logo_ocistok

Ingin Meningkatkan Loyalitas Customer Ikuti 4 Cara Ini

Aris Akbar
March 16, 2021
Comments
https://control-panel.ocistok.com/control-panel/foto/Ingin Meningkatkan Loyalitas Customer Ikuti 4 Cara Ini.jpg

Ingin Meningkatkan Loyalitas Customer Ikuti 4 Cara Ini

 

Bagi para pebisnis memiliki customer setia merupakan suatu kepuasan tersendiri, banyak pebisnis yang berpendapat bahwa mempertahankan loyalitas existing customer lebih penting daripada menarik customer baru.

 

Yuk simak 4 Cara Meningkatkan Loyalitas Customer berikut ini, supaya kalian dapat menjalankan bisnis yang efektif.

 

1. Berikan Hadiah Untuk Pelanggan Setia

 

Buatlah catatan sendiri apa saja yang disukai para customer kalian, jadikan data tersebut untuk senjata menyenangkan hati mereka.

 

Pemberian hadiah tidak harus terlihat mewah, kalian bisa memberikan seperti poin belanja, kartu member, voucher diskon dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik ke customer serta bisnis kalian pun akan terus berkembang dengan adanya spread the good words ke orang-orang sekitar .

 

Baca Juga : Cara Mudah Belanja di Taobao Indonesia

 

2. Tetap Konsisten Memberikan Pelayan Terbaik

 

Jika bisnis kalian menjanjikan dengan pelayanan yang dibuat seperti buka selama 24 jam, maka lakukanlah dengan tekun pelayanan tersebut. Pertahankan kualitas yang sudah ditetapkan sesuai dengan keinginan kalian.

 

Konsistensi menjadi nilai tambah dan profesional untuk usaha kalian. Usahakan terus memberikan pelayanan terbaik agar para customer merasa nyaman saat menggunakan produk atau jasa kalian.

 

3. Berikan Pelatihan [Training] Kepada Para Pekerja

 

Point yang ketiga perlu dilakukan juga ya untuk para pebisnis dalam meningkatkan loyalitas customer. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, berikan pendidikan bagaimana cara yang paling efektif dan profesional dalam melayani customer dengan berbagai kondisi dan situasi hati mereka.

 

Informasikan Standar Operasional Prosedur [SOP] dan tanamkan pengetahuan tentang jasa dan produk yang kita miliki kepada para pekerja, tujuannya supaya para pekerja dapat merespon customer dengan cepat dan tepat.

 

4. Buatlah Loyalty Program ke Para Customer

 

Loyalty program yaitu program membership yang menawarkan berbagai promosi yang menguntungkan baik untuk pihak pebisnis maupun customernya.

 

Untuk program ini biasanya menawarkan macam-macam hadiah menarik seperti poin yang bisa ditukar dengan barang, hadiah dari menang give away, promo yang didapat dari voucher dan sebagainya. Namun, perhatikan juga kualitas produk kalian serta permintaan customer agar program yang kalin buat dapat meningkatkan penjualan secara efektif .

 

Dari 4 cara tersebut, perlu diingat dalam meningkatkan loyalitas customer yaitu dengan cara memberikan pelayanan terbaik dan memiliki pengetahuan yang banyak tentang keinginan dan berbagai macam hal yang disukai customer kalian.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST