logo_ocistok

Ini Dia Contoh Barang Impor Dari China ke Indonesia Untuk Usaha

Berilian Ardi
December 27, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Ini Dia Contoh Barang Impor Dari China ke Indonesia Untuk Usaha.png

Apa saja contoh barang impor dari China ke Indonesia untuk usaha? Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar barang impor Indonesia berasal dari Negara China. Tampaknya sudah bukan hal asing jika konsumen di Indonesia melihat barang berlabel made ini China.

 

Berdasarkan statistik dari tahun 2010, ada beberapa alasan mengapa banyak negara lebih memilih China sebagai pengekspor berbagai produk mulai dari alat kesehatan, fashion, perlengkapan dapur dan lain sebagainya. Karena negara China memiliki kualitas dan biaya produksi yang terjangkau. Lalu, contoh barang impor dari China ke Indonesia apa saja yang bisa dijadikan peluang usaha? Simak ulasan artikel berikut ini;

 

 

1. Baju

 

Contoh barang impor dari China ke Indonesia untuk usaha pertama yaitu baju atau pakaian.

 

contoh barang impor dari China ke Indonesia

 

Menurut beberapa riset di media sosial dan pasar di Indonesia, industri tekstil mengalami pertumbuhan yang signifikan sampai saat ini. Karena jumlah tawaran di pasar Indonesia untuk baju atau pakaian semakin meningkat.

 

Para pelaku usaha di Indoensia mulai memanfaatkan kenaikan ini sebai peluang usaha yang menjanjikan. Jika kamu ingin melakukan bisnis impor baju/pakaian, hal ini menjadi pilihan yang layak untuk mendapatkan keuntungan. Beberapa jenis grosir baju impor yang bisa dijadikan sebagai referensi bisnis kalian .

 

2. Alat Pertukangan

 

Contoh barang impor dari China ke Indonesia selajutnya yaitu alat pertukangan.

 

contoh barang impor dari China ke Indonesia

 

Tidak hanya digunakan untuk membangun rumah, alat-alat pertukangan juga sangat membantu untuk mempermudah kalian jika terdapat kebutuhan yang mendesak.

 

Seiring kemajuan teknologi, alat pertukangan impor menjadi lebih banyak jenis yang modern dan serba guna, sehingga memudahkan untuk memperbaiki situasi apa pun. Hal ini menyebabkan para pelaku usaha mulai menggarap alat pertukangan sebagai peluang cuan yang sangat menjanjikan untuk di garap. Kalian bisa menjual beberapa alat pertukangan impor sebagai peluang usaha yang menjanjikan seperti; kunci inggris, gerinda tangan, tang, obeng, bor mesin dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

3. Aksesoris Handphone

 

Jika kalian ingin memulai atau memperluas usaha impor, inilah barang impor yang tepat.

 

contoh barang impor dari China ke Indonesia

 

Berdasarkan riset pada 2019 sampai saat ini pengguna aktif smartphone di Indonesia mencapai 300 juta pengguna. Hal ini disebabkan oleh majunya teknologi dan jenis smartphone yang semakin canggih setiap tahunnya. Dari hal tersebut, pelaku usaha aksesoris handphone seperti earphone, cable, power bank, antigores, casing dan lain sebagainya semakin meningkat.

 

Contoh barang impor dari China ke Indonesia satu ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai peluang usaha.

 

 

4.Sepatu

 

Contoh barang impor dari China ke Indonesia selajutnya sepatu.

 

contoh barang impor dari China ke Indonesia

 

Dalam kategori fashion, sepatu impor menjadi semakin populer dan banyak dilirik oleh para pelaku usaha karena tingkat permintaan pasar yang terbilang cukup tinggi. Sesuai dengan fungsinya yang dapat digunakan oleh semua kalangan baik pria, wanita, anak-anak, remaja, dan orang tua. Serta memiliki fungsi yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke kantor, jalan-jalan, olahraga, sekolah dan kegiatan sejenis lainnya.

 

5. Mainan Anak

 

Contoh barang impor dari China ke Indonesia yang terakhir yaitu mainan anak.

 

Mainan menjadi salah satu hal yang tidak dapat lepas dalam dunia anak-anak. Mainan anak bukan hanya sekedar untuk hiburan, dapat digunakan juga untuk membantu perkembangan tumbuh anak dan membantu edukasi tahap dini.

 

contoh barang impor dari China ke Indonesia

 

Seiring meningkatnya angka kelariran anak setiap tahunnya, tingginya permintaan mainan anak pun semakin meningkat. Akibatnya, para pelaku usaha atau para pelaku bisnis semakin melirik mainan anak sebagai sumber pendapatan yang sangat menguntungkan. Kalian dapat menjadikan mainan anak sebagai peluang usaha yang masih sangat besar untuk digarap.

 

Baca Juga : 13 Alat Bantu Fotografi Ini Wajib Banget Dimiliki Fotografer, Bisa Untuk Usaha Juga!

 

Beberapa rekomendasi mainan anak impor untuk usaha seperti; lego, pop-it, mobil-mobilan, boneka, mainan edukasi dan lain sebagainya.

 

Berikut itulah penjelasan mengenai contoh barang impor dari China ke Indonesia untuk usaha. Dari penjelasan tersebut kalian dapat menemukan semua produknya dan produk impor lainnya di Ocistok.com.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST