logo_ocistok

Proses Jasa Import Borongan Door To Door Hingga Barang Sampai Alamat Tujuan

Aris Akbar
November 12, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Proses Jasa Import Borongan Door To Door Hingga Barang Sampai Alamat.png

Penjelasan Proses Yang Dilalui Jasa Import Borongan Door To Door Hingga Barang Sampai Alamat Tujuan

 

1. Mengumpulkan Informasi Sebelum Pengiriman

 

Prosedur ini berfokus pada proses pengiriman barang melalui layanan pengiriman jasa import door to door. Akan ada rincian serta muatan barang yang akan dikirim. Barang yang bersangkutan akan ditimbang, diperiksa, divalidasi, dan dikuitansikan. Sebagai hasil dari proses ini, pengirim akan menerima notifikasi bahwa paket telah diproses ke negara tujuan.

 

2. Pengelompokan Barang

 

Sebelum diangkut (baik darat, laut, atau udara), barang-barang tersebut akan dikelompokkan dengan barang dengan tujuan yang sama. Sebagai contohnya moda transportasi yang digunakan adalah kapal.

 

Sebelum kapal berangkat, barang-barang yang sudah kelompokkan akan dipindahkan ke peti kemas/kontainer. Setelah itu, kontainer akan ditempatkan di atas kapal bersama dengan kontainer lainnya. Kapal akan siap dan barang akan dikirimkan ke negara yang dituju.

 

3. Barang Diangkut Ke Kapal

 

Sistem ini bekerja dengan cara yang sama seperti kalian menggunakan transportasi umum untuk mencapai tujuan.

 

Jika kalian naik bus dan harus transit terlebih dahulu sebelum sampai ke alamat tujuan. Maka inilah yang terjadi dalam kapal-kapal tadi, satu kapal hanya memiliki satu tujuan. Jika tujuannya berbeda, maka barang akan diangkut oleh kapal-kapal lainnya.

 

Baca Juga : Supplier Baju Import China Tangan Pertama Terpercaya

 

Jasa Import Borongan

 

4. Proses Pembayaran Import Ke Bea Cukai

 

Dalam hal ini, pembayaran dilakukan sebelum barang sampai di tempat tujuan atau sebelum meninggalkan negara asal. Setiap negara selalu menerapkan sistem ini, jika tidak, barang apa pun akan dianggap melanggar hukum atau tidak sah. Dan perusahaan harus membayar. Biaya ini mungkin sudah dinegosiasikan atau dicantumkan saat proses pertama pick up barang di lokasi pengirim.

 

 

5. Setelah barang Tiba Di Negara Tujuan, Barang Akan Diantar Ke Tempat Tujuan

 

Penanganan ini dilakukan di kantor tujuan pengiriman barang. Pihak yang bertanggung jawab akan menerima dokumen penting beserta pengirimannya lagi ke tempat tujuan. Biaya ini dapat ditanggung oleh kedua pihak yaitu pengirim dan penerima, namun bisa juga hanya pengirim yang menanggungnya.

 

6. Pengiriman Barang Ke Tempat Tujuan

 

Biasanya akan sampai paling lama beberapa jam, tergantung lokasi kantor atau gudang pengiriman. Prosedur ini biasa disebut sebagai "pangangkutan impor". Dan karena layanan yang kalian pilih adalah jasa Import door to door, pelanggan kalian tidak perlu membuang waktu untuk mengangkut barang.

 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Barang Murah Untuk Dijual Kembali - Import

 

Itulah beberapa proses jasa Import borongan door to door hingga barang sampai alamat tujuan. Setelah mempelajari dan memahami proses pengiriman jasa Import door to door, jika kalian ragu dan masih bingung kalian bisa menggunakan jasa Import Ocistok.com

 

Ocistok.com adalah Marketplace supplier China terbesar di Indonesia dengan akses jutaan supplier China tangan pertama hanya di 1 website serta harga termurah untuk usaha. Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan supplier tangan pertama terpercaya di China seperti 1688, Taobao dan masih banyak lagi.

 

Tim Ocistok.com akan membantu kalian untuk menghitung harga ALL IN sampai alamat tujuan. Yuk, kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST