logo_ocistok

Jasa Import Door to Door Indonesia Terpercaya Untuk Kebutuhan Usaha

Berilian Ardi
April 30, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Jasa Import Door to Door Indonesia Terpercaya Untuk Kebutuhan Usaha.png

Apa Itu Jasa Import Door to Door

 

Dalam dunia ekspor impor maupun ekspedisi, tak asing lagi jika mendengar kata jasa import door to door yang diartikan sebagai metode pengiriman barang dari titik asal barang ke titik penerima barang.

 

Artinya, jika kalian menggunakan layanan pengiriman jasa import door to door, kalian tidak perlu repot dengan prosedur dan prosesnya. Cukup menitipkan barang kepada pengirim kemudian membayar biaya pengiriman sampai tiba di penerima.

 

jasa import door to door

 

Secara umum, proses pengangkutan barang dari satu negara kke negara lain (impor) dan layanan ini sangat cepat bagi importir untuk mendapatkan barang.

 

Di zaman seperti sekarang ini, menjadi hal lumrah untuk melakukan transaksi antar negara karena semakin berkembangnya teknologi, jarak bukan menjadi asalan dan penghalang. Seperti yang terlihat, perdagangan Negara Indonesia dan China terus berlangsung membuat para pelaku bisnis di Indonesia terus berkembang dan produk keseharian kita hampir 80% produk import.

 

 

Maka dari itu, jenis layanan yang paling populer bagi para pebisnis maupun pebisnis pemula adalah jasa import door to door. Tak heran saat ini banyak platform yang menyediakan jasa tersebut dengan berbagai promo dan tawaran yang berbeda beda.

 

Proses Jasa Import Door to Door

 

Jasa import door to door mewajibkan importir melakukan transaksi dengan pemasok (supplier) atau penjual (seller). Kemudian, pihak importir menghubungi pihak pengirim (biasanya forwarder) untuk mengurus pengiriman tersebut.

 

Setelah negosiasi, forwarder akan menyediakan lokasi untuk gudang mereka dimana importir akan diminta mengirimkan data berupa invoice dan lain sebagainya ke forwarder.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia 

 

Setelah produk yang akan dikirim sudah di gudang forwarder, proses pengiriman ke alamat atau Indonesia akan segera di siapkan tergantung dari pengiriman, apakah ingin melalui laut atau udara.

 

jasa import door to door

 

Apabila barang sudah diterima atau sampai di Indonesia, pihak importir akan menjemputnya setelah menghubungi forwarder. Kemudian importir akan melunasi biaya barang sebelum membawa barang tersebut.

 

Enaknya, pembeli tidak perlu ikut terlibat dalam proses-proses apapun. Hanya menunggu barang pesanan kalian tiba. Biasanya jasa import door to door memiliki harga yang cukup menguras kantong, di bandingkan dengan layanan lainnya. Namun, produk kalian lebih terjaga dan terjamin sampai tujuan.

 

Alur Penanganan Jasa Import Door to Door

 

 

Mengumpulkan informasi produk/barang yang akan dikirim, hal ini untuk mendapatkan rincian serta muatan barang yang akan dikirim dan menghitung, memvalidasi, dan membuat kwitansi kemudian dilanjutkan ke proses pengiriman.

 

jasa import door to door

 

Pengurusan ke pihak Bea Cukai atau Kepabeanan, ketika barang sudah tiba di pelabuhan jasa Import door to door bersamaan dengan pihak Bea Cukai mulai melakukan pengecekan untuk memastikan barang sesuai dengan hukum yang sudah di tetapkan.

 

Proses pengiriman ke penerima, setelah pengurusan di Bea Cukai penyedia jasa yang disebut undername akan mengantarkan barang ke lokasi yang sudah ditunjukan oleh Importir. Dari sini tugas mereka sudah selesai dan mengenai biaya tergantung dari berbagai faktor seperti jumlah produk/barang, jenis barang dan lokasi pengiriman.

 

Kelebihan Jasa Import Door To Door Terpercaya di Indonesia

 

1. Harga Sekali Bayar

 

Biaya pengiriman, garansi, gudang dan lainnya biasanya sudah termasuk ke dalam harga. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan pengurusan bea cukai dan masalah import yang lainnya.

 

2. Sistem Lebih Ringkas dan Mudah

 

Sistem yang dikembangkan lebih mudah karena semua biaya yang dikeluarkan saat menggunakan jasa import door to door seperti izin, keamanan, cukai akan ditangani pihak pengiriman kemudian kalian hanya perlu menunggu sampai barang tiba.

 

Jasa import door to door

 

3. Proses yang Singkat dan Jelas

 

Proses jasa import door to door terbilang sederhana dan efisien. Kalian tidak perlu menjadi bagian dari seluruh proses door to door. Tidak perlu bingung terkait pengiriman, sudah di sediakan transportasi yang aman dan terjamin. Kalian bisa memilih jasa import door to door terpercaya di Indonesia yang telah memiliki pengalaman import.

 

4. Pengiriman yang Bisa Disesuaikan

 

Pengiriman Import door to door kebanyakan menyediakan pengiriman melalui laut dan udara, jika barang Import yang kalian pesan ingin lebih cepat sampai, kalian bisa menggunakan jasa Import pengiriman melalui udara. Namun, perlu kalian ingat untuk harga pengiriman melalui udara biasanya sedikit lebih mahal ya.

 

Baca Juga : Cara Belanja di Taobao Indonesia Terbaru, Mudah dan Murah

 

Cara Memilih Jasa Import Door to Door Terpercaya di Indonesia

 

Jasa import door to door

 

1. Perusahaan yang Jelas dan Terdaftar

 

Kalian bisa mencari tahu terlebih dahulu apakah perusahaan jasa import door to door jelas dan terdaftar di Kementrian Indonesia. Pahami juga bagaimana cara kerja dan proses import yang mereka jalankan karena sebagai tolak ukur perusahaan dalam memberikan bantuan.

 

Selanjutnya yang penting juga adalah pengalaman menangani pesanan yang bisa dilihat dari social media perusahaan dan Google Rating, apabila Google Rating masih dibawah 3,5 maka perusahaan tersebut masih belum sepenuhnya baik.

 

 

2. Ketersediaan Refund Garansi

 

Biasanya perusahaan jasa import door to door terpercaya memiliki proses refund mengenai pesanan yang mungkin rusak, dengan syarat ketentuan yang berlaku. Hal ini karena jaminan keamanan termasuk faktor yang dibutuhkan para konsumen.

 

Jadi gunakan jasa import door to door yang bisa kalian andalkan dan layak untuk diajak kerjasama dan berhati-hati jika menemukan perusahaan bodong.

 

Jasa Import Door To Door Terpercaya di Indonesia

 

Semakin berkembangnya teknologi dan proses jual beli antar Negara, perusahaan expor impor pun sudah banyak bermunculan. Namun, perhatikan lagi untuk pelayanan yang mereka berikan, jangan sampai kalian tertipu.

 

Banyak sekali saat ini perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa import terpercaya, salah satunya di Ocistok.com. Singkatnya Ocistok.com adalah platform belanja import China, dimana Customer bisa langsung mencari dan memilih barang dari Pabrik & Supplier China Tangan Pertama di website Ocistok.com.

 

jasa import door to door

 

Kalian akan sangat mudah menemukan supplier, karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China dan pastinya sudah terpercaya.

 

Semakin banyak quantity maka akan semakin murah

Di Ocistok hanya SEKALI BAYAR (Karena Tim Ocistok akan menghitungkan harga ALL IN (Temasuk tax, bea cukai + ongkir ke alamat tujuan) sebelum melakukan pembayaran

Jaminan Garansi

FREE Ongkir Jabodetabek, FREE member & seminar.

BONUS++ Video e-learning cara berjualan untuk pemula

 

Beberapa poin tersebut merupakan keunggulan Ocistok.com dalam mengembangkan suatu bisnis Import. Yuk, hubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari sistem import door to door dan bisa kalian terapkan ke dalam bisnis import.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST