logo_ocistok

Belanja Impor di 1688.com Murah dan Mudah, Begini Caranya Terbarunya!

Berilian Ardi
February 7, 2024
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Belanja-Impor-di-1688.com-Murah-dan-Mudah,-Begini-Caranya!.jpg

Sudah pernah mendengar platform import 1688?

Ya, benar sekali. 1688 adalah platform import online berasal dari Tiongkok yang terkenal dengan miliaran produk untuk kebutuhan usaha dengan harga murah dan produk yang berkualitas.

 

1688 menerapkan sistem yang cocok untuk pebisnis, semakin banyak kalian membeli produk dari 1688.com harga yang kalian dapatkan semakin murah. Maka dari itu, 1688 sangat cocok untuk mereka yang ingin memulai, mengembangkan dan menambah bisnis/usaha ditambah produknya langsung dari supplier tangan pertama.

 

Sebagai pelaku bisnis, tentu kita ingin mendapatkan produk yang baik dengan harga yang terjangkau. Hal ini sangat penting karena, pelanggan akan merasa puas dan percaya akan kualitas produk yang kita jual. Selain itu, tentu ingin mendapatkan keuntungan yang terbilang besar.

 

 

Namun, pada pertengahan tahun 2023 kemarin sampai 2024 sekarang, berdasarkan pernyataan artikel yang dikutip dari cnbc indonesia, Kementerian Perdagangan atau Kemendag telah merampungkan revisi Peraturan Menteri Perdagangan atau Permendag No.50/2020.

 

Tentang perdagangan melalui sistem elektronik atau PMSE. Dengan aturan baru ini, maka marketplace dilarang menjual barang import dengan harga di bawah Rp 1,5 juta atau US$ 100. Termasuk untuk kalian yang ingin membeli barang import dari 1688.com, namun tidak perlu khawatir, simak penjelasannya.

 

Baca Juga : Penipuan Jasa Impor, Begini Cara Menghindarinya!

 

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengingatkan, rencana kebijakan Kemendag yang bakal melarang produk import harga di bawah Rp 1,5 juta ini masih harus diperkuat dengan tiga aturan.

 

1. Ritel online yang melakukan perdagangan secara lintas negara atau cross border commerce dari luar negeri harus dilarang. Kalian harus masuk terlebih dahulu melalui mekanisme import, kemudian jual barangnya online di toko kalian masing-masing.

 

2. Platform digital tidak boleh menjual produk mereka sendiri atau memiliki brand maupun penjual dari afiliasi bisnis, khusus hal ini yaitu dari negara asal platform digital itu. Misalnya, langsung dari platform yang dilarang.

 

3. Barang-barang atau produk yang sudah bisa diproduksi di dalam negeri, tidak lagi boleh diizinkan untuk masuk melalui import, ini sebetulnya sudah menjadi arahan langsung Presiden Joko Widodo karena negara lain juga banyak yang memproteksi bisnis negaranya.

 

 

Untuk kalian yang kesulitan mencari barang yang sudah tidak diproduksi di Indonesia karena adanya peraturan baru, kalian tidak perlu khawatir! Ocistok hadir sebagai jembatan kalian untuk membeli barang import langsung dari China. Tidak hanya itu, semua barang yang kalian butuhkan pastinya ada dalam satu platform, sehingga mudah untuk kalian temukan

 

Penting juga bahwa keamanan dan kepercayaan saat melakukan transaksi import, Ocistok salah satunya sudah terbukti aman dan terpercaya, Ocistok sudah mengurus semua urusan legalitas dan menaati segala peraturan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

 

Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi, hubungi tim sales kami melalui WhatsApp di 0812 1000 1808.

 

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST