logo_ocistok

Yakin Sudah Siap Mengembangkan Bisnis, Kenali 3 Tanda Berikut Ini

Berilian Ardi
February 24, 2021
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Yakin-Sudah-Siap-Mengembangkan-Bisnis,-Kenali-3-Tanda-Berikut-Ini.jpg

Yakin Sudah Siap Mengembangkan Bisnis, Kenali 3 Tanda Berikut Ini

 

Semua pebisnis pasti memiliki impian untuk terus mengembangkan bisnisnya, bentuk pengembangannya pun berbeda - beda, baik pengembangan dalam segi tempat, jasa, produk dan lain sebagainya.

Jika bisnis yang kalian jalankan saat ini sudah terbilang maju dan sukses, langkah selanjutnya yang harus difokuskan ialah bagaimana menjaga dan mengembangkan bisnis itu sendiri. Ekspansi ini akan menjadi langkah untuk meningkatkan pendapatan & keuntungan.

Istilah ekspansi adalah aktivitas memperluas usaha yang ditandai dengan menciptakan pasar baru, perluasan fasilitasi, peningkatan ekonomi dan pertumbuhan dunia. Berikut merupakan tanda bahwa bisnismu sudah siap untuk dikembangkan;

 

1. Memiliki Manajemen Sistem Yang Kuat

Dalam mengembangkan bisnis, memiliki manajemen sistem yang kuat sangatlah penting, salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjalankan bisnis. Untuk mencapai hasil tersebut, diperlukan strategi & manajemen sistem yang kuat.

Berikut beberapa manajemen yang harus kalian miliki dalam pengembangan bisnis;

- Manajemen Sumber Daya Manusia [SDM]

Kenapa SDM? SDM memiliki peran penting dalam hal pemilihan karyawan, pelatihan dan sebagainya. Maka dari itu SDM adalah kunci untuk jangka panjang perusahaan.

- Manajemen Keuangan

Manajemen ini melibatkan beberapa keputusan seperti investasi, penganggaran, dan pembelian. Manajemen ini akan menentukan cara menilai aset dalam pengembangan bisnis.

- Manajemen Pemasaran

Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa pemasaran berperan penting dalam pemgembangan bisnis, karena kalian perlu memenuhi strategi pemasaran di social media, email, iklan, website dan lainnya dalam membantu mempromosikan produk/merek.

 

2. Kapasitas Tempat Usaha Yang Sudah Maksimal

Pada point kedua ini, jika kalian sudah siap mengembangkan bisnis salah satunya toko menjadi lebih sempit dan padat karena banyaknya stok produk pada bisnis kalian.

 

Banyaknya stok produk dikarenakan permintaan customer atau permintaan pasar yang tinggi sehingga kalian harus menyediakan pesanan atau barang. Tidak hanya itu, para karyawan juga harus lebih banyak untuk membantu kalian dalam memenuhi kebutuhan & pesanan para customer.

Dari sini menunjukan bahwa kalian harus mencari tempat yang lebih luas dan lokasi yang strategis, hal ini bertujuan sangat penting dalam operasional bisnis sehari - hari agar lebih efisien.

 

3. Memiliki Produk yang Inovatif

Selain dari poin-poin di atas, hal yang tidak kalah penting apakah kalian siap mengembangkan bisnis atau tidak adalah memiliki produk yang Inovatif.

Hal ini bertujuan mengurangi tingkat persaingan dan memperbanyak minat pelanggan dengan produk berbeda yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Dengan meningkatnya permintaan produk, pastinya keuntungan pun akan meningkat dan bisnis kalian tentu saja menjadi maksimal. Ini merupakan salah satu pengembangan bisnis yang berhasil di jalankan dan telah sukses.

Itulah beberapa tanda - tanda jika bisnismu sudah siap untuk dikembangkan.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST