logo_ocistok

Tips Memilih Jasa Pengiriman Untuk Bisnis Online

Kevin jaya
December 1, 2020
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Tips-Memilih-Jasa-Pengiriman-Untuk-Bisnis-Online.jpg

Berbisnis di dalam dunia online pastinya tak dapat terpisahkan dengan yang namanya "jasa pengiriman barang" karena di dalam dunia online, semua transaksi dilakukan secara digital sehingga seluruh pembelian barang yang dilakukan akan dikirim menggunakan jasa pengiriman barang tersebut.

Pentingnya peran yang dimainkan oleh jasa pengiriman barang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan saat berbelanja online maka dari itu, sangat penting bagi para pengusaha bisnis online untuk memilih jasa pengiriman yang dapat mendukung bisnis online mereka.

Berikut beberapa tips dalam memilih jasa pengiriman barang untuk bisnis online terutama bagi para pengusaha yang baru saja ingin memulai usaha online-nya. ada 7 poin yang harus diperhatikan yakni:

1. Pilih Jasa Pengiriman Yang Sudah Berpengalaman

Pilihlah jasa pengiriman yang siudah berpengalaman atau yang sudah berpengalaman dalam melayani usaha online. Jasa pengiriman barang yang berpengalaman biasanya sudah memiliki armada yang memadai, memiliki cakupan rute pengiriman yang luas, dan memiliki sistem pelayanan yang terstandarisasi.

2. Pastikan Jasa Pengiriman memiliki Perhitungan Ongkos Yang Jelas

Jasa pengiriman harus memiliki perincian harga yang jelas agar pengusaha online dapat menghitung biaya pengiriman yang tepat dan terperinci. Biasanya jasa pengiriman yang memiliki tariff yang jelas akan merincikan biayanya berdasarkan jarak, berat, dimensi barang dan jenis barang yang akan dikirimkan, seluruh biaya biasanya dapat di cek langsung ke website penyedia jasa pengiriman.

3. Jasa Pengiriman Yang Cepat dan Tepat

Pastikan jasa pengiriman yang dipilih mampu beroperasi dengan cepat dan tepat sesuai dengan pesanan pelanggan misalnya: pastikan layanan pengantaran 1 hari, benar-benar tiba ke tujuan dalam waktu 1 hari. Kegagalan dalam pengiriman akan berdampak negative ke pengusaha.

4. Pastikan Jasa Pengiriman Memiliki Fitur Trackiing

Banyaknya pelanggan yang sering tidak sabar dalam menunggu kedatangan barang yang telah dipesan membuat fitur tracking barang menjadi sangat penting karena, untuk mengobati rasa tidak sabar yang dimiliki, para pelanggan biasanya akan memantau kondisi barang mereka via fitur tracking barang.

5. Jasa Pengiriman Yang Memiliki Variasi Paket

Pelanggan yang berbelanja online, memiliki tipe-tipe kepribadian yang barvariasi, ada yang rela untuk memnbayar mahal agar barangnya dapat tiba lebih cepat atau ada yang lebih memilih untuk menunggu barangnya daripada membayar lebih.

6. Jasa Pengiriman Harus memiliki Jaminan

Rasa khawatir terhadap kemungkinan barang rusak selama diperjalanan bisa timbul didalam hati pelanggan saat menunggu barangnya sampai. Jasa pengiriman yang mampu menawarkan jaminan perlinfdungan terhadap barang yang dikirim, setidaknya akan memberikan perasaan aman di dalam hati para pelanggan yang khawatir terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan barang selama perjalanan.

7. Jasa Pengiriman Yang Memberi Kemudahan Bagi Penjual

Pilihlah jasa pengiriman yang juga memberi kemudahan bagi para penjual dari segi kemudahan dalam menemukan Outlet jasa pengiriman atau jasa penyemputan barang yang akan dikirim demi memudahkan penjual dalam melakukan pengiriman. Para pengusaha bisnis online yang memiliki jumlah pengiriman harian yang besar pastinya kesulitan apabila harus mengantarkan sendiri barang-barang yang akan dikirim ke tempat penyedia jasa pengiriman maka, pastikan jasa pengiriman barang yang dipilih, menawarkan penjemputan barang apabila pengiriman yang akan dilakukan memiliki jumlah yang besar.

Sekian tips dalam memilih jasa pengiriman barang untuk para pengusaha online, semoga setelah membaca artikel ini, anda yang baru saja masuk ke dalam bisnis online, menjadi lebih cerdas dalam memilih jasa pengiriman barang. Setelah anda mulai paham tentang bagaimana memilih jasa pengiriman barang yang tepat, mulailah mencari barang grosir kebutuhan usaha anda di Ocistok sehingga bisnis anda dapat berkembang dengan lebih pesat.

Baca juga: OCISTOK SEBAGAI PEMASOK BARANG YANG HANDAL

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST