logo_ocistok

5 Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik di Indonesia

Berilian Ardi
December 22, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/content-collaboration-jubelio-ocistok.jpg

Aplikasi gudang adalah software yang dapat membantu mempermudah pencatatan setiap aktivitas barang yang masuk dan keluar gudang secara real-time.

 

Terlebih lagi, fungsi aplikasi stok gudang, yaitu sebagai alat untuk efisiensi manajemen pergudangan. Dengan cara tersebut, proses di dalam gudang bisa dilakukan secara maksimal. 

 

Nah, maka dari itu, penting bagi kamu memilih software gudang terbaik untuk meminimalisir terjadi kendala di dalam gudang ya.

 

Daftar Software Gudang Terbaik

 

Adapun di Indonesia sendiri ada beberapa aplikasi stok gudang yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah proses pergudangan. Mulai dari, proses stock opname, pengambilan barang, sampai pengiriman barang.

 

Berikut ini rekomendasi aplikasi gudang online yang bisa digunakan, diantaranya:

 

1. Jubelio WMS

 

 

Daftar pertama aplikasi gudang adalah Jubelio WMS. Dengan software WMS satu ini, kamu bisa mendapatkan visibilitas dan kontrol penuh proses pergudangan, karena sudah menggunakan sistem yang terintegrasi.

 

Salah satu fitur aplikasi Warehouse Management System dari Jubelio, kamu bisa mengontrol dan mengawasi  gudang. Dengan begitu, meminimalisir kesalahan dalam  penginputan barang.Karena, sudah dilengkapi dengan serial number.

 

Kelebihan yang dimiliki pada aplikasi stok gudang Jubelio, kamu bisa mengetahui stok barang sampai level rak dan melihat status proses penempatan, pengambilan, sampai pengepakan barang.

 

Selain itu, kamu dapat membuat lokasi gudang virtual maupun fisik tanpa batasan jumlah dan mudah menerima barang juga.

 

Adapun fitur-fitur  Jubelio WMS lainnya yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

 

  1. Manajemen Lokasi Gudang, kamu dapat melakukan pemetaan lokasi gudang berdasarkan lantai, baris, kolom, dan rak barang.

  2. Pemenuhan Pesanan, seluruh proses pesanan barang mulai dari picking, packing, sampai shipping sudah terhubung ke dalam satu sistem.

  3. Tersedia Berbagai Metode Pengambilan Barang (Batch, Cluster, dan Zone Picking), 

  4. Proses Putaway yang tepat, dimana kamu bisa mendapatkan rekomendasi lokasi penyimpanan produk sehingga mudah untuk dilacak.

  5. Transfer produk dari satu gudang ke gudang lain, Rekomendasi untuk transfer produk dari rak inbound ke rak picking saat stok menipis.

  6. Laporan Performa Karyawan,  pantau performa tiap petugas karyawan secara mudah.

  7. Ada Aplikasi WMS Mobile, Lebih mudah melakukan proses putaway, picking, packing, dan stock opname hanya lewat aplikasi mobile Jubelio WMS.

  8. Lacak keluar masuk barang dengan scan barcode, untuk menghindari kesalahan pengambilan barang.

  9. Rencanakan pengisian stok barang agar tidak terjadi overselling.

  10. Terintegrasi dengan sistem Omnichannel.

 

Buat kamu yang ingin tahu lebih lengkapnya mengenai Jubelio WMS, bisa cek selengkapnya disini ya>>>

 

2. Aplikasi Gudang Hashmicro

 

Sistem manajemen gudang (wms) selanjutnya, Hashmicro. aplikasi gudang dari Hashmicro yang memudahkanmu dalam memonitor keluar masuknya barang. Selain itu, kamu bisa mendapatkan informasi secara real time berkaitan dengan proses manajemen gudang, seperti status stok sampai alokasi barang.

 

Fitur Hashmicro adalah barcode management, multi warehouse and locations, stock request management, inventory forecasting, dan masih banyak lagi. Dengan adanya sistem wms ini, tentu kamu dapat mengoptimalkan persediaan barang sehingga pengelolaannya bisa lebih efisien.

 

Baca Juga : 5 Cara Memilih Sistem Toko Online Terbaik untuk Bisnis

 

3. Aplikasi Stok Gudang Inventory Management

 

Aplikasi Inventory Management bisa menjadi salah satu pilihan untukmu yang mencari aplikasi gudang apalagi jika kamu pemula. Sebab, aplikasi ini sangat sederhana sehingga bisa kamu gunakan sendiri.

 

Menawarkan fitur manajemen stok barang yang dapat dikelola dalam skala kecil. Paling penting mempermudah kamu untuk prioritaskan jumlah barang yang akan dijual dan dibeli.

 

4. NetSuite WMS

 

Daftar berikutnya ada aplikasi Netsuite WMS yang bisa membantumu untuk pengelolaan gudang secara optimal. Mulai dari, menerima, menyimpan dan menghitung barang berbasis barcode. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan handphone untuk scan barcode.

 

Aplikasi stok gudang ini memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah untuk menggunakannya. Cara kerjanya juga cukup mudah, kamu tinggal memindai kode QR menggunakan gadget kamu.

 

5. Software SAP WMS

 

Terakhir, aplikasi gudang online dari SAP, menyediakan fitur fleksibilitas yang mampu otomatisasi proses manajemen stok barang. Pastinya sudah dilengkapi berbagai macam fitur lainnya yang bisa menunjang menunjang kinerja gudang, seperti fitur penjadwalan dan peningkatan proses manajemen secara efisien.

 

Itu dia penjelasan mengenai daftar aplikasi gudang online yang bisa kamu gunakan. Tentunya setiap software manajemen gudang memiliki karakter yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

 

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih software gudang yang sesuai sama kebutuhan bisnismu ya.

 

*Artikel ini hasil kerjasama Jubelio dan Ocistok

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST