logo_ocistok

Tips Laris Bejualan Barang Import China di Indonesia

Aris Akbar
September 22, 2021
Comments
Barang Import

Berjualan barang import saat ini sudah menjadi trend yang sangat menguntungkan untuk di jalani, sebab barang import saat ini sangat mudah di dapatkan.

Sebelum kalian mencari strategi jualan barang Import untuk dijual di Indonesia, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu istilah yang dimaksud dengan Import. Menurut artikel di beberapa media, Import merujuk pada suatu peraturan yang dibuat oleh pemerintah khusnya Indonesia pada nomor 10 tahun 2021.

Barang Import

Import ialah salah satu kegiatan yang melibatkan dua negara menyangkut kegiatan memasukan barang ataupun jasa ke dalam daerah kepabeanan untuk dipasarkan ke dalam negeri. Pada umumnya barang Import banyak dibeli karena tidak dapat diproduksi di dalam negeri, lembaga atau orang yang mendatangkan barang Import tersebut dapat dikatakan sebagai Importir dan alasan untuk bisnis Import yaitu keuntungan yang cukup besar.

Karena dalam menjalankan suatu bisnis Import sangat menguntungkan, tak heran khususnya para pemula maupun para pebisnis Import mulai mencari strategi jualan barang Import untuk  dijual di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka. Berikut ini 4 strategi jualan barang Import untuk dijual di Indonesia yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis/usaha kalian;

Baca Juga : Jasa Import Door to Door Murah Biaya Sudah All In

1. Riset Pasar Dan Produk

Strategi jualan barang Import China di Indonesia yang pertama yaitu meriset pasar dan produk.

Barang Import

Kalian harus mengetahui terlebih dahulu barang Import apa yang ingin kalian jual di Indonesia dan siapa target yang akan membeli barang Import yang akan kalian jual. Kalian dapat menentukan terlebih dahulu target pasar, apakah mereka laki-laki, perempuan, remaja, anak-anak atau orang tua? Seteleh menentukan target, cobalah untuk melakukan riset pasar melalui media sosial, Internet, teman dekat dan lain sebagainya. Beberapa tujuan riset pasar meliputi;

a. Menganalisa produk dan para pesaing

b. Mendapatkan informasi yang akurat

c. Bahan strategi pemasaran / bisnis Import

 

 

2. Mencari Supplier Import

Strategi jualan barang Import China di Indonesia selanjutnya yaitu mencari supplier.

Barang Import

Perlu kalian ingat, mencari supplier Import harus benar-benar terpercaya dan sudah ahli dalam proses Import. Kalian dapat menemukan supplier Import China langsung melalui online dengan mengunjugi beberapa situs resmi mereka seperti 1688.com, Alibaba, Taobao dan lain sebagainya.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan berbagai informasi mengenai barang Import seperti harga, ketentuan order, minimum order, pengiriman dan lain sebagainya. Pilihlah barang Import yang menjadi incaran kalian dan yang paling cocok dengan pasar di Indonesia. Namun, biasanya situs online tersebut masih menggunakan bahasa China dan harus menggunakan translate untuk berkomunikasi langsung dengan para supplier.

Lebih mudahnya untuk mendapatkan barang Import langsung dari supplier tangan pertama, kalian bisa kunjungi website Ocistok.com

Ocistok.com adalah pusat grosir Import China yang menawarkan kemudahan belanja produk Import semudah kalian berbelanja di Marketplace Indonesia hanya dalam 1 website.

Kalian akan sangat mudah menemukan supplier tangan pertama disitus ini karena Ocistok.com sudah terhubung langsung dengan seluruh supplier tangan pertama di China.

Semua Bahasa yang ada di website tersebut sudah full diterjemahkan di dalam Bahasa Indonesia. Customer Service Ocistok.com akan membantu kalian untuk menghitung harga ALL IN sampai alamat tujuan dan kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

Baca Juga : Rekomendasi Produk Import Yang Paling Laku Di Indonesia


3. Memasarkan Produk Melalui Online

Setelah melakukan riset pasar dan mendapatkan supplier, strategi berjualan barang Import selanjutnya memasarkan produk secara online.

Barang Import

Seperti yang kalian ketahui bahwa saat ini semua serba online, banyak orang yang memilih untuk berdiam diri dirumah dan membeli suatu produk melalui internet/online.

Dengan memasarkan barang Import melalui online, kalian juga akan sangat menghemat biaya operasional seperti sewa ruko, listrik, transport dan lain sebagainya.

Selain itu, memasarkan bisnis melalui online juga memudahkan kalian dalam memperkenalkan barang Import yang kalian jual dan tentu saja produk kalian akan semakin banyak dikenal. Jadi, cobalah untuk memasarkan produk di Marketplace yang ada di Indoensia atau Media Sosial sebagai media promosi kalian. Keuntungan lainnya seperti;

a. Memperluas jangkauan pasar

b. Efisiensi dalam soal biaya

c. Mudah mengelola sumber daya manusia

d. Tidak adanya batas / tempat

 

4. Bergabung Di Berbagai Komunitas Import

Strategi berjualan barang Import China Di Indonesia yang terakhir yaitu mengikuti atau bergabung di komunitas Import.

Barang Import

Strategi yang satu ini sangat efektif dan menguntungkan untuk kalian, karena dalam bergabung ke dalam komunitas Import kalian akan mendapatkan nilai lebih untuk barang Import yang akan kalian jual.

Kalian dapat melihat berbagai kompetitor Import dengan produk yang mereka jual, tak hanya itu saja, kalian bisa menjual barang Import kalian setelah membandingkan dengan para kompetitor disana.

 

Mengapa Harus Menjual Barang Import?

Barang Import

Salah satu alasan kenapa harus jualan barang Import karena produk Import khususnya China memiliki barang yang unik dan langka yang di buat oleh para produsen yang kreatif dan mengikuti tren yang sedang berjalan setiap harinya. Untuk keuntungan lainnya, seperti;

a. Mudah di kembangkan, barang Import China mudah dikembangkan dipasar Indonesia baik online maupun offline, sebagai contohnya menjadi dropshipper jika memang kalian belum memiliki modal. Jika sudah memiliki modal yang cukup, kalian bisa langsung menjadi reseller produk barang Import China.

b. Kualitas barang yang tidak main-main, berbicara soal kualitas, produk Import China merupakan produk dengan kualitas yang baik dan ketahanan yang cukup lama.

c. Harga modal yang cukup murah, murah bukan berarti tidak berkualitas. Harga barang Import China cukup bersaing dan memiliki harga modal yang dapat dijangkau untuk dikembangkan/jual kembali dipasar Indonesia.

Berikut itulah beberapa pembahasan strategi berjualan barang Import China di Indonesia yang bisa kalian terapkan ke dalam bisnis. Selamat mencoba

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST