi mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Salah satu cara yang paling umum dilakukan oleh para pelaku bisnis Indonesia untuk mendapatkan keuntungan optimal adalah dengan memasok barang mereka dari China. Selain dengan harganya yang relatif murah, barang impor China juga memiliki keunikan tersendiri sehingga sangat menarik untuk dijadikan ladang bisnis. Ocistok.com adalah salah satu contoh platform belanja grosir impor yang sering digunakan oleh berbagai pelaku bisnis di Indonesia

Namun dalam melakukan impor barang dari tiongkok tidaklah semudah dan semulus yang dibayangkan karena ada beberapa hal yang akan dialami dalam melakukan impor barang. Berikut ini adalah Fakta-fakta menarik terkait bisnis barang impor yang penting untuk diketahui:

Kelebihan Impor

1. Produk Unik (China merupakan salah satu destinasi impor yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dikarenakan negeri Tiongkok tersebut memproduksi banyak barang unik untuk berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari. Hampir mirip dengan negara Jepang, China juga sering membuat inovasi produk baru dalam produksinya).

2. Harga Murah (Harga barang dari China relative sangat murah sehingga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis untuk dijual kembali).

3. Produk terlengkap (China juga menyediakan berbagai jenis barang maka dari itu hampir semua barang di berbagai negara disupply oleh China).

Kelemahan Import

Memakan waktu pengiriman yang lama (Di dalam bisnis impor, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keterlambatan dalam pengiriman barang seperti;

a. adanya shipment pending dikarenakan hari libur di China.

b. Ketatnya proses clearance di Bea Cukai di Indonesia.

c. Gudang warehouse pengiriman barang penuh / overload.

d. Tidak tersedianya slot untuk pengiriman (pengiriman barang di China memiliki slot tertentu secara laut maupun udara).

related blog

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

img

Added to cart successfully!