logo_ocistok

Penipuan Jasa Impor, Begini Cara Menghindarinya!

Berilian Ardi
June 16, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Penipuan Jasa Impor, Begini Cara Menghindarinya.png

Penipuan jasa impor menjadi hal yang harus diwaspadai, karena dapat terjadi kapanpun dan kepada siapapun. Ini akan mempersulit para pelaku bisnis impor atau importir dalam mencari supplier terpercaya. Untuk menghindari banyak kerugian, ada baiknya harus mengetahui cara menghindari penipuan jasa impor. Yuk baca penjelasannya di artikel berikut ini.

 

Penipuan jasa impor sering terjadi pada saat meningkatnya tren produk-produk dari luar negeri. Ketika banyak produk viral, para pelaku bisnis di Indonesia sangat konsumtif seperti fashion, makanan, gadget dan lain sebagainya.

 

Munculnya media sosial membuat pertumbuhan tren semakin pesat. Saat permintaan produk di Indonesia belum banyak atau tidak ada, bisnis impor menjadi solusinya. Kemudian muncul beberapa ide bisnis seperti jastip sampai importir.

 

Padahal dari sinilah penipuan jasa impor mulai kelihatan. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman para importir pemula yang mengikuti arus tren saja, tidak melihat standard impor yang kemudian menjadi sasaran para oknum penipu.

 

 

Cara Menghindari Penipuan Jasa Impor

 

1. Rating Perusahaan

 

penipuan jasa import

 

Cara pertama kalian harus melihat rating perusahaan, jangan tergoda juga dengan rating yang janggal, seperti salah satu contohnya tidak adanya komplain atau rating berbeda jauh dengan para kompetitornya, kemungkinan ini bisa menjadi kedok para penipu.

 

Kalian bisa melakukan tindakan yaitu melakukan pengecekan penilaian perusahaan tersebut. Contohnya cek melalui Google.

 

2. Tidak Mudah Tergiur Harga Murah

 

penipuan jasa import

 

Hindari memilih jasa impor yang menawarkan harga murah. Belum tentu pengalaman dari seseorang menandakan perusahaan yang dipilih benar-benar bisa dipercaya. Kalian perlu menelusuri sendiri dan memvalidasi apakah perusahaan tersebut dapat benar-benar dipercaya dan aman.

 

3. Cek Melalui Internet

 

penipuan jasa import

 

Jika kalian pemula dan ragu, kalian bisa langsung mengunjungi website mereka dengan cara melakukan pencarian di Google. Ketikan kata kunci jasa impor yang ingin kalian gunakan, pastikan cek semua data seperti alamat kantor, prosedur kontak, jenis bisnis dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : Review Ocistok, Customer Testimoni Pembelian di Ocistok.com

 

4. Mencatat Nomor Rekening

 

penipuan jasa import

 

Jasa impor yang terbukti handal dan bukan penipu, biasanya nomor rekening yang tertera adalah nama perusahaan, dapat dipastikan ini adalah perusahaan terpercaya dan besar. Namun kalian jangan sampai melakukan transfer ke sales atau customer service, bisa jadi ada yang mencoba mengatasnamakan perusahaan tersebut.

 

5. Perhatikan Layanan

 

penipuan jasa import

 

Perhatikan layanan, bukan mengenai harga murah atau mahal, apakah uang yang kalian keluarkan sebanding dengan layanan yang mereka berikan. Untuk mengetahui harga kalian bisa reset terlebih dahulu dan melakukan perbandingan harga. Setelah itu kalian bisa melihat pertimbangan layanan tersebut sesuai dengan dana kalian.

 

 

Baca Juga : Penipuan Jasa Cargo

 

Nah, berikut itulah penjelasan mengenai penipuan jasa impor yang bisa kalian hindari. Untuk kalian yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis yang ada, kalian bisa menggunakan jasa impor terpercaya yang sudah terbukti handal, yaitu Ocistok.com!

 

Ocistok Penipu, Tentu saja tidak!

 

OCISTOK.COM adalah platform belanja import China, dimana Customer bisa langsung mencari dan memilih barang dari Pabrik & Supplier China Tangan Pertama di website OCISTOK.COM

 

Kenapa Harus Ocistok.com ?

 

Belanja Semudah di Marketplace. Tinggal cari & pilih barang di Website Ocistok.com

 

Harga Dihitungkan ALL IN. Harga akan dihitungkan ALL IN sampai alamat tujuan sebelum melakukan pembayaran (Harga Produk + Ongkir China & Lokal + Pajak & Bea Cukai + PPN + Service).

 

Bebas Biaya Member & Seminar. Import lebih HEMAT tanpa perlu bayar member & seminar.

 

FREE ONGKIR JABODETABEK + Jaminan Garansi. System Refund Guarantee 100% tanpa takut barang hilang (syarat & ketentuan berlaku).

 

FREE Personal Consultant. Customer yang telah melakukan transaksi akan mendapatkan personal Consultant untuk berkonsultasi.

 

BONUS Video E-learning. Customer yang telah melakukan transaksi mendapatkan FREE video e-learning cara berjualan untuk pemula

 

Yuk hubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST