logo_ocistok

Mau Penjualan Kalian Meningkat di TikTok, Kenali 3 Strategi Berikut Ini

Berilian Ardi
March 8, 2021
Comments
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0268/7480/6307/articles/bckgrn.jpg?v=1615198303

Mau Penjualan Kalian Meningkat di TikTok, Kenali 3 Strategi Berikut Ini

 

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa platform media sosial ini sangatlah ramai digunakan dan menyita banyak perhatian warganet karena kontennya yang sangat menghibur seperti konten hiburan, video lucu, lip-synch, menari dan sebagainya.

Aplikasi dengan 500 juta lebih pengguna aktif ini, menjadi salah satu sumber video viral di internet. Tapi, apakah penjualan bisnis kalian dapat di tingkatkan di aplikasi TikTok ini? Jawabannya tergantung dari target market produk atau jasa yang ingin kalian jual ya. Nah kalo target pasar produkmu cocok untuk platform ini, Yuk, simak 3 Strategi yang dapat kalian gunakan untuk membantu  meningkatkan penjualan;

 

1. Lebih Seringlah Untuk Memposting Video

Ini dia cara pertama untuk meningkatkan penjualan bisnis online di TikTok, cara ini sangat mudah, kalian hanya perlu memposting lebih sering di akun tiktok tersebut.

Mulailah untuk coba berkomitmen untuk memposting konten kurang lebih sebanyak 3-5 konten per hari (Semakin banyak konten yang kamu post, maka semakin besar pula kesempatan untuk konten kalian jadi FYP lho!)

FYI, 5 konten pertama kamu akan secara otomatis di boost oleh tim TikTok jadi, usahakan 5 konten pertama kalian dibuat semenarik mungkin ya.

 

2. Pasang Iklan

Strategi kedua yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis di TikTok yaitu dengan memasang iklan di platform tersebut.

 

TikTok mempunyai sistem periklanan yang formal, jadi kalian bisa memasang iklan dengan mudah. Tik-Tok menyediakan jenis iklan seperti;

 

 - Pre-roll ads

Iklan video yang muncul setelah buka aplikasi

 - In-Feed ads

Muncul di tengah feed akun

 - Promoted

Hashtag challenges atau video promosi hashtag  tertentu

 - Branded Effects

Menyediakan filter yang dapat menampilkan informasi brand tertentu

 

Nah, dengan macam-macam fitur ini kalian bisa dengan mudah membuat iklan sesuai dengan tujuan dan keperluan kalian.

Buatlah iklan yang tidak hanya mencuri perhatian, dengan cara memberikan konten yang sedang hits dan banyak disukai oleh target pasar kalian.

 

3. Pakailah Hashtag Yang Sesuai Dengan Konten

Ini dia strategi yang terakhir yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis online kalian di TikTok. Ketahuilah, hashtag berfungsi sebagai katalog dan pencarian sesuai judul konten video.

Dalam menu discover, semua video akan diurutkan sesuai hashtag yang trending, hal ini sangat membantu menyebarluaskan konten bisnis ke para pelanggan. Dengan menggunakan hashtag, kemungkinan akun TikTok kita dapat menambah angka followers dan melalui hashtag kita juga bisa melihat aktivitas kompetior yang menggunakan hashtag sejenis.

Itulah beberapa strategi yang dapat kalian lakukan jika ingin meningkatkan penjualan di platform TikTok. Semoga berhasil ya!

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST