logo_ocistok

Service Apa saja Yang di Tawarkan Jasa Customs Clearance

Berilian Ardi
November 11, 2021
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/Service Apa saja Yang di Tawarkan Jasa Customs Clearance.png

Service apa saja yang ditawarkan jasa customs clearance harus kalian ketahui sebelum menggunakan jasa tersebut, hal itu cukup penting karena proses import menggunakan jasa customs clearance terbilang mudah. Layanan jasa customs clearance mewakili klien selama pemeriksaan di pabean, pembayaran serta menerima tanda terima pengiriman kargo dari bea cukai setelah izin.

 

Ketika seorang pelaku ekspor atau import mendengar istilah "customs clearance", hal pertama yang terlintas dalam pikiran mereka adalah proses yang panjang dan melelahkan. Maka dari itu, banyak dari mereka menggunakan jasa customs clearance untuk membantu memahami situasi tersebut.

 

Kegiatan jasa customs clearance meliputi persiapan dokumen, administrasi, dan tanggung jawab lainnya. Setelah itu, barang tersebut dapat dikeluarkan atau dapat dimasukkan dalam proses import.

 

jasa customs clearance

 

Segala sesuatu yang terjadi selama bea cukai sangat penting dan harus dilakukan. Karena mereka tidak hanya mencatat barang masuk/keluar, pajak dan ke langkah berikutnya. Selain itu, jasa customs clearance bertanggung jawab untuk menjaga barang yang datang dan keluar dengan mematuhi peraturan perdagangan, memastikan barang legal dan aman, dan mencegah barang datang atau keluar.

 

Nah, untuk mengatasi itu semua para pelaku import maupun eksport banyak memilih menggunakan jasa customs clearance.

 

Baca Juga : Kenali Apa Itu Supplier? Pengertian, Tugas Jenis dan Pentingnya Dalam Usaha

 

Apakah Ada Jasa Customs Clearance Yang Memudahkan Proses Import

 

Pada umumnya, jasa customs clearance bertugas untuk menyelesaikan proses customs clearance di bea cukai.

 

Namun, yang membedakan layanan ini dari yang lain adalah harga dan waktu. Artinya kalian akan terlibat proses import jika memilih jasa customs clearance yang salah. Untuk itu, jika kalian ingin mendapatkan jasa customs clearance yang menyelesaikan seluruhnya, kalian tidak boleh asal pilih jasa customs clearance. Pastikan memilih jasa yang sudah handal dalam pengurusan Import seperti dokumen, pengiriman, pengurusan dan lain sebagainya.

 

 

2 Hal Umum Prosedur Pengurusan Barang Import (Customs Clearance)

 

Prosedur pengurusan barang Import seringkali cukup sederhana. Namun, prosedurnya agak luas. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui customs clearance di Indonesia, antara lain:

 

️ Dokumen

Meskipun merasa dokumen tidak terlalu penting, namun memiliki dokumen yang lengkap sangatlah wajib. Jika dokumen tidak lengkap, proses kepabeanan akan memakan waktu lebih lama karena harus diselesaikan sesegera mungkin. Karena itu, jasa customs clearance juga akan mengontrol setiap tugas/dokumen. Alhasil, dokumen akan aman dan mudah diserahkan ke petugas bea dan cukai.

 

️ Waktu Yang Dibutuhkan

Proses audit dan kliring untuk bea cukai mungkin memakan waktu mulai dari 3 hingga 14 hari. Dilihat dari beberapa penyebab. Baik itu dokumen atau jumlah penagajuan di pihak Bea Cukai.

 

Tidak perlu melakukan tindakan apa pun untuk mendapatkan akses yang lebih cepat, karena jika tertangkap, barang Import dapat menjadi lebih lama ditahan. Jadi, biarkan proses customs clearance berlangsung dengan semestinya.

 

Baca Juga : Mengapa Kalian Harus Belanja di 1688 Indonesia

 

Biaya Jasa Customs Clearance

 

Biaya yang ditawarkan dalam menggunakan jasa custom clearance berbeda-beda, di sisi lain kebanyakan jasa customs clearance akan menawarkan harga dan persyaratan yang paling kompetitif. Harganya biasanya ditentukan oleh biaya bea cukai. Dimana berkaitan dengan pajak yang harus dibayarkan, pengiriman serta lain nya.

 

jasa customs clearance

 

Berikut itulah beberapa penjelasan mengenai service apa saja yang ditawarkan jasa custom clearance. Jika kalian masih bingung dan ragu dalam proses Import silahkan kalian bisa langsung menghubungi Ocistok.com

 

Karena Ocistok.com adalah pusat grosir Import China yang menawarkan kalian kemudahan belanja produk Import semudah kalian berbelanja di Marketplace hanya dalam 1 website dan Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan supplier tangan pertama terpercaya di China seperti 1688, Taobao dan masih banyak lagi.

 

Kalian bisa langsung menghubungi Tim Sales Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST