logo_ocistok

MAU TAU PRODUK LAGI LARIS MANIS DI PASARAN? YUK CEK 3 TOOLS INI

Kevin jaya
November 4, 2020
Comments
https://ocistok.com/ | Grosir Online, Pusat Grosir Online, Pusat Grosir, Belanja Impor, Belanja Import Murah

Mengetahui informasi tentang produk yang trending merupakan hal yang penting untuk diketahui oleh para pelaku bisnis di pasar baik produsen, distributor dan konsumen. Produk yang trendi dapat dikatakan sebagai produk dengan permintaan tertinggi di pasar pada rentang waktu tertentu karena, hal yang trendy memiliki usia yang bervariasi dipasar,  bisa bertahan selama 1 bulan dan bahkan bisa bertahun-tahun.

 

Melihat pentingnya informasi barang trending dari sudut pandang produsen sebagai pihak yang akan memproduksi barang untuk  dijual ke pasar sangatlah menarik karena produsen pastinya ingin memanfaatkan trend untuk mendapatkan keuntungan akan tetapi, produsen pastinya sulit untuk mengukur sejauh mana permintaan pasar untuk suatu barang trendi. Produsen yang memiliki informasi tentang produk trendi paastinya akan memusatkan produksinya ke barang tersebut untuk meraup untung sebanyak-banyaknya namun, produsen yang pintar akan memberikan nilai tambah terhadap barang tersebut seperti fitur tambahan yang akan meningkatkan nilai dari barang trendi tersebut.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Usaha

 

Pada dasarnya informasi mengenai barang trendi akan sangat membantu produsen dalam merencanankan produksi dan membantu R&D untuk mengarahkan pengembangan barang dan masih banyak lagi.

 

Distributor yang berperan sebagai perpanjangan tangan produsen untuk menjangkau pasar yang tak terjangkau oleh produsen memiliki kepentingan untuk mengetahui barang apa yang sedang trendi di pasar karena biasanya distributor yang tidak teraffiliasi dengan merek tertentu, harus memilah-milah barang yang akan mereka distribusikan ke pasaran untuk memastikan apakah barang tersebut akan terjual atau tidak.

 

Bagi para konsumen atau pelanggan, informasi tentang barang trendi sangatlah penting untuk dimiliki karena dengan mengikuti apa yang sedang trend sekarang menjadikan mereka orang yang kekinian, up-to-date dan tidak “ketinggalan zaman”. Ada suatu istilah di dalam masyarakat sekarang terutama generasi millenials yaitu, FOMO (Fear Of Missing Out) yang berarti rasa cemas atau takut yang muncul di dalam diri seseorang pada saat mereka merasa ketinggalan tren, ketinggalan berita, dan hal lainnya.

 

Untuk mendapatkan informasi tentang barang yang trending setidaknya ada 3 cara yaitu:

 

1. Google trend

 

Google trend merupakan alat yang disediakan oleh google untuk mencari tahu tentang hal-hal popular dari berbagai industri pada rentang waktu yang dapat diatur-atur sesuai dengan kebutuhan misalnya, hal-hal popular dalam 24 jam terakhir atau bahkan hal-hal popular dalam rentang waktu tahunan.

 

 

 

2. Marketplace platform

 

Marketplace platform merupakan tempat dimana transaksi jual beli terjadi secara daring tanpa tatap muka sama sekali antara penjual dan pembeli. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa marketplace online yaitu, Tokopedia, Shopee, Lazada, bukalapak, blibli, dan lainnya yang telah memiliki traffic atau pengguna yang besar. Bisasanya merkeplace platform telah menambahkan fitur pencarian barang yang popular saat ini.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

 

 

3. Ocistok

 

Sebuah Situs yang menyediakan platform berbelanja bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Di dalam situs Ocistok.com terdapat daftar produk yang sedang popular di pasar sehingga, cukup dengan masuk ke homepage maka para pencari informasi dapat melihat daftar yang telah dibuat oleh tim Ocistok dai Ocistok.com.

 

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST