08 . November .2021

Perbedaan Jasa Import Borongan Dan Jasa Import Undername

Perbedaan Jasa Import Borongan Dan Jasa Import Undername

Perbedaan jasa import borongan dan jasa import undername memiliki kemiripan namun berbeda proses. Seperti namanya jasa import borongan, biasanya beberapa pihak berkepentingan dengan borongan karena sistemnya memiliki tingkat pembelian barang import yang banyak berbeda dengan undername, biasanya jasa import ini mendatangkan barang dari luar negeri menggunakan nama perusahaan yang telah memiliki izin import yang sudah terdaftar di kantor pajak bea dan cukai.

Jasa Import Borongan

Selain itu, kedua jasa import tersebut memiliki keunggulan berbeda antara lain seperti;

Jasa Import borongan, memberikan tarif jauh lebih rendah jika kalian bandingkan dengan melakukan Import sendiri. Karena menggunakan jasa borongan kalian hanya akan dikenakan biaya per kilo atau kubik yang ditentukan oleh dimensi fisik produk yang kalian pesan. Dan tidak perlu khawatir dengan proses pengiriman akan diatur sampai dengan kalian akan menerima barang.

Untuk jasa import undername. Mudah didistribusikan, barang impor akan lebih mudah didistribusikan karena pengguna tidak perlu khawatir dengan legalitas barang, hal itu karena jasa Import undername sudah memiliki izin yang sah.

Bebas risiko, bebas risiko yaitu bebas dari penyitaan di pelabuhan dan Bea Cukai, karena jasa import undername memiliki izin resmi import dan persetujuan Import.

Legal diperjualbelikan maupun digunakan sendiri di dalam negeri (Indonesia), jadi barang yang masuk harus memiliki izin resmi dari Bea Cukai.

Baca Juga : Produk Apa Saja Yang Bisa Di Import Melalui Jasa Import Borongan

 

Bagaimana Menentukan Jasa Import Borongan Dan Jasa Import Undername Terbaik?

Jasa Import Borongan

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih jasa import borongan dan jasa import undername, karena memiliki tujuan yang sama yaitu agar tidak mengalami kerugian. Menentukan jasa import borongan beberapa contohnya seperti;

✔️ Mempunyai Asuransi. Asuransi ini akan memberikan jaminan keamanan terhadap barang Impor dari luar negeri. Dengan demikian, gunakan layanan jasa Import borongan yang memiliki reputasi baik untuk memastikan kalian tidak dirugikan.

✔️ Perusahaan Yang Jelas. Kalian bisa mencari tahu terlebih dahulu apakah perusahaan jasa Import yang akan kalian gunakan sudah jelas atau belum. Pahami perusahaan tersebut dengan cara kerja dalam proses import. Kalian bisa visit pasar mengenai perusahaan jasa import borongan yang akan kalian gunakan.

Berbeda hal dengan jasa import undername. Pembeli harus melengkapi dokumen seperti invoice, bill of landing, packing list, dan dokumen lainnya. Setelah menyelesaikan transaksi dengan penjual/pembeli, pembeli harus melakukan konfirmasi dengan perusahaan yang namanya akan digunakan untuk memulai proses import.

Jika semua berjalan lancar, proses pengiriman barang ke Indonesia akan dilanjutkan kembali. Setelah barang tiba di Indonesia, pengirim akan melengkapi dokumen bea cukai. Proses ini dilakukan melalui penggunaan sistem pertukaran data elektronik (EDI), yang mengharuskan pengirim melengkapi dokumen yang diperlukan untuk bea cukai.

Baca Juga : Ciri-Ciri Jasa Import Undername Terpercaya

 

Perbedaan jasa import borongan dan jasa import undername terletak pada siapa yang bertindak dalam proses import. Jika kalian memang belum memiliki ijin resmi dan perlu import dengan biaya lebih murah, Ocistok.com solusinya.

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi CS Ocistok via WA di 0812-1000-1808.


related blog

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp

×

 

img

Added to cart successfully!