logo_ocistok

Kenali Apa Itu Taobao, Marketplace China Terbaik Sampai Saat Ini

Berilian Ardi
February 13, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Cover_Artikel-05.png

Taobao

 

Tahukah kalian platform Taobao di Indonesia ternyata terkenal? Apa itu Taobao? Jangan heran, marketplace satu ini memiliki miliaran produk dengan harga murah dengan kualitas yang bukan abal-abal dan berasal dari China.

 

Kalian dapat menemukan berbagai macam produk trend, viral dan unik. Produk up to date dengan kualitas baik dan harga yang kompetitif. Jadi jangan khawatir jika banyak para pengusaha, pembeli/pebisnis yang membeli produknya langsung dari sini. Termasuk orang Indonesia juga!

 

Mengapa? Karena dengan membeli langsung di Taobao, kalian bisa mendapatkan harga yang cocok untuk dijual. Namun, dengan catatan kalian juga harus membeli secara grosir, agar tidak rugi dengan ongkos kirimnya.

 

Baca Juga : Cara Mudah dan Terbaru Belanja Murah di 1688 com Indonesia

 

Taobao mungkin menjadi pilihan terbaik dari beberapa marketplace terpopuler lainnya di China, dimana kalian juga dapat membeli produk dari Taobao Indonesia. Nah, buat kalian yang masih belum jelas apa itu Taobao, yuk simak infomasinya di bawah ini.

 

 

Sekilas Tentang Taobao

 

Taobao

 

Taobao adalah nama marketplace China yang menyediakan jutaan produk untuk keperluan bisnis/usaha maupun pribadi. Lalu, apakah berbeda dengan Taobao Indonesia? Apakah beroprasi di Indonesia?

 

Seperti halnya marketplace lokal Indonesia (Shopee, Tokopedia, Bukalapak) yang populer dan beroprasi di Indonesia. Taobao juga menjadi marketplace populer berasal dari China.

 

Taobao didirikan pada tahun 2003 oleh Grup Alibaba, salah satu perusahaan raksasa yang berasal dari China.

 

Karena Taobao berlokasi di China, bahasa Mandarin adalah bahasa yang mereka gunakan. Namun, hal ini menjadi masalah yang terbilang rumit, sistem dan metode pembayarannya pun masih menggunakan bahasa Mandarin. Akibatnya, beberapa masyarakat dari negara lain termasuk Indonesia sedikit mengalami kesulitan.

 

Baca Juga : Terbaru, Begini Cara Belanja di Alibaba Indonesia Pakai Rupiah

 

Bagi para pengguna pertama kalinya pasti bingung ketika ingin menggunakan Taobao. Bukan hanya orang Indonesia saja, mungkin dari negara lain akan merasakan hal yang sama mengenai dan saat melakukan pembayaran.

 

Terlepas dari kekurangannya, Taobao terus menjadi marketplace yang banyak di minati karena menyediakan produk yang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Alhasil, banyak konsumen Indonesia yang masih membeli untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi meski harus menggunakan berbagai cara, contohnya Google Translate.

 

 

Lalu, untuk mengatasi masalah tersebut dibuatlah Taobao Indonesia. Apa itu Taobao Indonesia?

 

Taobao Indonesia jasa yang dapat membantu para pebisnis import Indonesia mulai dari pemesanan, pendaftaran, pembayaran sampai pengiriman.

 

Jadi, buat kalian yang masih bingung proses di Taobao yang menggunakan bahasa Mandarin, kalian akan lebih mudah karena dibantu proses oleh Tim Taobao Indonesia. Tak hanya Taobao, marketplace terbaik seperti 1688 dan Alibaba juga bisa dibantu. Baik pembelian satuan maupun grosir.

 

Taobao Indonesia

 

Taobao

 

Penampilan dan fungsinya sama dengan marketplace lainnya seperti Rakuten, Amazon dan eBay.

 

Didirikan pada tahun 2003 oleh perusahaan terbesar, Alibaba Group. Dilihat dari pergerakannya, Taobao kian tumbuh dan berkembang dengan majunya teknologi.

 

Tak hanya Taobao, CEO Alibaba mengatakan bahwa Taobao kini dibagi menjadi tiga bisnis berbeda sejak 2011. Tiga bisni lainnya adalah Taobao Marketplace, Taobao Mall dan eTao.

 

Berjalannya waktu, dari tahun ke tahun saat ini sudah menginjak tahun 2023. Sudah ada sekitar kurang lebih 1 triliun produk yang telah terdaftar di situs Taobao.

 

Selain itu, kalian harus menyadari bahwa berdasarkan Alexa.com , Taobao termasuk 20 situs pasar tertinggi di dunia yang sering dikunjungi.

 

Baik baru atau bekas, penjual di Taobao dapat mencantumkan dan menjual produk mereka dengan lebih rendah maupun tinggi. Namun mayoritas produk yang dijual adalah produk-produk baru dengan penawaran harga terjangkau dan tetap berkualitas.

 

Jika kalian mau mencoba membeli produk yang di lelang atau bekas, itu juga masih banyak yang tersedia dan persentasenya lebih kecil jika dibandingkan dengan penjualan baru.

 

Untuk menghindari penipuan oleh penjual, kalian bisa cek ulasan, review, komentar, rating dan complaint yang diberikan oleh konsumen sebelumnya.

 

Cara Belanja di Taobao Dengan Mudah

 

Taobao

 

Bagaimana? Apakah kalian sudah tertarik untuk belanja di marketplace Taobao asal China satu ini? Seperti yang telah kita bahas, apabila kalian ingin membeli di Taobao, kalian tidak perlu khawatir tentang bahasa dan metode pembayarannya.

 

Lalu, bagaimana bisa kita belanja di Taobao jika tidak mengerti bahasa Mandarin dan tidak memiliki kartu debit atau kredit?

 

Setelah kalian memahami apa itu Taobao Indonesia dan artinya, kalian harus tahu bahwa kalian ternyara bisa melakukan beberapa cara belanja sederhana di Taobao, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

 

Menggunakan Jasa Pihak Ketiga Terpercaya

 

Taobao

 

Jika kalian sudah mengerti apa itu Taobao, kalian bisa dengan mudah menggunakan jasa pihak ketiga yang sudah ahli di bidangnya dan terpercaya.

 

Maksud jelasnya dari pihak ketiga adalah jasa yang membantu mempermudah semua proses belanja kalian di situs Tobao.com

 

Ibarat calo, jasa/agen yang akan membantu mulai dari pembelian, pengurusan dokumen dan lain sebagainya. Bukan sembarangan, biasanya sudah terbentuk perusahaan yang jelas dan memiliki kantor fisik yang bisa kalian kunjungi dan bertemu langsung.

 

Gunakan layanan yang jelas seperti Ocistok.com. Ocistok.com adalah platform belanja import China, dimana Customer bisa langsung mencari dan memilih barang dari Supplier China & Pabrik di website Ocistok.com.

 

Website sudah menggunakan bahasa Indonesia dan semua produk yang kalian butuhkan pasti ketemu, karena Ocistok sudah terintegrasi dengan Taobao, Alibaba dan 1688. Kalian tidak perlu pusing dan bingung jika ingin memulai bisnis maupun mengembangkannya.

 

Yuk, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung mengakses link Ocistok.com.

 

Nah, berikut itulah penjelasan mengenai Apa itu Taobao, Marketplace China Terbaik Sampai Saat Ini. Semoga bermanfaat ~

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST