logo_ocistok

Kenali 3 Manfaat Dana Darurat Untuk Bisnis

Aris Akbar
March 31, 2021
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Kenali-3-Manfaat-Dana-Darurat-Untuk-Bisnis.jpg

Kenali 3 Manfaat Dana Darurat Untuk Bisnis

 

Dana darurat ini bisa di bilang sebagai jaring pengaman yang mampu menutupi pengeluaran yang timbul di saat-saat yang tak dapat diprediksi.

Untuk jumlah dana darurat yang disiapkan pun relatif. Tidak perlu ada jumlah pasti soal berapa minimal dana yang harus disiapkan, karena masing-masing bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda.

Jika kalian saat ini sedang atau ingin mejalani bisnis, ada baiknya untuk mengetahui 3 manfaat dana darurat untuk bisnis berikut ini.

 

1. Mencegah Jumlah Kerugian

Untuk kalian yang baru mulai berbisnis, dana darurat ini bisa kalian masukan ke modal awal pembentukan. Pada setiap bisnis yang baru berdiri pastinya membutuhkan waktu untuk bisa balik modal, bisa dalam hitungan bulan ataupun tahun.

Pastikan dana darurat ini bisa digunakan kapan saja, itu artinya jangan simpan dana darurat kedalam investasi yang kurang jelas.

 

2. Menyambut Peluang Bisnis Yang Tiba-Tiba Muncul

Meskipun kurang disarankan, dana darurat juga bisa kalian gunakan untuk menyambut peluang bisnis yang datang tiba-tiba. Seperti membeli bisnis potensial yang kesulitan dana, belanja inventori yang sedang turun harga, atau investasi bisnis lain yang menurut kalian prospek kedepannya baik.

Namun, sebelum menggunakan dana darurat untuk kepentingan ekspansi perusahaan, kalian juga harus ekstra hati-hati jangan sampai bisnis kalian terancam karena kehilangan jaring pengaman.

 

3. Menjaga produktivitas karyawan

Semua karyawan pastinya menginginkan adanya jaminan keamanan, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk pekerjaannya. Jika dalam dunia bisnis berjalan di atas benang tipis tanpa adanya jaring pengaman, karyawan pun akan merasa kehilangan rasa aman tersebut. Bagaimana mungkin seorang karyawan bisa mencapai kinerja yang baik jika mereka merasa di bawah bayang-bayang PHK akibat keuangan pebisnis yang kacau? 

Maka dari itu, memiliki dana darurat menjadi sebuah kewajiban untuk memastikan dalam menjalankan bisnis, sehingga para karyawan tidak perlu memikirkan bagaimana nasibnya di kemudian hari dan tetap produktif dalam menjalankan pekerjaannya.

 

Itulah 3 Manfaat dana darurat untuk bisnis, tidak ada salahnya untuk mengkalkulasikan dana darurat ke dalam bisnis kalian.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST