logo_ocistok

5 Alat Bantu Fotografi Pencahayaan Penting dalam Fotografi

Aris Akbar
December 18, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/5 Alat Bantu Fotografi Pencahayaan Penting dalam Fotografi.png

Aspek yang paling utama dalam fotografi adalah teknik komposisi pencahayaan. Hal ini karena pencahayaan menjadi acuan untuk mendapatkan hasil akhir foto yang lebih baik dan sesuai.

 

Cahaya dan warna dapat disesuaikan menggunakan beberapa alat pencahayaan, alat bantu fotografi pencahayaan menjadi salah satu barang yang harus kalian pelajari dalam fotografi.

 

Untuk mengetahui dan jika ingin kalian ingin menjadikan peluang bisnis, barang satu ini adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya satu barang saja, untuk mengetahui beberapa alat bantu fotografi pencahayaan, kalian bisa langsung baca artikel berikut ini:

 

 

1. Softbox

 

Alat bantu fotografi pencahayaan yang pertama adalah softbox. Alat ini tersedia dalam berbagai bentuk, yang paling umum biasanya berbentuk persegi.Tujuan dari softbox adalah untuk membantu menghaluskan cahaya dan meningkatkan kualitas foto.

 

2. Standard Reflector

 

Selanjutnya adalah standart reflektor. Alat ini merupakan aksesoris yang terbilang dasar dari lampu yang sudah berbentuk bulat dan terbuar dari bahan perak di dalamnya.

 

Fungsinya mendapatkan cahaya lebih fokus dan lebih keras, selain itu memiliki diameter yang berbeda sesuai kebutuhan kalian.

 

Baca Juga : Rekomendasi Produk Cuan Untuk Hari Raya Imlek 2024

 

3. Flash Head

 

Alat bantu fotografi pencahayaan selanjutnya adalah flash head. Alat bantu yang sering digunakan dan sering sekali disebut sebagai flash strobe atau standar flash.

 

Fungsi alat pencahayaan satu ini membantu mendapatkan cahaya yang sesekali memancar atau terputus-putus. Selain itu, jumlah wattnya diukur dalam watt per detik.

 

4. Barn Door

 

Alat pencahayaan satu ini terdiri dari empat lempengan besi yang telah diikat ke masing-masing engsel, sehingga mudah kalian buka dan tutup. Memiliki fungsi untuk membantu transfer satu titik atau mengonsentrasikan arah cahaya ke berbagai bagian tertentu. Selain itu, alat satu ini digunakan untuk mengarahkan lampu ke arah subjek.

 

 

5. Honeycomb Grid

 

Alat bantu fotografi pencahayaan terakhir adalah honeycomg grid. Sudah tidak asing lagi, alat bantu satu ini terdiri dari sel-sel seperti heksagonal. Biasanya digunakan untuk melembutkan cahata ke berbagai bagian yang kalian tentukan. Bentuk dari alat satu ini seperti sarang lebah.

 

Baca Juga : 5 Tips Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online Dengan Mudah

 

Nah, berikut itulah beberapa rekomendasi alat bantu fotografi pencahayaan yang bisa kalian gunakan untuk kegiatan hobi, bekerja atau ingin dijadikan peluang bisnis cuan.

 

Kalian bisa mendapatkan semua produknya untuk kebutuhan bisnis atau usaha di website Ocistok.com atau hubungi tim customer service di 0812-1000-1808.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST