logo_ocistok

Ini Dia 3 Alasan Kenapa Desain Packaging Produk Yang Menarik Itu Penting

Berilian Ardi
March 5, 2021
Comments
https://s3x.ocistok.com/ocistok/content/foto/Ini-Dia-3-Alasan-Kenapa-Desain-Packaging-Produk-Yang-Menarik-Itu.jpg

Ini Dia 3 Alasan Kenapa Desain Packaging Produk Yang Menarik Itu Penting

 

Saat ini para pebisnis harus mencari cara supaya produknya terus dicari oleh pelanggan. Selain memperhatikan kualitas produk & kemasan, penting untuk para pebisnis untuk juga memperhatikan packaging pada produk yang mereka jual, sebab packaging juga mempunyai peran besar untuk dapat menarik minat konsumen.

Packaging atau kemasan merupakan salah satu media komunikasi antara produk dengan pelanggan, apabila packaging produk yang kita jual terlihat menarik & memiliki karakter yang kuat, kemungkinan besar pelanggan akan mudah mengingat produk yang kita jual.

Berikut beberapa alasan mengapa memiliki desain produk itu penting

 

1. Dapat Menarik Perhatian Pelanggan

Sudah pasti para pebisnis sangat memikirkan hal ini, konsep desain produk harus disesuaikan dengan jenis produk dan target yang akan dituju. Setiap pelanggan memiliki karakteristik yang berbeda beda, bisa melihat produk kita dari segi warna, grafis, dan bentuk.

Desain produk yang menarik dan unik pasti akan lebih menarik perhatian pelanggan daripada desain produk yang terkesan apa adanya.

Hal pertama yang dilihat oleh pelanggan dari sebuah produk adalah desain produk bukan rasa atau fungsi dari produk kita. Apabila dari desain produk sudah menarik pelanggan tentu saja semakin banyak pelanggan yang mau membeli produk kita. Itulah mengapa desain produk harus disesuaikan.

 

2. Memperkuat Brand Image

Brand Image adalah persepsi tentang suatu produk atau jasa dalam ingatan seorang pelanggan maka dari itu, setiap pebisnis wajib untuk membuat desain packaging produk yang menarik agar produk atau jasa tersebut dapat diingat oleh mereka.

Seperti contohnya pada industri minuman kemasan yang cenderung berwarna biru  yang melambangkan kesegaran. So, jangan lupa untuk menyesuaikan desain packaging produk kalian dengan memperhatikan beberapa hal dari produk tersebut seperti benefit, keunggulan, dan sebagainya.

 

3. Sarana Marketing Untuk Menyesuaikan Target Audience

Pada zaman ini semua orang sudah pasti menggunakan sosial media, para pebisnis pun mulai menggunakan social media sebagai target mencari calon pelanggan. Maka dari itu desain produk yang menarik itu penting untuk sarana marketing dalam mencari calon pelanggan.

Tidak cuma mencari calon pelanggan saja, para pelanggan pun tidak akan segan dan malu untuk memposting produk kalian ke sosial media pribadi mereka. Nah, jangan pernah meremehkan desain produk kalian, karena hal itu akan berdampak besar untuk bisnis kalian ke depannya.

Bagi kalian yang baru mau memulai bisnis, jangan lupa siapkan desain produk yang menarik.

Comment :

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

RECENT POST