logo_ocistok

Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Aris Akbar
January 7, 2021
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Peluang-Bisnis-Di-Masa-Pandemi.jpg

Peluang Bisnis di Masa Pandemi

 

Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga sekarang sepertinya masih belum memiliki titik terang yang berdampak kepada tingginya korban PHK di perusahan tempat mereka bekerja. Meskipun demikian, ternyata banyak pelaku bisnis yang malah menjadikan saat pandemi ini menjadi berbagai opportunity.

Berikut beberapa peluang atau contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi di masa pandemi saat ini;

1. Membuka Jasa Creative Design / Desain Grafis

Di masa pandemi saat ini, semua perusahaan non digital terpaksa mengubah strategi pemasaran mereka dari offline menjadi online maka dari itu, kebutuhan untuk promosi secara digital pun akan sangat meningkat. Jasa creative design ini akan sangat membantu para perusahaan dalam mempersiapkan promosi tersebut seperti dalam pembuatan ads dalam bentuk desain grafis, motion graphic, video animasi dan sebagainya.

 

2. Membuka Bisnis Online

Taukah kamu jika penjualan online atau yang sering kita sebut e-commerce meningkat drastis di tahun 2020? Bahkan Gubernur Bank Indonesia memproyeksikan bahwa peningkatan transaksi di e-commerce akan mencapai 337 triliun di tahun 2021! Jadi masih ragu buat mulai buka usaha online? Yuk buka sekarang sebelum ketinggalan sama yang lain!

Di dalam berbisnis online, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pelaku bisnis tersebut mendapatkan barang untuk dijual secara online. Salah satu platform belanja yang dapat kamu andalkan adalah Ocistok.com. Ocistok.com adalah pusat belanja grosir impor dan lokal yang telah bekerjasama dengan berbagai supplier dari marketplace terkemuka di Cina seperti 1688 dan Taobao yang memiliki lebih dari 1 miliar produk dan langsung bisa diakses hanya melalui website Ocistok.com saja Lho!

 

3. Jual alat-alat kesehatan

Meningkatnya jumlah pasian Covid-19 di Indonesia membuat semua orang menjadi lebih sadar untuk menjaga kesahatan diri masing-masing maka dari itu, permintaan untuk alat-alat kesehatan seperti masker dan sanitizer. Keperluan akan vitamin juga akan meningkat untuk itu, menjadi reseller vitamin daya tahan tubuh akan banyak permintaannya.

 

4. Berjualan Frozen Foods

Industri makanan dine-in merupakan salah satu sektor yang terkena dampak yang fatal dari pandemi Covid-19 terlihat dari banyakan restoran yang tutup bahkan bangkrut dikarenakan sepinya pengunjung yang datang di tempat mereka namun, beberapa fakta mengejutkan menjelaskan bahwa tidak semua industry makanan terkena dampak seperti contohnya frozen foods. Di masa pandemi saat ini penjualan fronzen foods di Indonesia malah meningkat dikarenakan kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli frozen foods lalu memasaknya kembali di rumah. Peluang jualan frozen foods ini tentunya dapat dijadikan referensi sebagai peluang usaha yang bagus di kala pandemi.

Itulah beberapa peluang bisnis yang dapat teman-teman jadikan referensi.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST