logo_ocistok

5 Bisnis Rumahan yang Lagi Trend dan Cuan di Tahun 2024, Simak Tipsnya!

Aris Akbar
March 19, 2024
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/5-Bisnis-Rumahan-yang-Lagi-Trend-dan-Cuan-di-Tahun-2024,-Simak-Tipsnya!.jpg

Pasti kalian pernah berpikir untuk memulai bisnis rumahan kalian sendiri? Namun, bingung kira-kira bisnis rumahan yang lagi trend saat ini itu seperti apa? Tidak perlu khawatir, kalian berada di artikel yang tepat.

 

Di era digital seperti sekarang ini, kesempatan untuk memulai  bisnis berhak untuk siapa saja. Dengan berbagai kemajuan teknologi internet, kalian bisa mengubah rumah kalian menjadi tempat bisnis yang baik dan menguntungkan.

 

Jadi, mari kita kupas tuntas 5 tips bisnis rumahan yang lagi trend di tahun ini dan bisa kalian terapkan sebagai referensi menjalankan bisnis!

 

 

1. Pilih Usaha Rumahan yang Sesuai Passion

 

bisnis rumahan yang lagi trend

 

Kalian bisa memilih bisnis rumahan yang lagi trend sesuai dengan passion kalian. Passion merupakan girah yang kuat, perasaan yang baik, suasana hati yang baik dan keinginan yang kuat untuk suatu hal.

 

Jika kalian menjalankan bisnis yang sejalan dengan hasrat, kalian akan bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal, tidak merasa bosan atau jenuh.

 

Berhati-hatilah dalam memilih bisnis, karena kalian tidak berharap bisnis kalian hanya dalam waktu satu dua bulan saja, akan tetapi akan berkelanjutan dan berkembang.

 

Seperti contohnya orang yang memiliki passion pada bidang reseller import akan tetap bertahan pada pilihannya dan selalu meningkatkan kemampuannya untuk menjual beragam produk trend lebih baik lagi.

 

2. Pelayanan yang Maksimal

 

bisnis rumahan yang lagi trend

 

Tips bisnis rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah pelayanan maksimal untuk seluruh pelanggan.

 

Kita bisa beranggapan para calon pelanggan mendatangi bisnis yang kalian miliki. Berikan pelayanan terbaik dimulai dengan kata-kata yang ramah, sopan dan cepat menjawab ketika ada yang bertanya.

 

Dengan begitu, para pelanggan akan merasa puas dan ingin melakukan repeat order. Tips ini dapat membantu kalian mencapai kesuksesan dalam bisnis dan memungkinkan para pelanggan akan berbagi pengalaman baik berbelanja di tempat kalian.

 

Baca Juga : 4 Rekomendasi Supplier Barang Import Murah Terpercaya Untuk Usaha

 

3. Rencanakan Biaya

 

bisnis rumahan yang lagi trend

 

Perencanaan biaya atau bajet. Setiap bisnis yang akan dijalankan tentu memerlukan biaya, meskipun itu adalah bisnis online, pasti membutuhkan biaya internet.

 

Kalian bisa melakukan perencanaan anggaran yang ingin kalian keluarkan untuk memulai bisnis rumahan sesuai dengan kemampuan kalian, apakah bisnis tersebut di atas Rp 1 Juta, Rp 5 Juta, Rp 10 Juta atau seterusnya.

 

Harus mengatur waktu saat memulai merencanakan bisnis, hal ini untuk melihat skala, profitabilitas, likuiditas, dan nilai lainnya.

 

 

4. Menentukan Keunikan Produk

 

bisnis rumahan yang lagi trend

 

Tips menjalankan bisnis rumahan selanjutnya adalah menjadi berbeda dengan produk kompetitor. Mengapa hal ini penting? Agar para pembeli tidak harus memilih antara produk kalian dengan orang lain, padahal keunggulannya sama.

 

Tidak ada salahnya kalian menawarkan keuntungan dari keunikan produk kalian. Keunikan tersebut dapat dihasilkan dari tampilan barang dan nilai suatu barang.

 

5. Menentukan Strategi Pemasaran yang Tepat

 

bisnis rumahan yang lagi trend

 

Mungkin saja, bisnis rumahan yang lagi trend yang kalian jalani tidak berdekatan dengan industri lainnya, ini akan menguntungkan kalian.

 

Promosi dan jual produk kalian ke banyak orang sehingga mereka mengerti apa yang kalian jual saat ini. Karena jenis bisnis atau usaha kalian merupakan usaha rumahan yang bisa memulai promosinya dari mulut ke mulut hingga ke acara arisan keluarga dan lain sebagainya.

 

Gunakan media sosial yang masih trend saat ini seperti TikTok, Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : 13 Barang Untuk Usaha Ini Paling Banyak Diminati Oleh Masyarakat. Yuk Cek Barangnya Apa Aja

 

Baca Juga : 11 Rekomendasi Aksesoris Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan Ini Cocok Banget Untuk Usaha

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST