logo_ocistok

Cara Jualan di Marketplace Biar Laris, Mudah!

Berilian Ardi
June 26, 2023
Comments
https://ocistok.co.id/control-panel/foto/chers gambar utss.png

Ketika dunia digital menjadi lebih matang dan semua orang memiliki akses mudah untuk mengunjungi Internet, maka berjualan secara online menjadi pilihan yang layak. Kenapa harus jualan secara online?

 

Pertama, jualan adalah aspek terpenting dari pola pikir 'bekerja' yang dapat diterapkan oleh siapa saja. Dari pedesaan hingga kota, dari anak remaja hingga orang dewasa, semuanya mungkin. Apa cara terbaik memilih jalur online?

 

Jalur online memudahkan pemasaran tanpa kendala kepemilikan tempat bisnis maupun sempitnya peluang sukses. Karena melalui jalur online, kita akan memiliki ruang pemasaran tak terbatas.

 

Selain itu, masyarakat umum semakin sadar akan hal-hal yang lebih praktis, seperti konsep "berbelanja tanpa keluar rumah". Setelah itu media apa yang sebaiknya kita gunakan setelah memutuskan untuk melakukan penjualan online?

 

Marketplace adalah jenis media pemasaran yang dapat digunakan untuk memulai bisnis online. Marketplace dapat digunakan untuk semua jenis transaksi jual beli. Kalian akan lebih aman saat bertransaksi dan melakukan pembayaran.

 

Beberapa contohnya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.id dan lain sebagainya. Kalian bisa menggunakan untuk media pemasaran dan berjualan. Karena ada beberapa manfaat dan peminat untuk berjualan online, maka Ocistok.com akan membahas beberapa strategi jualan sukses di Marketplace, simak ulasannya berikut ini.

 

1. Download Aplikasi Marketplace

 

cara jualan di marketplace

 

Cara jualan di marketplace yang pertama yaitu mulai mendownload aplikasi. Kalian dapat menginstal aplikasi marketplace di ponsel kalian dan mulai ikuti proses pendaftaran, masukan informasi profil, nomor telepon, alamat email dan media sosial lainnya yang kalian miliki. Dengan memiliki aplikasi marketplace langsung, kalian bisa lebih mudah mengakses usaha kalian di mana saja dan kapan saja.

 

Baca Juga : Rekomendasi Bisnis yang Laku Setiap Hari di Tahun 2023 - Import

 

2. Siapkan Produk yang Memiliki Daya Saing dan Berkualitas

 

cara jualan di marketplace

 

Berjualan tidak akan terlepas dari produk. Memiliki produk berkualitas tinggi, unik dan khas dari daerah kalian adalah sebuah daya tarik.

 

Produk yang memiliki daya saing dan berkualitas akan mudah dijumpai karena sudah terpercaya akan kualitas produk yang kalian jual. Kalian hanya mempertahankan kualitas agar para pelanggan tidak kecewa dan memiliki keinginan untuk membeli kembali.

 

 

3. Mengatur Foto Produk

 

cara jualan di marketplace

 

Cara jualan di marketplace biar laris selanjutnya adalah mengatur foto produk. Tambahkan foto produk yang akan kalian jual di marketplace. Buatlah foto yang menarik menggunakan foto yang terlihat natural. Dengan foto asli, pelanggan akan lebih yakin dan bersemangat untuk melakukan pembelian.

 

Setelah kalian mengunggah foto produk, jangan lupa sertakan judul dan deskripsi. Tentukan berat produk, harga dan kriteria produk di marketplace yang kalian pilih.

 

4. Berikan Definisi Produk & Gambar yang Baik

 

cara jualan di marketplace

 

Ketika pelanggan membeli sesuatu produk secara online, dia tidak memiliki kesempatan untuk memeriksa produk tersebut sebelum membelinya. Maka dari itu, gambar produk hanya ditentukan oleh definisi dan citra produk yang kalian gunakan dalam iklan. Untuk memastikan bahwa pelanggan menerima produk yang memenuhi harapan mereka, penting untuk kalian memberikan deskripsi produk yang benar, akurat dan terperinci serta gambar produk yang asli.

 

Baca Juga : 13 Alat Bantu Fotografi Ini Wajib Banget Dimiliki Fotografer, Bisa Untuk Usaha Juga!

 

5. Tambahkan Rekening Pembayaran

 

cara jualan di marketplace

 

Hal ini jangan sampai terlewatkan. Setelah semuanya sudah siap, kalian bisa menginput nomor rekening pribadi kalian ke marketplace yang kalian pilih. Ketika kalian memutuskan untuk berjualan di marketplace, kalian tidak bisa langsung menerima pembayaran, terlebih dahulu tersimpan di saldo marketplace dan kalian bisa menariknya setelah pelanggan menerima barang yang dia pesan.

 

Namun, uang yang ingin kalian tarik akan ditransfer pihak marketplace sesuai dengan jadwal yang ditentukan, contohnya setiap hari Senin atau Jum'at.

 

Nah, bagi para calon pengusaha cara jualan di marketplace di atas sangat mudah untuk dilakukan. Namun, untuk mendapatkan miliaran produk import China yang memiliki potensi cuan untuk kebutuhan usaha, kalian bisa langsung mengunjungi website Ocistok.com!

 

Semua produk untuk kebutuhan usaha yang kalian cari pasti ketemu, yuk langsung hubungi Whatsapp Ocistok.com di 0812 1000 1808 .

 

https://ocistok.com/register

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST