logo_ocistok

Cara Import Barang China Terupdate di Tahun 2023, Mudah

Aris Akbar
December 3, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Penjelasan Mengenai Importir Barang China.png

Import barang China dapat dilakukan dengan berbagai cara sederhana. Negara China merupakan salah satu rekan dagang terbesar di Indonesia. Sejak itu, negara kita telah mengimpor berbagai produk China seperti fashion, elektronik, makanan dan lain sebagainya melalui jalur perdagangan laut ataupun udara.

 

Negara China sangat mampu memproduksi barang dengan harga murah namun kualitas yang sangat baik. Selain itu, barang import bisa kalian jual sedikit lebih tinggi, sehingga para pelaku usaha mendapatkan potensi keuntungan yang cukup besar.

 

Para importir barang China tentu saja mempelajari terlebih dahulu cara mengimpor barang. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti penipuan atau ketidaksesuaian barang yang dipesan. Berikut ini penjelasan mengenai Cara Import Barang China Terupdate di Tahun 2023 Dengan Mudah:

 

1. Melalui 1688.com

 

Salah satu anak perusahaan Alibaba.com, 1688.com masih menggunakan bahasa Mandarin. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena website 1688.com menyediakan layanan Google Traslate bagi yang menggunakannya. Sistem berbelanja impor disini yaitu semakin banyak barang yang kalian beli maka semakin murah harga yang kalian dapatkan.

 

2. Melalui Alibaba.com

 

Marketplace satu ini merupakan marketplace dengan pertumbuhan sangat pesat dipasar Asia. Kalian dapat mengimpor dalam jumlah besar, banyak sekali barang unik yang siap dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk melakukan pembelian di Alibaba.com juga tidak ribet. Kalian dapat membayar dengan kartu kredit, PayPal, atau Western Union.

 

Baca Juga : Jasa Import China Terpercaya di Indonesia Untuk Kebutuhan Usaha

 

3. Taobao.com

 

Marketplace satu ini juga menjadi marketplace terbesar di Cina. Jadi, semua yang kalian cari kemungkinan akan tersedia di Taobao.com. Selain itu, harga yang mereka tawarkan juga cukup murah dan terjangkau. Oleh kerana itu, mengimpor barang dari China melalui Taobao juga merupakan pilihan yang tepat.

 

Macam-macam Importir

 

1. Importir Terbatas

Perusahaan yang terdiri dari UU PMA/PMDM dimana perusahaan dapat menerima izin dalam bentuk API-T dan dikeluarkan oleh BPKM atas Menteri Perdagangan dengan tujuan meningkatkan kualitas barang yang akan diimportirkan dalam suatu negara.

 

2. Importir Umum

Perusahaan khusus impor dengan berbagai macam barang dagang yang memperoleh status sebagai importir umum hanya seperti persero niaga.

 

3. Approved Traders

Pengusaha impor yang secara khusus diistimewakan oleh pemerintah untuk dapat mengimpor komoditi tertentu yang memiliki tujuan tertentu.

 

4. Import Merchant

Badan usaha yang diberikan izin oleh pemerintah untuk dapat mengimpor barang-barang yang bersifat khusus dan sudah diberikan izin impor.

 

Baca Juga : Apa Itu Grosir? Pengertian, Jenis dan Perbedaan Dengan Eceran

 

5. Sole Agent Importer

Perusahaan luar negeri yang berniat untuk melakukan perdagangan di Indonesia. Kemudian, perusahaan tersebut mengangkat perusahaan setempat sebagai kantor perwakilannya sebagai agen untuk mengimpor.

 

importir barang china

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST