logo_ocistok

Biar Bisnis Makin Lancar, Begini Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis yang Tepat!

Berilian Ardi
July 25, 2023
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis.jpg

Dunia bisnis semakin modern, yang artinya kamu sebagai pebisnis sebenarnya banyak sekali opsi yang bisa kamu lakukan untuk membuat bisnis makin lancar. Salah satunya soal pembayaran, ada beragam metode yang bisa kamu pilih, misalnya kartu kredit bisnis.

 

Sayangnya, di tengah banyaknya pilihan kartu kredit bisnis yang ditawarkan, bisa jadi kamu masih bingung mana nih yang tepat sesuai bisnis kamu. Terlebih, di balik setiap kemudahan dan manfaat yang ditawarkan, tersembunyi pula berbagai aspek yang harus kamu pertimbangkan dengan cermat.

 

Maka dari itu, berikut ini ada tips memilih kartu kredit bisnis yang tepat agar bisnis makin lancar. Simak penjelasan selengkapnya di bawah, yuk!

 

Perhatikan Fitur dan Keuntungan yang Ditawarkan

 

Setiap kartu kredit bisnis punya fitur dan keuntungannya masing-masing. Nah, untuk itu cari tahu terlebih dahulu kebutuhan bisnis kamu dan cari kartu kredit yang menawarkan fitur dan manfaat yang paling sesuai.

 

Pertimbangkan memilih kartu kredit bisnis yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan transaksi bisnis dan memungkinkan kamu bisa menikmati berbagai keuntungan eksklusif, seperti cashback dan miles.

 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengoptimalkan bisnis kamu dengan memanfaatkan fitur seperti periode jatuh tempo hingga 25 hari setelah tanggal cetak tagih, limit maksimum yang disediakan, dan yang bisa terhubung dengan satu platform invoice & pembayaran. Jadi, bisa mantau pengeluaran bisnis secara real-time, deh!

 

Semisal nih, kamu memilih kartu kredit bisnis yang punya keuntungan miles, di mana setiap transaksi bisnis yang kamu lakukan dengan kartu tersebut akan memberikan miles. Setelah terkumpul, kamu bisa tukar dengan hadiah atau voucher, seperti voucher belanja, tiket pesawat, dan sebagainya.

 

Baca juga: Bisnis Baju Modal 1 Juta, Jual Produk Ini Untung Puluhan Juta

 

Pertimbangkan Biaya Kartu Kredit Bisnis

 

Seperti pepatah “uang kecil untuk manfaat besar”, memilih kartu kredit bisnis juga harus mempertimbangkan itu. Jadi, ada beberapa biaya yang harus dibayar tetapi manfaat yang diperoleh jauh nilainya dari total yang dibebankan.

 

Untuk itu, coba pertimbangkan iuran tahunan kartu kredit bisnis yang akan kamu pilih dan pastikan manfaatnya sebanding dengan biayanya. Selain itu, pertimbangkan juga biaya lainnya, seperti biaya tarik, pemakaian di luar negeri, dan sebagainya untuk kemudahan pemakaian dimanapun dan kapanpun.

 

Dengan memperhatikan itu, kamu bisa terhindar dari kartu kredit yang memberikan beban keuangan yang tidak wajar. Makanya, pantau terus ya dan pastikan hal itu tidak terjadi, dan jika terjadi pastikan biaya tersebut sudah dalam kalkulasi untuk ditutupi dari margin yang ditentukan.

 

Pahami Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit Bisnis

 

Pasti setiap kartu kredit bisnis punya kebijakan penggunaan dan pembayaran yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan kamu membaca dan memahami dengan seksama mengenai Syarat & Ketentuan terkait penggunaan kartu kredit.

 

Pastikan syarat dan ketentuan pengajuan sangat mudah untuk dilakukan. Jika memungkinkan, pilih kartu kredit bisnis yang pengajuannya lebih simpel, cepat, dan terpenting dilakukan secara digital. Pastikan juga kamu punya semua dokumen yang diminta sebelum melakukan pengajuan, seperti foto KTP, Foto selfie dengan KTP, foto NPWP, dan lainnya.

 

Pastikan Keamanan Data dan Perlindungan

 

Pastikan bahwa penerbit kartu menyediakan lapisan keamanan yang kuat untuk melindungi informasi sensitif bisnis kamu. Cek apakah kartu kredit bisnis tersebut menggunakan chip dan PIN atau teknologi pembayaran yang aman.

 

Di samping itu, kamu bisa melakukan perbandingan kebijakan keamanan yang diberlakukan oleh berbagai penerbit. Pastikan bahwa mereka memiliki kebijakan yang ketat terkait perlindungan data dan keamanan transaksi, cek apakah mereka memiliki sistem pemantauan transaksi untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan atau tidak biasa.

 

Baca juga: Cara Memilih Jasa Import Door to Door Terpercaya di Indonesia

 

Demikianlah, tips memilih kartu kredit bisnis yang tepat untuk bisnis agar bisnis kamu makin lancar. Intinya, jangan pernah ragu untuk menghubungi pihak penerbit jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai penggunaan kartu.

 

Dengan memperhatikan poin di atas, diharapkan bisa membantu kamu jadi lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit bisnis sehingga terhindar dari masalah keuangan yang tidak diinginkan kedepannya. Jadi, kamu mau pilih kartu kredit kredit bisnis yang kayak gimana, nih?

 

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok.com

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST